Powered by Blogger.
RSS

Traveling to Banyuwangi Through Bali

Go to Banyuwangi Through Bali

Route Jakarta to Banyuwangi, so many ways to be there. You can choose many transportation such us Bus, train or Plane. If you choose bus the price approx IDR 350,000 (not in special day/ red date on calender), if on the special dated the price will be twice, approx IDR 550,000. the Bus have two route : north line and south line.
On north line it means that the route from Jakarta through Situbondo and the final destination is Sritanjung Bus station. The North line also means we will find beach along the way (example Pantai Pasir Putih, Watu Dodol etc).
On South line it means we will find more rice field, tobacco field, coffee plantation, rubber plantation, cacao plantation, and so on. Interesting way is through Merawan's mountain. the winding road make our head will be headache xixixixi...but the beautiful forest offer here :D.

Ok, next train transportation, we can booking the ticket online approx IDR 300,000 , but it is from Jakarta-Surabaya (Gubeng station), from gubeng's station we can continue our traveling by ride the train Mutiara timur, price ticket approx IDR 150,000. By train it is more comfortable I think but I dont like move twice xixixi (the train must be stop on Surabaya then continued again from Surabaya to Banyuwangi).

Well...enough the story use the bus and the train. once transportation that I never use is by plane xixixi, Oct 4,2012. First experience going home through Bali, first think that it will be simple and comfort traveling but it spend much time :D. My notes said that so tired but it save more time beside we ride bus or train  from Jakarta to Banyuwangi ,Lets see

I try to choose the first flight by Lion, 4.30 am. then arrive on Ngurah Rai Airport approx &
7.30 am WITA. the price is IDR 412,000. next I should use Taxi to go to Ubung's bus station,



I should paid IDR 120,000. Unfortunately   there are not comfort bus with ac xixixi as usually I ride the bus (from Rawamangun station).hmmm...only Gunung Harta
the good choice I think then others. so I ride it with the final destination Jember. I must paid IDR 60,000, arrive to Gilimanuk harbor
spend time approx 5 hours, fiuuh so long way, beside the driver speed up the bus :((uncomfotable zone hahahaha..).
Gilimanuk port to Tanjung Wangi Port ( its most familiar with Ketapang port) takes time approx 45 minutes.Finally after 30 minutes home sweet homes..xixixixi I am comming :D

My notes :
the plane now available form Jakarta to Banyuwangi Yeiiiiyeee by lion, Time itinerary choosing are 06.50 am/05.00 am/06.00 am/ 05.10 am the all arrived to Banyuwangi to 10.20 am (this flight transit to Juanda's air port)

Happy traveling all....^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

My First Pastel

My First Pastel,




Lagi-lagi ngintip di blognya bunda Nina dan nemu resep Pastel Renyah, jadi pingin ikutan  nyobain bikin dengan sedikit modif pada isiannya aja.
Resep aslinya bisa diliat disini ya Pastel Renyah-Catatan Nina
Meskipun belum bisa rapi buat pinggiran pastelnya, lumayan lah buat pemula xixixi "menghibur diri"...hasilnya renyah dan enak pastinya, pas buat cemilan di sore atau pagi hari bersama kopi atau teh hangat :)
 

Bahan Kulit :
250 gr tepung terigu
1 butir telur
40 gr margarine
60-100 ml air (sampai adonan terasa kalis)
½ sdt garam
Minyak untuk menggoreng

Bahan Isian:
250 gr fillet ayam potong Dadu
2 buah wortel potong dadu
1 buah kentang potong dadu (optional)
3 butir telur rebus
daun bawang secukupnya

Bumbu halus isian:
3 siung bawang putih
2 siung bawang merah
Garam, gula, merica, ku tambahin

Cara membuat :
Kulit : 
campurkan terigu, margarine dan telur. Aduk hingga rata. Tambahkan  air sedikit demi sedikit sambil diaduk terus dan diuleni hingga kalis, gilas tipis dan cetak bentuk bulat. Sisihkan
ISI:
1. Panaskan 1 sdm minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukan fillet ayam aduk hingga berubah warna. Masukkan wortel dan ketang yang telah direbus sebelumnya.masukkan garam, gula, merica bubuk dan daun bawang.
2. Ambil selembar kulit yang sudah dicetak, beri isian, tambah telur rebus.
3. Rekatkan antara sisi-sisinya dan pilin dengan rapi. Lakukan hingga habis
4. Panaskan minyak dan goreng hingga kecoklatan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

