Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2012

Dapur Part # 4

NASI GORENG PETE

Malem2...kelaperan, jadinya dapet ide bikin nasi goreng sederhana.Spesial kali ini dikasih pete (kesukaan temenku ..hihihi), sekali2 boleh lah pete bagus juga sebagai salah satu penghambat sel kanker (abis dapet banyak info dari temen via bb xixixi)

Cara buatnya simple: bawang merah, bawang putih cincang, goreng dengan sedikit minyak sampai harum, tambahkan petenya ya xixixi juga cabe rawitnya bagi pencinta pedes, setelah itu masukkan nasinya, garam, dan kecap,setelah tercampur rata dan mie goreng indominya.
setelah semua tercampur rata sajikan dengan telur dadar.

habis dalam sekejab ^^ hihihi.....tag @ema kusuma

Dapur Part #3

TEMPE GORENG TEPUNG

Tempe goreng tepung..hemm yummy semua yg berhubungan sama tempe.
Tempe goreng tepung salah satu favoritku ^^
Gampang Bikinnya,
Bahan adonan :
- Tepung Terigu
- Ketumbar
- Kemiri
- Bawang Putih
- sedikit kunir
- Daun jeruk Purut
- Daun bawang (optional bila suka)

Cara buat :
ulek semua bahan, masukkan kedalam tepung terigu, tambahkan garam secukupnya, aduk dengan menambahkan air (kira2 sampai adonan tidak terlalu encer dan padet)...setelah adonan siap, balut tempe dengan adonan tepung, dan goreng...hemm enak dimakan selagi hangat plus sambal kecap...^^

Kuliner Part #3 PECEL MADIUN

PECEL MADIUN

Pecel Madiun di daerah Jati Asih ini terkenal dengan kembang turinya, menu pas untuk makan siang.Bener-bener enak bumbunya bikn pingin makan lagi dan lagi..xixixi

Menu pendampingnya juga ada banyak, empal, rawon, ayam kalasan (empukkk banget),tempe, tahu, ayam rica2, gurame dan masih bayaaaaak lagi,




Tempatnya asik, ada saung2nya di bawah diantara kolam ikan (sayang g makan di bawah jadi g sempet moto).



Harganya juga asik (seporsi nasi pecel aja Rp. 8.000).
Silahkan di coba kalo lewat jatiasih ya....

Dapur Part #2 Sarapan Pagi

ROTI GULUNG PANGGANG 
Terinspirasi dari nyoba resepnya Ibu Siska Soetomo (Elshinta TV, hari Kamis malam), resepnya praktis dan simple, mengenyangkan untuk sarapan pagi. Cuma Isinya aja yg saya ganti, dan boleh diganti sesuai selera ^_^......



Bahan :
Roti tawar kupasBlue BandTelur (dikocok-beri sedikit garam dan merica, dadar tipis  di teflon)Sosis (digoreng)Kentang (dikupas-cuci-potong korek api-direndam di air garam-goreng)Saos sambel Caranya :

Olesi satu sisi bagian roti kupas dengan blue band, panggang hingga kecoklatan di bagian bawah, isi roti panggang dengan telur dadar, sosis, kentang dan sedikit saos, kemudian gulung roti, dan potong menjadi dua bagian.Roti gulung panggang siap disajikan..^_^

*kalo resep isinya dari bu sisca : telur dadar tipis, keju dan abon (enak juga sepertinya)

Silahkan mencoba...


KULINER part #2 "Bakso Malang-Jatiasih"

BAKSO MALANG "Cak Upri" JATIASIH

Siapa yang g kenal sama makanan bakso, makanan terpopuler ini enakdimakan kapanpun "pagi-siang-sore-malam" hujan-hujan apalagi ^^...




Di  area Jl parpostel Raya Jatiasih-Bekasi ini ada "Bakso Malang"...Rasanya hmm lumayan enak, harganya juga pas ^_^..




Berbagai varian bakso ala malang ini patut di coba (temen2 kantor pada suka baksonya cak upri ini-selalu abis banyak klo makan siang di sini), jika anda lewat, atau bisa juga pesan lewat phone 021-9242 2345.

Selamat mencoba...

KULINER Part #1

RESTO BETAWI

Ting Tong "12.00 WIB" waktu Istirahat ISHOMA, semua pada bubaran cari makan seputaran kantor.
Ada Resto yang disuka sama temen-temen namanya "SOTO BETAWI BANG SAWIT" , letaknya di daerah Kota Wisata tepat sebelah RESTO GENDIS -->. Letaknya yg g terlalu Jauh dan g juga terlalu deket bikin temen2 kantor suka makan siang ke sana *disamping soto betawinya udah terkenal enak loh :)



Ada banyak menu yang ditawarkan di sini *Macam-macam jenis soto betawinya, dari daging, paru, soto kombinasi sampai ayam (komplit deh), gado2 juga ada, asinan betawi, nasi uduk (wuihh macem2), pisang goreng de el el.


Tempatnya pun sepertinya nyaman bikin berlama-lama duduk di sini..(asal jangan sampai ditelpon bos dan dimarin hihihihi).




Silahkan mampir ke sana kalau kebetulan lewat ^_^...

Dapur part #1

Menu Vegetarian my workmate (si Nyonyah)

Menemani si "kecil" dan "centil" , temen kerjaku, sahabat, teman main, jalan2, ngemall, masak2 an, curhat2 an bareng..de el el  deh pokoknya ^^.sebut panggilan si "nyah" alias nyonyah xixixi.
Malem itu sambil nemenin si ny yg takut sendirian kalo di tinggal suaminya yg lagi kerja di luar pulau Jawa (pisss nyah..xixixi), kita masak menu vegetarian seadanya (apa yg sudah tersedia di kulkas) hasilnya seperti ini ^_^ :

TUMIS BROKOLI DAN KACANG PANJANG IJO
Bahan : - Brokoli -  Kacang panjang Bumbu ; - Bawang bombay - Bawang Putih - CabeKeriting - Merica - Garam secukupnya - Sedikit gula Caranya : Tumis Bawang bombay dan bawang putih hingga harum, cabe keriting, garam, gula, dan merica, tambahkan air sedikit masukkan kacang panjang, dan brokoli. Jadi deh...
GIMBAL JAGUNG
Makanan Fav (hiks jadi kangen sama mami di kampung..misyu mi..^_^) Bahan : Jagung Manis, telur, sedikit tepung Bumbu : Bawang Merah, cabe merah, daun j…