Powered by Blogger.
RSS

Sakura Tanpa Telur


Penasarannya sudah lama sekali tapi rasa malas selalu menghantui, akhirnya baru sempet membuat kue sakura ini, cari-cari dan akhirnya ketemulah resep dari dapur ipoek, disebutkan di resep kalau tanpa telur dan mixer, langsung deh bersemangat ke dapur hihihi.. hasilnya empuk banget seperti memakai telur, padahal ini tidak pakai. bau harum dari kayu manisnya, tapi saya kurang terlalu suka bau kayu manis, mungkin next saya akan skip.

dan tara menul-menul sekali kue sakura ini heee...

langsung saja saya tuliskan kembali resepnya :

Kue Sakura Tanpa Telur Source :
 Joy of Cooking
 Bahan : 
150 gr gula pasir 
250 ml air panas 
70 gr tepung terigu 
1/2 sdt baking powder 
1/2 sdt soda kue 
1/2 sdt vanilli 
gr susu kental manis --> Cokelat atau putih sesuai selera. Saya pake putih. 
25 gr mentega/margarin dicairkan
 1/2 sdt bubuk kayu manis --> saya tambahin sendiri 
Cara Membuat :
 Buat karamel, panaskan gula pasir dengan api kecil. Aduk sesekali. Setelah meleleh dan kecoklatan, masukkan air panas. Masak sampai karamel larut. Angkat, dinginkan. Lalu campur dengan susu kental manis, vanilli, dan margarin cair. Ayak terigu, baking powder, soda kue, dan kayu manis bubuk. Lalu masukkan larutan karamel kedalamnya. Aduk sampai rata. Masukkan adonan dalam cetakan yang sudah dioelsi minyak/margarin. Kukus dalam panci kukusan yang sudah panas dan beruap selama 25 menit sampai matang. Cukup untuk membuat 10 - 12 cup kue sakura


Kue Sakura Tanpa Telur Source : Joy of Cooking Bahan : 150 gr gula pasir 250 ml air panas 170 gr tepung terigu 1/2 sdt baking powder 1/2 sdt soda kue 1/2 sdt vanilli 25 gr susu kental manis --> Cokelat atau putih sesuai selera. Saya pake putih. 25 gr mentega/margarin dicairkan 1/2 sdt bubuk kayu manis --> saya tambahin sendiri Cara Membuat : Buat karamel, panaskan gula pasir dengan api kecil. Aduk sesekali. Setelah meleleh dan kecoklatan, masukkan air panas. Masak sampai karamel larut. Angkat, dinginkan. Lalu campur dengan susu kental manis, vanilli, dan margarin cair. Ayak terigu, baking powder, soda kue, dan kayu manis bubuk. Lalu masukkan larutan karamel kedalamnya. Aduk sampai rata. Masukkan adonan dalam cetakan yang sudah dioelsi minyak/margarin. Kukus dalam panci kukusan yang sudah panas dan beruap selama 25 menit sampai matang. Cukup untuk membuat 10 - 12 cup kue sakura

Copy and WIN : http://bit.ly/copy_win
Kue Sakura Tanpa Telur Source : Joy of Cooking Bahan : 150 gr gula pasir 250 ml air panas 170 gr tepung terigu 1/2 sdt baking powder 1/2 sdt soda kue 1/2 sdt vanilli 25 gr susu kental manis --> Cokelat atau putih sesuai selera. Saya pake putih. 25 gr mentega/margarin dicairkan 1/2 sdt bubuk kayu manis --> saya tambahin sendiri Cara Membuat : Buat karamel, panaskan gula pasir dengan api kecil. Aduk sesekali. Setelah meleleh dan kecoklatan, masukkan air panas. Masak sampai karamel larut. Angkat, dinginkan. Lalu campur dengan susu kental manis, vanilli, dan margarin cair. Ayak terigu, baking powder, soda kue, dan kayu manis bubuk. Lalu masukkan larutan karamel kedalamnya. Aduk sampai rata. Masukkan adonan dalam cetakan yang sudah dioelsi minyak/margarin. Kukus dalam panci kukusan yang sudah panas dan beruap selama 25 menit sampai matang. Cukup untuk membuat 10 - 12 cup kue sakura

Copy and WIN : http://bit.ly/copy_win
Kue Sakura Tanpa Telur Source : Joy of Cooking Bahan : 150 gr gula pasir 250 ml air panas 170 gr tepung terigu 1/2 sdt baking powder 1/2 sdt soda kue 1/2 sdt vanilli 25 gr susu kental manis --> Cokelat atau putih sesuai selera. Saya pake putih. 25 gr mentega/margarin dicairkan 1/2 sdt bubuk kayu manis --> saya tambahin sendiri Cara Membuat : Buat karamel, panaskan gula pasir dengan api kecil. Aduk sesekali. Setelah meleleh dan kecoklatan, masukkan air panas. Masak sampai karamel larut. Angkat, dinginkan. Lalu campur dengan susu kental manis, vanilli, dan margarin cair. Ayak terigu, baking powder, soda kue, dan kayu manis bubuk. Lalu masukkan larutan karamel kedalamnya. Aduk sampai rata. Masukkan adonan dalam cetakan yang sudah dioelsi minyak/margarin. Kukus dalam panci kukusan yang sudah panas dan beruap selama 25 menit sampai matang. Cukup untuk membuat 10 - 12 cup kue sakura

Copy and WIN : http://bit.ly/copy_win
Kue Sakura Tanpa Telur Source : Joy of Cooking Bahan : 150 gr gula pasir 250 ml air panas 170 gr tepung terigu 1/2 sdt baking powder 1/2 sdt soda kue 1/2 sdt vanilli 25 gr susu kental manis --> Cokelat atau putih sesuai selera. Saya pake putih. 25 gr mentega/margarin dicairkan 1/2 sdt bubuk kayu manis --> saya tambahin sendiri Cara Membuat : Buat karamel, panaskan gula pasir dengan api kecil. Aduk sesekali. Setelah meleleh dan kecoklatan, masukkan air panas. Masak sampai karamel larut. Angkat, dinginkan. Lalu campur dengan susu kental manis, vanilli, dan margarin cair. Ayak terigu, baking powder, soda kue, dan kayu manis bubuk. Lalu masukkan larutan karamel kedalamnya. Aduk sampai rata. Masukkan adonan dalam cetakan yang sudah dioelsi minyak/margarin. Kukus dalam panci kukusan yang sudah panas dan beruap selama 25 menit sampai matang. Cukup untuk membuat 10 - 12 cup kue sakura

Copy and WIN : http://bit.ly/copy_win

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Nasi Goreng


Entah kenapa selalu kangen sama nasi goreng buatan ibu, meski dibuat dengan bumbu yang sama hasilnya tetep saja berseda heee..masakan dari tangan ibu selalu membuat anak-anaknya rindu ^^.
setidaknya untuk mengobati rasa kangen sama ibu, meski ibu ku kemarin merawat ku sebulan lebih hingga saya sudah merasa lebih sehat.

Seperti masakan nasi goreng pada umumnya resepnya nasgor ala ibuku sederhana saja,bumbunya disesuaikan saja takarannya:
tumis bumbu uleg (bawang merah,putih, cabe merah, rawit,tomat, merica, garam) dengan margarin, masukkan telur lalu dibuat orak-arik, terakhir masukkan nasi (kebetulan saya menggunakan beras putih dicampur beras hitam), aduk rata dan cicipi rasanya, jika sudah pas sajikan.

selamat liburan panjang teman-teman ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Korean Rolled Egg


Korean Egg Roll yang lagi ngetrend saat ini bikin Korean Rolled Egg, ternyata lumayan praktis juga bikinnya, tadi pagi penasaran nyobain praktek untuk temen nasgornya hubby, dan hihihi pastilah berantakan. resepnya ngintip resepnya mb Diah Didi, tapi jangan dibandingkan hasilnya ya haha..harus coba lagi biar bisa bentuknya cantik kayak punya mb Diah :D

nah langsung saja saya tuliskan kembali resepnya :


