Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2016

Onde-Onde Ketawa

Assalamualaikum,
Alhamdulillah udah masuk hari Rabu ya, berarti 2 hari mudik yeeeei, udah nggak sabar pingin piknik :D, mudah mudahan semua yang mudik dilancarkan hingga kembali lagi beraktivitas di perantauan, aammiin. Ngomong ngomong toples lebaran apa kabar ya? waaaaaa...punya saya masih kosong nggak sempet bikin bikin padahal udah rencana bikin ini itu eeeh malah nggak bikin apa-apa, hanya bikin kue kering dikit dikit banget deh ^_^, nggak apa deh yang penting alhamdulillah masih diberikan kesehatan di bulan Ramadhan kali ini.
Onde onde ketawa selalu nggak bisa absen ya tiap tahunnya, abis bikinnya mudah dan enak ^_^, yuk langsung aja saya eksekusi resepnya mba Diah Didi, enaak loh onde ketawanya ^_^

Onde Onde Ketawa
Bahan:
100 ml Air
175 g gula pasir
1 butir telur ayam
2 sdm minyak sayur
100 g keju cheddar,parut
200 gram keju cheddar, parut (skip ganti wijen)
Minyak untuk menggoreng

Ayak jadi satu:
300 g tepung terigu protein sedang
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt soda kue

Cara Membu…