Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2014

Lapis Ketan Sarikaya Pandan

Dari dulu banget sebetulnya cookmark resepnya Mb Hesti ini tapi berfikir ulang nanti siapa yang habisin kalau sudah dibuat, suami kurang suka jajan an seperti ini hihi..jadi ya begitu deh ditunda-tunda terus sampai pas sabtu minggu ada bapak ibu di rumah, akhirnya kesampaian juga saya ngutek2 di dapur dan jadilah nih Lapis ketan sarikaya pandannya, cihuyyy...lapisan bawah gurih dan atasnya manis pas deh pokonya. terimakasih mb Hesti.

Saya tuliskan kembali resepnya  dibawah ini


Roti 40 Menit

Akhirnya ya ikut demam re rotian, hihihi... dari judulnya saja langsung tertarik karena bikin roti cuman 40 menit :), hmmm..langsung saja coba dan bener hasilnya menul dan lembut hihihi..jadi suka nih bikin roti, tapi sayangnya suami ku enggak doyan roti ya jadi bikinnya dikit-dikit saja :), terimakasih banyak mb Vita atas resep rotinya yang yummy..^^

resepnya saya tuliskan kembali ya




Tongseng Daging Sapi

Intinya masih penasaran, kata hubby tongseng buatan ibu pakai kuah gule, nah akhirnya cari-cari resep lagi dan ketemu deh sama resepnya mb Diah Didi yang praktis hee..wajib dicoba nih resepnya sangat remomended ^^ terimakasih mb Diah yang selalu menginspirasi :)

saya tuliskan kembali resepnya :

Poffertjes

Dari dulu kepingin banget bikin kue bulet satu ini, sampai dibela2in beli cetakannya hihihi..dan baru sempat eksekusi pagi tadi, karena liat postingan poffertjes mbak R kok jadi tambah penasaran rasanya itu gimana, dan ternyata enaak sekali dimakan hangat-hangat, manisnya pas banget. Telat banget ya saya praktekin resep kue bulet ini, dan bakalan sering2 bikin kalau kayak gini :D, meski bulatannya belum bulat sempurna. Ternyata susah euy baliknya biar bisa bulet :D

Berikut resepnya saya tuliskan kembali
Poffertjes by Emma Isti
==================
Bahan-bahan:
250ml susu cair putih uht
200gr tepung terigu
40gr gula halus
Sedkit garam
1 sdt ragi instant
2 butir telur utuh, kocok dgn whisker
60gr mentega leleh

Tongseng daging sapi

Hubby request tongseng daging sapi, sayangnya saya belum pernah makan tongseng daging sapi, ya sudah coba2 browsing dan nemulah resepnya mb Sri Sumaryatin, akhirnya coba bikin malem2 hihi demi suami tercinta ^^, tapi sayangnya kata suami tidak seenak masakan tongseng ibu mertua hahaha...ya iya lah :D, saya belom pernah makan tongseng ini jadi masih bingung rasa sebenernya tongseng seperti apa, haahaha, akhirnya pada saat makan yg kedua saya tambahkan kecap, laos dan jahe, nah tapi tetep g tau jadi enak atau tambah g enak :D. Padahal menurutku udah enak..^^ makasih mb Sri Sumaryatin atas resepnya ^^

resepnya saya tuliskan lagi
bahan :
1 kg daging kambing & tulang minyak goreng utk menumis 6 lmbr daun jeruk 2 lmbr salam 1 btg sereh 1 ltr santan agak encer (kalo ada kuah gulai siap pakai) kecap manis kol, potong kasar (maaf, aq gak pakai) 1 bh tomat bumbu halus : 2 sdm ketumbar 10 bh bawang merah 6 bh bawang putih 1 sdt jinten 1/2 sdt pala garam cara memasak : - Panaskan minyak, t…

Kaldu Kambing

Banyak sekali menu olahan kambing, dan salah satu menu kesukaan bapak saya ya kaldu kambing ini, bikinnya mudah hanya perlu ditambahkan kacang hijau saja, ini yang membedakan olahan kaldu kambing dengan gule, disamping bumbunya lebih simple dan tidak pakai santan.

Berikut resep kaldu kambing
Sumber : Ibu saya
Bahan dihaluskan :
Bawang putih 5 buah
merica 1/2 sdt
garam secukupnya
gula secukupnya

Bahan lainnya:
daging kambing 1/2 kg
bawang merah 5 buah di iris tipis
seledri
kacang hijau hampir 1/4 kg
tomat 1 buah iris 

Cara Membuat :
rendam kacang hijau, lalu rebus hingga matang
rebus daging kambing hingga empuk, sisakan airnya untuk kuah kaldu
tumis bumbu halus dan bawang merah yang telah diiris, hingga harus, masukkan kuah kaldu, daging kambing dan kacang hijau.
masukkan seledri,dan tomat, koreksi rasa dan siap dihidangkan


Siomay Ala Mb Diah Didi

Siomay ini rasanya enaak sekali hampir mirip sama hakau, makasih mb Diah Didi resep-resepnya selalu saya tunggu-tunggu lho.

sayangnya nih kulit siomaynya, beli jadi tapi belum nemu kulit siomay yg enak. padahal ya kulitnya sudah beli yg khusus siomay. Apa ada yang merekomendasikan dimana beli kulit siomay yg enak? wah sangat berterimakasih kalau ada yang mau berbagi info hihihi...

rasanya kulit siomaynya sih udah lumayan tapi masih agak kaku kalau dikukus, padahal juga sudah diberi air.

ya sudah langsung saja ya saya tulis kembali resepnya. sangat direkomendasikan untuk segera dieksekusi :D

SIOMAY UDANG ALA MB DIAH DIDI
Bahan :
80 gram udang kupas, cincang halus
80 gram daging ayam, cincang halus
Tepung bakso 30 gram / atau pakai tapioka biasa juga bisa
Kulit pangsit 10 lembar Bumbu :
Merica bubuk 1/2 sendok teh
Garam secukupnya
Kaldu ayam bubuk 1/4 sendok teh
Gula pasir 1/4 sendok teh
Minyak wijen 1/2 sendok teh Cara membuat :
Campur semua bahan dan bumbu hingga rata ( nggak perlu d…