MY FIRST SUS

MY FIRST SUS VLA VANILA






Kue Sus ini kue favoritku, gak tau caranya, jadinya takut gak jadi kalau bikin sendiri. Tapi pingin banget bisa, sampai akhirnya nemu resepnya bunda Nina "Sus Vla Tiramisu " cuman aku ganti aja pastanya jadi pasta vanila. Alhamdulillah bisa berhasil dan senang sekali coba bikin dan langsung habis,
Karena percobaan pertama berhasil, akhirnya jadi bikin dua kali karena saudara sepupuku yang lagi ada di rumah sakit gak kebagian...senangnya akhirnya bisa bikin sus sendiri. Terimakasih bunda Nina.resep aslinya bisa dilihat disini ya.....Sus Vla Tiramisu

Sus Vla Vanila

Bahan kulit sus:
200 ml air
125 gr margarin
1 sdm gula pasir
¼ garam
150 gr tepung terigu
3 butir telur ukuran besar (aku pakai 4 butir telur ukuran sedang)

Bahan Vla Vanila:
500 ml susu cair (aku pakai ultra plain)
50 gr tepung custard
2 kuning telur
75 gr gula pasir
2 sdm pasta tiramisu (aku pakai pasta vanila)
aku tambahkan 1 sdm mentega/margarin

Cara Membuat :
Kulit :
1. Masak air, gula, margarin dan garam hingga memndidih. 
2. Masukkan tepung trigu dan aduk hingga kalis dan adonan menjauh dari tepi panci. Angkat dan dinginkan. 3. Setelah adonan dingin, masukkan telur satu persatu sambil dikocok hingga tercampur rata. 
4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang telah diberi spuit dan semprotkandi atas loyang yang telah dioles margarin. 
5. Oven dengan suhu 200 C selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang, jangan sesekali membuka oven sebelum matang agar sus tetap kokoh, angkat dan dinginkan.

Vla Vanila:
1. Campurkan sebagian susu dengan tepung custard, aduk rata. Kocok lepas kuning telur dan masukkan ke campuran tepung custard, aduk rata.
2. Didihkan susu dan gula pasir sambil diaduk hingga gula larut.
3. Tuang campuran susu dan tepung custard,dan mentega  aduk cepat dan didikan kembali.
4. Angkat dari api dan masukkan pasta vanila, aduk rata dan dinginkan
5.Gunting bagian tengah sus dan semprokan vla ke dalam sus dengan menggunakan plasik segitiga.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

MY FIRST FRUIT PIE

PIE BUAH






by Hesti HH

Dari dulu pingin banget bisa bikin pie, seger buahny, creamy dari fla nya, sama renyah bawahnya. Akhirnya kesampaian juga nyobain setelah berkunjung ke blognya mb Hesti, ijin sharing resepnya ya mb Hesti..
Bahan :
150 gr margarine/ butter
300 gr terigu
3 sdm gula halus
1/2 sdt garam
2 kuning telur
5 sdm air es
1 kuning telur (untuk olesan)--- aku skip

Isi:
600 ml air
1/2 kaleng SKM ---aku pakai carnation
30 gr tepung maizena
30 gr tepung terigu
75 gr gula pasir
vanila bubuk --- aku pakai pasta vanila
2 kuning telur
1 sdm mentega
1 sdm glazy jelly  dan 2 sdm air --- aku pakai agar2
1 kaleng kecil fruit coktail --- aku pakai buah strobery, anggur dan kiwi

Cara membuat:



      1. Campur, tepung, gula, garam, aduk sampai rata tambahkan kuning telur sambil diaduk menggunakan garpu sampai berbutir. Tambahkan air es sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai menggumpal. Bungkus dengan cling wrap, simpan di kulkas 15 men
      2.Keluarkan dari kulkas, giling pipih dialas plastic supaya tidak lengket. Cetak menggunakan ring kecil lalu pindahkan ke cetakan. Tusuk garpu bagian dasarnya. Panggang selama 15-20 menit. Angkat dinginkan.
            3.Isi : campur semua bahan isi, saring lalu masak sambil diaduk terus samapai meletup. Angkat dan tambahkan mentega, aduk sampai larut. Dinginkan sambil diutup cling wrap.
      4. Isi vla ke dalam kulit, tata buah dan oles dengan glaze jelly
 



Alhamdulillah semuanya suka dan habis dalam sekejap ^^, meskipun penampakannya belum terlalu rapi, insyaallah akan terus belajar xixixixi....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS