Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2014

Kucur atau Cucur Pandan

hmmm.. mulai ketagihan bikin kucur deh setelah kemarin sukses membuat kucur gulmer berserat dan empuk, kali ini nyoba yang rasa pandan. Resepnya sama seperti Kucur atau Cucur Gulmer

cuman gulanya pakai gula putih dan pakai pasta pandan, sedikit kemanisan menurutku, lain kali coba dikurangin gulanya dan ingin pakai pasta pandan dan daun suji homade hee, doakan semoga sukses.
sebelum bikin versi pandan sempet berdiskusi dengan ibu, biar berserat ibu menyarankan pakai air kelapa, tapi penasaran kalau pakai air biasa harusnya juga bisa berserat seperti sebelumnya. Dan taraa terbukti bisa berserat heee..senangnya hatiku :D

meski hubby nggak doyan, alhamdulillah latis juga buat buah tangan ke temennya hubby ^^...dan yang pasti besok bagi-bagi buat temen kanto ^^...

sudah malem, mari dilanjutkan tidur malem, have a nice night ^^

Zupa Soup

(percobaan kedua yeeeeii)

Doyan banget sama soup yang satu ini, cuman kalo beli dapetnya sedikit dan harganya lumayan mahal, nah jadi semakin ingin menikmatinya nih. hee pas banget musim ujan dan sudah beli korsvetnya. resep puff nya nyontek di blog mb Hesti's Kitchen sedangkan isinya nyontek di NCC
(ini percobaan Pertama)
percobaan pertama g sukses, ternyata lebih bagus kalau di isikan dalam mug bisa mengembang cantik.
percobaan pertama ketipisan adonan puff jadinya gak terlalu bagus, isinya kalau kepenuuhan nanti naik ke atas jadinya juga puff nya g bisa ngembang heeee....
(percobaan pertama juga tapi gagal :D)
dan percobaan kedua dengan mug wow, mengembang sempurna..yaaa namanya belajar heee...semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. untuk rasa wow gurih, lebih enak bikin sendiri bisa dapet banyak dan murah meriah heeee...meski hubby enggak doyan sama zupa, tapi ponakanku azbin doyan banget alhamdulillah laris manis, dibagi ke teta…

Kucur atau Cucur

Mie Schotel

Sudah lama ingin mempraktekan macaroni schotel sebenernya tapi setiap kali ditanya katanya hubby nggak doyan, kebetulan musim hujannya kok nggak berhenti-berhenti dan stock makanan lagi kosong elum belanja, akhirnya nekat aja bikin mie schotel heee..tau deh hubby suka atau enggak.

cemplung-cemplung aja dengan bahan yang masih tersisa di kulkas, dan walah..begitu mateng ternyata hubby doyan heee..jadi nggak sia-sia masaknya.

resepnya seperti berikut ya cuman ada beberapa yang ditambahkan menyesuaikan dengan yang ada
Resep Schotel Mie -Enak dan Ekonomis-
Ala CakeStation

Bahan :
2 bks Mie instant
(saya pakai sedap kare)
250 ml susu cair
3 butir telur
250 gr Daging sapi cincang
(saya pakai sosis ayam 2 buah)
150 gr wortel
(setengah buah wortel potong kotak)
Keju parut
Bawang bombay
Lada, Pala bubuk, Garam
2 sdm munjung tepung terigu
tambahan dari saya jamur enoki

Cara Membuat :
1. Rebus mie instan dan tiriskan.
2. Tumis bawang bombay sampai harum dengan sedikit mentega, lalu masukkan sosis, lada, pala,…

Empek-empek

Meski gagal berkali-kali tapi masih aja penasaran cara bikinnya dan taraa kali ini berhasil membuat empek2 yang lembut di dalam dan garing di luar seperti kata mbak di blog L'kitchen

tapi sepertinya kebanyakan airnya yang di punyaku karena rasanya agak sedikit kurang garam, atau jangan-jangan kurang menambahkan garamnya atau jangan-jangan juga kualitas dari tepung sagu nih punyaku jelek heee...harus belajar dan belajar. namun begitu hubby suka dengan hasilnya dan habiss bis waaahhh senangnya hatiku :D lebay




bentunya susah ya hihihi...
berikut saya tuliskan lagi ya resepnya:
Pempek Kapal Selam Bahan  250 gr fillet ikan 125 ml air 50 ml minyak sayur 1/2  sdm garam 200 gr sagu Sagu secukupnya untuk di tangan dan taburan Cara Membuat Panaskan air ¾ dalam sebuah panci ukuran sedang. Sementara itu masukan semua bahan ke dalam food processor (aku gak merekomendasikan masukan ke blender atau di mikser kecuali kalo ikannya udh dalam bentuk paste halus). Proses sampai tercampur rata dan…

KUE MANGKOK

Puding Tape Ketan Hijau

dapet tape ketan hijau dari temen kantor yang mudik, se ember kecil, tapenya yang dibungkus daun jambu kecil-kecil heee buanyak banget dan akhirnya sukses dibagi-bagi tapi tetep aja masih ada separuh ember yang tersisa, akhirnya teman-teman minta tapenya dibawa saya pulang aja tapi besoknya bawa puding tape hihihi...

nggak tau dari dulu saya itu susah bikin puding, apalagi yang berlapi, yang pecah lah, kadang juga nggak bisa nyatu per lapisnya, fiuhh...yang berhasil cuman puding sutra NCC aja :D

akhirnya liat-liat di bookmark resep dan menemukan resepnya mbak Nina " Catatan Nina"
keliatannya mudah diaduk-aduk aja hee...taraaa hasilnya masih jauh cantik punya Mbak Nina, untung alhamdulillah ini puding jadi hahaha...

resepnya saya tuliskan lagi berikut
PUDING TAPE KETAN HIJAU
Bahan:
1 bungkus agar-agar bubuk plain (bisa juga pakai agar-agar hijau)
5 sdm gula pasir (bisa ditambah kalau suka yang lebih manis)
200 gr tape ketan hijau
750 ml santan (bisa juga pakai santan instan ya…

Steak Ayam Suka-Suka

Judulnya steak ayam suka-suka, karena resepnya asal aja suka-suka heee..gampang tinggal cemplang-cemplung sesuai filling aja. alhamdulillah hubby suka heee..seneng kalao hubby doyan mam :D

resepnya sederhana sebagai berikut ya :
- tepung terigu serbaguna 6 sdm
- tepung maizena 2 sdm
- tepung bumbu 3 sdm
- BP sedikit
- telur 1 butir
- ayam yg diiris tipis 1/4 kg
- garam secukupnya
- minyak untuk menggoreng

cara membuatnya :
kocok telur dan sedikit garam, lalu masukkan ayam, kemudian masukkan ayam ke dalam tepung terigu, maizena, tepung bumbu dan BP yang telah dicampur terlebih dulu, agar tepung lebih tebal celup lagi ayam ke kocokan telur dan balur lagi dengan tepung bumbu, goreng hingga matang.

untuk pelengkapnya : bisa dengan kentang goreng dan mix sayuran yang direbus, bisa juga ditumis dengan menggunakn mentega
untuk sausnya : tupis bawang bombay dengan sedikit margarin hingga layu, beri air secukupnya, beri kecap saus teriyaki,saus sambel, garam, merica, gula dan sedikit perasan…

Lazy Pizza