Korean Rolled Eggs ( Gyeran mari )
Bahan :
3 butir telur, kocok dengan garpu hingga rata, tambahkan garam dan merica sesuai selera.
1/2 buah wortel, rebus sebentar, potong dadau kecil2
1 batang daun bawang, iri shalus
Cara membuat :
Panaskan wajan anti lengket api kecil saja, beri 1 sendok teh minyak.ratakan dengan tisu dapur atau kuas.
Setelah wajan panas, masukkan setengah kocokan telur, tunggu hingga setengah matang , tapi atasnya masih basah adonannya. Segera taburkan wortel dan daun bawang, lalu gulung hingga padat. Sisihkan di pinggir wajan. Tuang sisa kocokan telur di sisi wajan yang kosong, tunggu hingga setengah matang ( kalau keburu matang nanti patah waktu di gulung ) , lalu letakkan rolled egg pertama, lalu gulung lagi hingga padat sambil terus di bolak balik sebentar hingga set gulungannya. ( tapi jangan terlalu lama agar tidak kering luarnya ). Biarkan sebentar agak dingin, baru di potong2. Jadi intinya dua kali goreng dan di tumpuk ya rolled eggnya teman2..jadi  bisa besar gulungannya.

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Scones


Dan tara..akhirnya weekend kali ini ditutup dengan pembuatan scones, yang menurut penjelasan mb Endang JTT adalah Makanan sejenis quick bread berukuran kecil ala Inggris ini diyakini berasal dari Skotlandia. satu kata untuk Sconess Enaaaaak Bangeet, dimakan hangat-hangat ataupun sudah dingin tetep aja enak, untuk sarapan ataupun makan malam ditemani segelas teh atau susu :D, tanpa makan nasi biar  berat badan nih enggak tambah naik wkwkwkwk...

Bikinnya simpel, namun rasanya enak sekali, cocok deh sama resepnya mb Endang, terimakasih banyak ya mb, bisa-bisa nih timbangan berat badanku beranjak naik haha..
 Ada bahan yang tidak saya punya, kismis jadi saya ganti dengan keju parut. aroma ketika di oven saja semriwing hihihi..keponakanku dengan sabar menunggu scones nya matang dan benar saja begitu kuenya hangat dia langsung habis 2 ^^ seneng sekali sconesnya laris manis ..Garing di luar dan lembut di dalam. Wah bakalan sering-sering ini bikin scones yeeeiii...:D

Langsung saja saya tuliskan kembali resepnya

Scone Kismis dan Chocolate Chunks
Resep diadaptasikan dari web Joy of Baking - Chocolate Chips Scones

Untuk 8 potong

Bahan:
- 260 gram tepung terigu serba guna atau protein rendah (misal Segitiga Biru atau Kunci Biru)
-  50 gram gula pasir
- 1 1/2 sendok teh baking powder, pastikan fresh dan cek masa pakainya
- 1/4 sendok teh garam
- 113 gram mentega dingin dan keras, potong-potong menjadi kubus
- 90 gram chocolate chips atau potongan coklat, saya memotong coklat blok menjadi kubus ukuran 1/2 cm
- 75 gram kismis (bisa menggunakan buah kering lainnya)
- 1 sendok teh vanila ekstrak atau 1/4 sendok teh vanili bubuk
- 160 - 180 ml krim kental/buttermilk. Atau penggantinya, campurkan susu cair dengan 1 sendok makan air jeruk lemon/jeruk nipis diamkan 10 menit hingga susu asam, cairan ini memiliki fungsi sama dengan buttermilk, membuat kue menjadi lembut. Bisa juga menggunakan susu bubuk (3 sendok makan susu bubuk+air+air jeruk nipis) aduk dan diamkan 10 menit.

Olesan:
- susu cair atau 1 sendok makan susu bubuk + 2 sendok makan air, aduk rata.

Cara membuat:
Siapkan oven, set disuhu 200'C, letakkan rak kawat di tengah oven. Siapkan loyang datar untuk memanggang kue kering, alasi permukaan loyang dengan kertas baking/kertas minyak, sisihkan.

