Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2018

Soes Favorit

Assalamualaikum,

Ini bebikinan snack beberapa minggu yang lalu, maklum ya saya lagi nggak mood banget buat baking hiks, jadinya belom ada progress lagi di dapur :D

Resep Vla Napoleon
Sumber : Titin Rayner
Recook : Vira
400ml Susu Cair
100 gr Gula Pasir
3 butir Kuning Telur
60 gr Tepung Maizena
1 sdm Butter
50 gr Whip Cream
2 sdm Esens Rhum- boleh ditiadakan/non halal
1 sdm Vanila pasta

Resep kulit Choux
100 gr Tepung segitiga
50 gr Tepung Cakra
150gr Air putih
100 gr Susu Cair
100 gr Butter
4 Butir Telur kocok lepas
Sejumput gula dan garam

1.Panaskan oven 200derajat
2.Panaskan Air,susu,butter,garam+gula sampai mulai berbuih,angkat
3,Masukkan tepung dan aduk cepat dengan spatula kayu sampai kalis lalu panaskan kembali sambil terus diaduk dengan api kecil sampai bener2 kalis
4.Tunggu uap hilang,masukkan telor 1 persatu sambil dimixer dengan kecepatan rendah cukup sampai tercampur rata aja yah..
5.Masukkan dalam piping bag,spuit ke loyang yang sudah dioles,panggang 200 drtj selama 20 menit pertama lalu tu…

Ayam dan Sosis Krispy

Sarapan di 01-01-2018, kesukaan hubby banget makanan keringan kayak gini 😂😂 plus pakai beras kencur anget, yummy 😍😍

Bahan-bahan
Bahan Ayam dan Sosis Krispy :

secukupnya Sosis kecil
1/2 dada ayam
Bahan Pencelup Cair :
secukupnya Susu cair
1/2 sdt Garam
1/2 sdt Lada
1/2 sdt Kaldu jamur atau ayam non Msg
Telur 1 butir (dimasukkan nanti kalau mau dikasih bumbu pelapis)
Bahan Pelapis Tepung:
6-7 sdm tepung terigu
3-4 sdm tepung bumbu Kentucky
1/2-1 sdt garam
1/2-1 sdt lada  Langkah :

Jenang Grendul dan Jenang Mutiara

Assalamualaikum,
Aktifitas beberapa waktu lalu iseng bikin jenang-jenangan, kangen banget dulu sewaktu kecil ada bapak yang bawa sepeda dan jual berbagai macam jenang, kalau dulu jenang nya dibungkus daun jadi aroma jenangnya lebih harum, beda ya dengan jaman now jenangnya sudah dimasukin plastik2 bentuk gelas heee...rasanya jadi beda aja menurut saya.Apalagi yang dimasak pakai tungku dan kayu, ada wangi2 gimana gitu :D

Bubur Candil Ketan
Sumber : mba Diah Didi
Bahan bola bola candil :
100 gram tepung ketan
1 sendok makan tepung tapioka
1/4 sendok teh garam
100 ml air ( secukupnya..sampai adonan agak lembek tapi masih bisa di pulung )
Bahan kuah untuk merebus :
100 ml sirup gula merah , atau gula merah biasa secukupnya di sisir.
500 ml air
Bahan untuk larutan tepung / bubur :
3 sendok makan tepung ketan
1 sendok makan tepung beras
1 sendok makan tepung tapioka
* Campur semua bahan dan tambahkan sedikit air hingga larut.
Kuah santan :
200 ml santan dari 1/4 buti rkelapa
1/4 sendok teh garam
1 lembar dau…

Onde-onde Keju Ketawa

Assalamualaikum,

Hiks sempat kehilangan resep onde ketawa yang ini, kalau digoreng enak langsung merekah tapa harus guntung gunting heee...

Onde ketawa ini adalah pesenannya Bumil, mba Ipar, alhamdulillah rasanya enak katanya ;D
ONDE-ONDE KEJU MEREKAH
@susie.agung
Bahan :
- 90 ml air
- 175 gr gula
- 100 gr keju cheddar parut
- 1 butir telur
- 2 sdm minyak goreng
- 300 gr tepung terigu
- ½ sdt baking powder
- ¼ sdt soda kue
- wijen putih secukupnya
- ½ mangkuk air untuk pencelup
- Minyak gorengsecukupnya
.
Cara :
- Rebus air dan gula sampai gula larut, aduk rata. Angkat, dinginkan
- Campur tepung, baking powder, soda kue, ayak, sisihkan
- Kocok asal rata telur dan miyak goreng, tambahkan sirup gula, aduk rata, masukkan campuran terigu, aduk rata, masukkan keju parut, aduk rata kembali
- Bentuk bulat kecil, celupkan kedalam air lalu gulingkan ke wijen sampai permukaan tertutup rata, lakukan sampai selesai
- Goreng dalam minyak panas dengan api kecil sekali sampai matang kekuningan, an…

Kue Rangin atau Kue Pancong

Kue ini biasa disebut dengan rangin kalau di jawa timur, atau ada juga yang menyebut kue pancong. Tanpa gula pasir untuk taburan enak banget, maklum kami sekeluarga sukanya Jajanan yang gurih gurih 😂, Kue ini adalah #cemilamfavorit kami sekeluarga, dimakan anget anget masyaallah nikmat 😊😂😂,
KUE RANGIN
Kue Rangin

Bahan:
150 gr tepung ketan putih
50 gr tepung tapioka
400 gr kelapa parut setengah tua, kukus (Saya pakai kelapa muda tanpa kukus)
1.5 sdt gula pasir
2 sdt vanili bubuk
1 1/2 sdt garam
300 ml santan kental rebus dengan daun pandan, biarkan hangat (saya tidak menggunakan semua santan mungkin tersisa 50 ml)

Cara Membuat:
1. Campur dalam wadah: tepung ketan putih, tepung tapioka, kelapa parut , gula pasir, vanili bubuk, dan garam. Aduk semua bahan dengan tangan sambil diremas2 hingga tercampur rata.
2. Tuangkan santan hangat sedikit demi sedikit, dengan tetap diaduk menggunakan tangan sambil diremas2 agar gula larut dan adonan tercampur rata.
3. Siapkan panggangan cetakan kue puk…

Bolu Jadoel Law's Kitchen

Assalamualaikum,
Udah cocok banget kami sekeluarga dengan resep Marbel Cake dari Koko Law Thomas.
Sebelumnya pernah bikin marbel cake dengan resep lain dan pastinya ibu saya pasti protes katanya enakan yang resepnya dari Koko hihi 😂, sekarang cobain bikin bolu jadul nya koko yang resep bolu pandan jadul tapi pandan diganti sama labu, enaaak banget koko, terimakasih resepnya. Dan bolu ini pun langsung jadi favorit ibu saya lagi 😍😍😂. Bolu Pandan Jadoel Law's Kitchen :
7 btr telur antero
265gr gula (saya hanya pakai 175 gula)
292gr terigu protein sedang
115gr mentega(cairkan)
175ml sari pandan+santan tambahkan (saya pakai labu dan santan total 175 ml)
5tetes pasta pandan (saya pakai pasta coklat untuk sedikit adonan coklat dibuat marbel)
3sdm tepung susu

cara membuat : *panaskan oven 175C
*siapkan loyang tulban atau loyang chiffon diameter 26cm, oles mentega dan tabur tepung.
1. kocok telur dan gula sampai mengembang.
2. masukkan campuran terigu, susu bubuk bergantian dengan sari panda…