Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2015

Peyek Kelor

Daun kelor sudah mulai tumbuh subur, sayang nih nggak dimanfaatkan, biasanya cuman disayur bening aja, tapi kok tiba-tiba kepikiran gimana ya rasanya kalau dijadin peyek aja heee..
 dan hasilnya ternyataa enaaak, wah bakal sering-sering nih bikin sebagai alternatif peyek selain teri dan kacang ijo kesukaanku :D

Ternyata manfaat daun kelor banyak sekali, alhamdulillah dari kecil udah suka banget sama kelor, dan yang paling seneng sekarang udah punya tanamannya sendiri di rumah yieee..

Sayangnya daun kelor ini akan berbau langu jika terlalu lama tidak dimasak, jadi begitu petik langsung dimasak. Dan resepnya langsung saja ya

Peyek Kelor
Bahan - bahan : 100 gr Tepung Beras secukupnya FILMA MINYAK GORENG 50 gr Tepung Tapioka 1/2 butir Telur Ayam 5 helai kelor 3 sdm …

Endog Encit

Alhamdulillah..bisa bikin lagi endog encit, lumayan bisa mengobati kangen kampung halaman, apalagi lengkap dengan jangan kelor dan sambel buatan babe...mantab deh bisa habis dengan sepiring nasi penuh hihihi...

Kangeeeeen banget sama Banyuwangi, bisanya kembali ke sana hanya setahun sekali. Meskipun demikian tetep harus bersyukur, tinggal di Bekasi pun alhamdulillah dipertemukan dengan orang-orang yang baik.

Banyak sekali masakan nusantara yang mirip-mirip tak terkecuali untuk masakan telur yang satu ini, perbedaannya untuk endog encit ini pakai sedikit cuka, yang fungsinya menurut ibuku untuk membuat telurnya mencadi lebih keras.

Langsung saja resepnya ada di bawah ini ya

Endog Encit
oleh: Elvira Agustina
Bahan - bahan : 3 sung Bawang Putih 5 siung Bawang Merah 1/4 ruas Jahe 3 buah Cabai (Cabe) 2 helai

Nasi Goreng Hijau

Pagi tadi menyempatkan diri membuat nasi goreng hijau, mumpung cabe nya berbuah banyak sekali, tapi kalau dibiarkan malah busuk karena air hujan. Jadi sebelum membusuk akhirnya dimanfatkan saja menjadi nasi goreng hijau hee...

Masak nasi goreng ini tidak terlalu ribet tapi kok ya tadi tuh selesainya setengah 8, jadi agak terburu-buru berangkat ke kantor :D, karyawan telatan ya bukan teladan :D

Resepnya sederhana saja, untuk satu piring saja khusus buat hubby ^^
NASI GORENG HIJAU
Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
1 piring nasi putih dingin
3 butir bawang merah, tumbuk halus
1 siung bawang putih, tumbuk halus
3 buah cabai hijau besar, buang biji, tumbuk halus
1/4 sendok teh kecap ikan
sedikit gula pasir
1/4 sendok teh garam
sedikit  merica bubuk
1 sendok makan margarin untuk menumis

Bahan Pelengkap:
1 butir telur, buat dadar, iris halus
1 buah sosis, goreng



Cara membuat:
Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai hijau besar sampai harum.Tambahkan nasi putih, kecap ikan, garam, dan merica. A…

Holyday "Trans Studio Bandung"

Assalamualaikum,



Pagi ini saya mau berbagi pengalaman kami jalan-jalan ke Transtudio Bandung, hanya berbekal Google Map akhirnya sampailah kami ke transtudio bandung dengan naik motor dari hotel tempat kami menginap, heee....Ceritanya di mulai dari adanya acara family gathering kantor ke Malang dan Bromo, tanggal 09-12 April 2015, karena saya dan suami tidak ikut kami merencanakan untuk jalan-jalan sendiri ke Transtudio Bandung.
Perjalanan kami tanggal 09 April 2015 dengan naik kereta Argo Parahyangan jam 15.30 sampai di Bandung sekitar jam 18.30. karena sudah malam akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan di sekitar hotel saja. Kami menginap di Hotel Grand Flower yang kebetulan dekat dengan alun-alun ( 5 menit berjalan kaki). Karena akan ada acara KTT Asia - Afrika jadinya rame ada perbaikan di sana sini. Tapi kompak-kompak ya warga bandung ^^...
Setelah puas nongkrong di Alun-alun Bandung kami kembali ke hotel dan istirahat. Paginya kami sewa motor menuju Transtudio Bandung, denga…

Kolak Ubi dan Kacang Hijau

Galau ini ceritanya, sebetulnya pingin banget masak ini itu, cuman nanti bakal bingung yang makan siapa, belum lagi hubby lagi diet jadinya g berani bikin    macem-macem hihihi.....
masih ada beberapa ubi dan kacang hijau, akhirnya memutuskan untuk bikin kolak saja. Andai ada yang mau ngabisin kolaknya bareng, heee..padahal sudah dibagi-bagi tetep aja masih banyak :D

resepnya mudah saja, bahan-bahannya pun menyesuaikan dengan yang ada
Kolak Ubi dan kacang Hijau
ala Vira
Bahan : 
3 buah Ubi, bersihkan potong-potong dan rebus hingga matang
4 sdm kacang hijau, rendam 2 jam
1 cup kolang-kaling yang sudah matang
6-8 sdm gula pasir (disesuaikan sesuai selera)
1 sdt garam
2 lembar daun pandan
1 bungkus bumas yang besar
800 ml -1 liter air (airnya kebetulan tidak ditakar, perkiraan saja)

Cara Membuat:
1. Rebus kacang hijau hingga empuk, tambahkan air, daun pandan masak hingga mendidih
2. Masukkan bumas, gula, garam,ubi dan kolang-kaling masak hingga kembali mendidih
3. koreksi rasa dan siap…