Siapkan mangkuk besar, masukkan bahan kering (terigu, gula pasir, garam dan baking powder) aduk rata dengan spatula. Masukkan potongan mentega dingin ke atas tepung, dengan menggunakan pisau pastry atau garpu aduk/cacah adonan hingga mentega menjadi sukuran jagung dan terselimuti tepung. Aduk adonan dengan spatula hingga mentega tersebar dengan baik.
Masukkan chocolate chunks/chips, kismis dan kacang-kacangan (jika anda akan menggunakannya), aduk rata. Tambahkan krim kental (jangan semuanya, sisakan sebagian) ke atas permukaan tepung, biarkan krim terserap sebentar kemudian aduk adonan menggunakan jemari tangan, hingga terbentuk adonan yang kasar dan menyatu. Tambahkan krim kembali jika adonan masih kering dan terpisah. Aduk dengan gerakan ringan dan jangan menekannya berlebihan.
Bagi adonan menjadi dua bagian, kemudian masing-masing bagian belah lagi menjadi 4. Kita akan mendapatkan 8 segitiga adonan yang sama besarnya. 
Tata masing-masing bagian di atas loyang beralas kertas minyak, beri jarak antar bagian agar tidak berdempetan. Sapukan susu cair di permukaan scone dengan menggunakan kuas. Panggang scone selama 15 hingga 20 menit. Hingga permukaannya kuning coklat keemasan namun bagian sisi-sisinya masih kekuningan. Tusukkan lidi di tengah scone untuk mengetes kematangan.     
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Bolu Karamel Kukus


Masih dengan mempraktekkan resep-resep yang sudah di bookmark, hee..padahal masih belum fit benar nih badan, namun dengan baking setidaknya membuat mood sehatnya lebih keluar hihihi..
resep yang saya praktekkan kali ini yang lagi booming di grup yaitu bolu karamel kukus, begitu mbak Yamana Hutajulu share resepnya kok ya langsung penasaran ingin juga bisa makan itu kue :D, caranya pun gampang tanpa mixer jadi ya langsung saja dibuat pas libur kemarin.

Rasanya lembut sekali, hanya saja bolu saya penampakannya kurang coklat, bikin karamelnya gampang-gampang susah ternyata hahaha..gak apa-apa lah yang penting rasanya maknyuus..terimakasih ya mb Yamana.

oh iya itu permukaan kuenya bergelombang karena saya kegedean apinya, next lebih hati-hati lagi biar bisa mulus kuenya ^^..

Resepnya saya tuliskan kembali di bawah ini
Bolu Karamel Kukus
Sumber : Yamana Hutajulu
Bahan :
* 300gr tepung terigu
* 300gr gula pasir

* 140gr mentega ( dicairkan)
* 2 telur
* vanilla bubuk secukupnya, daya pakai 1sdt aja.
* 2sdt soda kue
* 200ml air panas
* 175ml susu cair
Sejumput garam

Caranya :
* ayak tepung terigu, soda kue dan garam, sisihkan
* masak gula sampai kuning keemasan lalu siram dengan air panas biar kan sampai gulah larut dan mendidih, dinginkan.
* kocok telur, vanilla, dengan whisk sampai berbusa lalu masukkan mentega yang telah dicairkan tadi, aduk rata.
* siapkan tepung yg sudah di campur dengan soda kue dan garam tadi, lalu beri lubang ditengahnya, masukkan adonan mentega dan telur tadi bersamaan dengan karamel nya, aduk rata, kemudian masukkan susu cair nya. Tuang kedalam loyang yang sudah diolesi mentega atau minyak.
Kukus selama 30 menit, jangan membuka tutup sebelum benar2 matang. Saya kukus nya 40 menit.

Note: sebelum mengukus adonan, pastikan kukusan sudah mendidih dan beruap banyak, dan saat mengukus lapisi tutup kukusan dengan serbet atau kain. Selamat mencoba 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Es Gabus




Es Gabus ini adalah es favorit ibuku, suka sekali beliau sama es ini, kebetulan ibu ada di rumah, mumpung ada tepung hunkwe akhirnya nyempetin diri untuk membuatkannya es gabus ini. Bahannya sederhana, sebetulnya cepet juga buatnya namun malasnya itu yang bikin rencana mempraktekkan resep-resep yang sudah di bookmark menjadi lama..heee ^^..

