Powered by Blogger.
RSS

Tahu Walik Udang




Setelah terserang penyakit malas weekend kemaren gara-gara drama korea sih, seharian nonton di kasur, males masak dan bikin kue padahal rencana udah di list pingin bikin ini itu, hasilnya mantengin drama korea :D

ya sudahlah mumpung hari ini rajin, kepingin bikin tahu walik. Hubby suka sekali dengan tahu walik ini, kalau di banyuwangi di perliman ada bakso yang disajikan dengan tahu walik ini salah satunya, karena diwalik tahunya dibuang isinya dan di goreng lagi jadi krispy kriuk-kriuk, enak deh. Meski isiannya kebanyakan kanjinya sih daripada ikannya, cuman tetep aja tahu walik ini enak.

karena banyuwangi jauh, coba-coba bikin sendiri ahhh..tapi isinya daging coba diganti udang. Eeh ternyata ngewalik tahunya susah bener, haha maklum ya pertama, kemungkinan sih akan lebih cantik kalau tahunya bentuk segitiga ya, jadi ngewalik tahunya bisa lebih gampang dari pada yang kota, btw enak sih rasanya, malah mirip batagor, cuman karena tepungnya sedikit dan ikannya banyak jadi terasa kurang kenyal. Yang penting hubby doyan :D udah seneng banget ^_^

Resepnya ada dibawah ini :
Tahu Walik Udang
Bahan:
15 buah tahu pong, goreng berkulit, keluarkan isinya, haluskan. Walik/balik (yang luar jadi di dalam)
150 gram udang giling
1 siung bawang putih, cincang halus
1 butir telur
4 sendok makan tepung sagu
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1 batang daun bawang, iris halus
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:
  1. Campur isi tahu pong, udang giling, bawang putih, telur, tepung sagu, garam, merica bubuk, dan daun bawang. Aduk rata. Masukkan kembali ke dalam kulit tahu pong.
  2. Goreng di atas api sedang hingga matang
  3. Siap disajikan selagi hangat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: