Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2012

Kacang Telur

Kacang Telur


Malem2, sambil nungguin film endless love iseng bikin kacang telur. Hasil googling tadi siang xixixix, nemu resepnya ibu Fatmah Bahalwan, resepnya disini ya....:)

hmm...hasilnya empuk, baunya harum kemana2 khas kacang telur sewaktu di goreng...hihii ponakanku bolak balik cemal cemil nih kacang telurnya, sampai2 dibawa ke kamar tidurnya :D xixixixi, seneng banget akhirnya bisa bikin kacang telur.

Ku tulis lagi ya resepnya :
Kacang Telur
Penulis : Fatmah Bahalwan
Bahan:
500 gr  kacang tanah (aku pake  850 gr kebetulan beli sebungkusnya segitu )
2 btr     telur (aku pakai 4 butir telur)
200 gr  gula pasir ( aku pakai 350 gr gula pasir)
1 sdt     garam halus
½ sdt    vanili
450 gr  tepung terigu ( aku pakai sekitar 700 gr tepung)
1 ltr      minyak goreng Cara membuatnya:
Cuci bersih kacang tanah, tiriskan, taruh dalam nampan, biarkan kering.
Kocok telur, gula dan garam hingga kental. Sisihkan. Ambil sebagian kacang, beri 3 sendok makan…

Mini Martabak manis

Mini Martabak Manis,

Masih penasaran bikinnya, yang kemaren masih kurang memuaskan.Akhirnya sisa adonan aku inapkan lagi di kulkas eh ternyata hasilnya lebih bagus.xixixi lebih berserat horayyy...jadi menyerupai martabak mini beneran hahaha...

begitu matang langsung deh dihabisin sama keponakan..xixixixi..senangnya....
untuk resepnya pernah kuposting di sini ya my-first-martabak-manis



Cake Coklat Kukus

Cake Coklat Kukus



Mari belajar membuat kue lagi, kali ini pingin banget bikin brownies kukusnya mb Vivi link resepnya bisa di liat disini ya cake-coklat-kukus
dari pic nya mb vivi jadi tergoda pingin memakan kue coklat itu  ^^
enak banget lho xixixi, nyoklat abis..lembut di mulut cakenya, walah sepotong g cukup deh *xixixi lebaynya kumat.

Saking enaknya jadi bikin tiga kali ini xiixixi, mbak vivi terima kasih ya udah share resepnya....

kutuliskan lagi ya resepnya:
CAKE COKLAT KUKUS

Bahan :

5btr       telur
175gr    gula pasir (dikurangi jadi 150gr)
1/2sdt    cake emulsifier (SP/Ovalet)
80gr      tepung terigu
35gr      coklat bubuk
100gr    margarin
meses secukupnya untuk taburan

Hiasan : coklat oles roti / ganache

Cara membuat :

1. Siapkan loyang bulat 20cm, alas kertas roti dan oles margarin, sisihkan. Panaskan dandang

2. Kocok telur bersama gula pasir dan cake emulsifier hingga lembut, masukkan tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata. Masukkan margarin yang sudah dicairkan, ad…

MY First martabak Manis

Martabak Manis Keju



Musim hujan tlah tiba,pingin beli Martabak Manis, tapi g bisa, akhirnya liat2 lagi bookmark resep yang mau dicoba dan kali ini pingin nyobain Resepnya Mbak Widya SC yang diambil dari resep Sumber : Kursus Nila Sari,Link nya bisa dilihat di sini ya Martabak Manis Widyas Kitchen

Resep MARTABAK MANIS:
BAHAN ADONAN DASAR:
1 kg tepung terigu (pake Bread Flour diayak dahulu)
250 gr gula pasir
1 sdt soda kue
2 butir telur
½ sdt vanili ekstrak
1 sdm garam
½ sdt sepuhan kuning (tidak pake)1500 cc air

BAHAN TABURAN
Gula pasir (pakai butiran halus)

BAHAN ISIAN
- Margarin untuk olesan (olesan dalam pakai Lurpark unsalted butter, olesan luar pake Wysman dan Lurpark unsalted butter)
- susu kental manis
- keju parut

CARA MEMBUAT

1. Campur tepung terigu ayak dan soda kue. Sisihkan.
2. Campur air, gula, garam, telur, vanilli. Kocok dengan kecepatan tinggi sampai naik 2-3 menit.
3. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Kocok hingga rata. Tutup adonan, diamkan 30 menit.
4. Masukka…

My First Cheese Cake Tart

First Anniversary Tart "06.11.12"


Baru sempat posting hari ini"sok sibuk" nih hihihihi.. sebetulnya pingin bikin simple tart tapi pingin juga nyobain cheese cake"penasaran mode on"..nah harusnya kan klo cheese cake ini cuman dihias buah, tapi karena loyangnya g muat, dan jelek klo cuman dihias buah diatasnya jadi begini deh penampakannya :D harap maklum masih dalam tahapan belajar..hiks :(..

Tujuan dibalik pembuatan cheese Cake ini untuk memperingati satu tahun kebersamaan kami *petiklebaynyadot com  xiixixixi

Note dari percobaanku ini : sayang sekali ngovenku terlalu overcook, harusnya g sampai berwarna coklat nih cheese cakenya, jadi cantik penampakan dari sampingnya (itulah sebabnya ku tutupin sama butter cream), satu lagi buttercream yg ku buat ini masih kurang memuaskan hiks lagi karena metega putihnya berbau plastik, harusnya beli yg snow white kali ya *jadi nambah pengalaman xixixi, semoga di percobaan kue kedua hasilnya lebih memuaskan , semangaa…

MY First Risoles

Risoles

My First Kue Mangkuk

KUE MANGKUK UBI

Percobaan kali ini masih dari link bloknya mb Hesti KUE Mangkok Ubi Ungu, hmm Kali ini kue mangkok ku gak mekar hikss :(, analisa, karena adonan g di diamkan selama 30 menit *keburu2 soalnya udah malem dan mengantuk hehehe, kalau hasil kue mangkuknya mb Hesti cantik banget bisa di lihat di sini Kue Mangkuk ubi-ungu...
Lain kali harus dicoba dengan mengikuti bener2 langkah2 yg ada di resep, tapi hasilnya enak, pas manisnya, empuk dan legit xixixi mesi kuenya g bisa merekah cantik.