Seperti dugaan begitu esnya jadi ibuku senang sekali, sekali makan bisa habis 3 hihihi..alhamdulillah saya nya pun jadi ikut senang ^^.., ternyata bukan ibuku saja yang senang, keponakanku satria pun juga sudah nggak sabar mau nyomot nih es, padahal masih mau di foto.Hahaha :D

Resepnya saya tuliskan kembali, terimakasih mb Ardee :)
Es Gabus
BAHAN :
130gr tepung Hunkwe putih
1250ml santan ,sedang kentalnya
250gr gula pasir
pasta coklat secukupnya
garam secukupnya
CARA MEMBUAT
  1. Campur tepung,santan,gula,garam,masak sampai agak kental.tambahkan pasta coklat
  2. Aduk terus hingga rata dan kental.
  3. Tuang ke cetakan.biarkan dingin,lepas dari cetakan
  4. Bungkus dengan plastik.
  5. Simpan ke dalam Frezer sampai beku

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

No Knead Loaf Bread




Mam Roti hangat fresh from the oven sambil minum teh anget hemm...rasanya tuh enak pake banget hihi..lebay ya. tapi memang beneran enak, sayangnya kalau ngulenin sampai kalis selalu tidak berhasil, nah kebetulan baca resepnya mbak Emmarumawas, lha kok tanpa ulen, wahhh senengnya, langsung deh nggak sabar eksekusi pas weekend kemaren, dan benar saja ternyata rotinya empuk sekali hmmm..recomended banget untuk dicoba, karena bisa mam roti enak tanpa gede lengennya haha...

sayangnya roti yang kubuat nih fermipannya kurang bagus jadi kurang begitu mengembang, next mau coba lagi. terimakasih mb Ema ^^

Langsung saja saya tuliskan kembali resepnya
 
No Knead Loaf Bread
(Roti Tawar tanpa diuleni)
Sumber : emmarumawas
Biang
150ml susu hangat
1sdt gula pasir
1sdt ragi instant
Campur dan diamkan 10 menit sampai berbusa
Bahan Roti
-250gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
-40gr mentega
-1/2sdt garam
-2sdm gula pasir
-1bh putih telur
Bahan Olesan
-1sdm mentega cair
-1sdm gula halus
-1sdt madu
Campur rata..sisihkan
Caranya:
-siapkan loyang loaf ukuran 10x20cm dan olesi dengan mentega
-siapkan biang ..sisihkan
-campur rata terigu dan garam….
-masukan mentega kemudian campur dengan tangan hingga rata berbentuk bulir bulir…
-masukan gula…campur dengan tangan hingga rata
-masukan adonan biang dan putih telur…campur rata dengan tangan sampai berbentuk adonan yang tidak lengket (jangan di uleni yah… cukup campur sampai rata)…tutup dengan plastik clingwrap dan diamkan 1jam sampai mengembang 2x lipat
-setelah 1 jam…kempeskan adonan…pindahkan ke alas yang sudah ditaburi tepung dan pipihkan dengan rolling pin…ukuran lebar adonan sesuaikan dengan ukuran loyang yang dipakai ya…saya pakai loyang loaf ukuran 20x10cm……
-olesi dengan bahan olesan..lalu gulung …kemudian tata di loyang loaf…tutup dengan clingwrap dan diamkan 1jam
-panggang dengan suhu 180c selama 20menit sampai bagian atasnya coklat
-keluarkan dari oven…lalu olesi dengan bahan olesan..diamkan sekitar 15 menit baru keluarkan dari loyang
-tunggu hingga benar benar dingin baru di potong
***catatan:  Bila menggunakan Tepung PROTEIN TINGGI – tidak perlu menggunakan putih telur, dan takaran air hangat diubah menjadi 160ml…hasil roti akan tetap sama…empuk…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tahu dan Tempe Goreng Sayuran




Sebetulnya sudah lama sekali bikin Tahu dan Tempe Goreng Sayuran. Ngeliat postingan mb Rina Audie langsung deh ngeces liat pic nya, bahan-bahannya simple tapi bisa dipastikan enak dan laris manis. Dan benar saja begitu tempe dan tahu goreng sayuran ini matang tidak bertahan lama ludes tidak bersisa, heee...makanan sederhana namun yang terpenting bergizi dan  sehat terbebas dari penyedap rasa. Terimakasih mb Rina atas sharing resepnya..

Keesokan harinyapun, ibu,bapak dan keponakan mita dibuatin lagi, nah kan jadi ketagihan hahaha..:D

Saya tuliskan kembali resepnya:
Tempe Goreng Sayuran

Bahan :
300 gr tempe/tahu, iris tipis
100 ml air untuk rendaman
175 gr terigu
225-250 ml air
1 batang daun bawang, iris halus
75 gr wortel, potong dadu kecil
2 lbr jamur kuping kering, rendam air sampai mekar, cincang kasar
minyak goreng yang cukup banyak

Bumbu halus :
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
1/4 sdt merica butiran
3 butir kemiri
2 cm kunyit
garam secukupnya

Cara membuat :
1. Setelah bumbu dihaluskan ambil +- 1/3 bagian dan campur dengan 100 ml air. Masukkan tempe yang telah diiris tipis, rendam selama10-15 menit.
2. Dalam sebuah mangkok yang agak besar, campur sisa bumbu halus dan terigu, tuangi air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata, sampai kekentalan yang diinginkan. Masukkan daun bawang, wortel dan jamur kuping. Koreksi rasanya.
3. Panaskan minyak yang cukup banyak. Celupkan tempe ke dalam adonan terigu, goreng dalam minyak panas dengan api sedang sampai matang. Sajikan hangat bersama cabe rawit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KUE DORAYAKI




Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah atas nikmat sehatnya akhirnya bisa ngeblog lagi. Suah sebulan lebih off dari ngisi blog. Lagi dapat ujian sakit, semoga ada banyak hikmah dari ujianNya. Selalu percaya Allah memberikan yang terbaik untuk hambaNya,yang terbaik bukan selalu yang tercepat ^^...

Pasca operasi kemarin lumayan tidak bisa ngapa-ngapain dan begitu sakitnya sudah mendingan kok ya kangen banget bikin kue, akhirnya cari resep-resep yang simple dan ketemu dengan resepnya mb Ita yang diambil dari Femina, Kue dorayaki, ya kuenya doraemon itu selalu terlihat menggoda di televisi *upst ketahuan ya masih sering nonton doraemon :D

Bikinnya gampang ublek-ublek sebentar cetak, isi sesuai selera dan taraa jadilah. Hanya saja dorayaki buatanku tidak sebagus mb Ita, malah mirip pancake buttermilk, meski tidak pake perasan jeruk lemon, hasilnya tetep empuk, hanya saja jadinya tipis.heee beda tangan beda hasil..tapi yang terpenting rasanya maknyuus..makasih ya mb Ita ^^..

Resepnya saya tuliskan kembali :
KUE DORAYAKI
Source: Femina
Modified: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan:
150 gr tepung terigu serbaguna
2 sdm (30 gr) gula pasir
1 sdt baking powder
1/4 sdt garam
2 btr telur ayam
2 sdm (30 gr) butter/ mentega leleh
120 ml susu cair
1 sdm madu
1 sdm susu kental manis putih

Bahan filling/isi:
messes, nutella, keju parut, atau keju slice/cream cheese, selai macam apa aja, dll.


Cara Membuatnya:
1. Campur tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam. Aduk rata. Tambahkan telur, madu, susu kental manis, susu cair sedikit demi sedikit, sambil aduk hingga rata. Tuangkan mentega/butter, aduk lagi hg tercampur rata dan adonan menjadi halus. Istirahatkan adonan sekitar 15 menit, agar adonan nanti bersarang bagus.
2. Panaskan cetakan dorayaki. Olesi dengan margarin. Kalau sudah anti lengket (teflon gak perlu dioles margarin)
3. Tuang 1 sendok sayur adonan ke dalam cetakan hingga ¾ tinggi cetakan, biarkan hingga permukaannya berlubang-lubang. Tutup cetakan, masak hingga matang. angkat.
4. Tuangi 1 sendok sayur adonan ke dalam cetakan, biarkan setengah matang, taburi meisis, beri keju parut/keju slice atau selai. Biarkan isi agak leleh, tutup dengan dorayaki matang tanpa isi. Masak sebentar hingga matang. Angkat dan sajikan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS