Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2013

Sup Sosis Sederhana

Masih dengan masakan-masakan rumah yg dibuat dengan bahan seadanya sup sosis, sosisnya home made, alhamdulillah hubby suka, kalau masak yang penting hubby suka dan doyan makan sudah cukup :D

Resep sosisnya  saya tuliskan kembali

Steak Ayam Sederhana

Hari minggu kelabu hee..setelah pusing berkepanjangan akhirnya bangun juga dan mulai mencari-cari apa yang masih dalam lemari es, dan akhirnya menemukan udang dan ayam yang belum diolah. daripada nanti basi akhirnya dibuat saja menu sarapan pagi yang simple dan hubby suka. Biasanya hubby suka yg digoreng tepung akhirnya berkutat di dapur sejenak, resepnya pakai kira-kira saja seperti berikut :
Bahan :
2 sdm tepung terigu serbaguna
1 sdm tepung maizena
1 sd tepung bumbu
merica, garam secukupnya
1 butir telur kocok lepas
250 filet ayam
250 udang

Cara membuat ;
masukkan filet ayam dan udang ke kocokan telur dan masukkan ke adonan tepung yang sudah dicampur rata, lalu goreng dalam inyak panas hingga matang angkat tiriskan dan sajikan dengan saus.

cara membuat saus,
campurkan 2 sdm saos sambal, 1 sdt kecap asin, 1 sdt kecap manis, 1 sdt minyak ikan dan air secukupnya masak hingga air mendidih dan tambahkan 1 sdt larutan maizena masak hingga mengental, cicipi rasanya jika sudah pas tuang d…

Bolu Gulung (Gagal digulung -_-)

Yah beginilah penampakan bolu gulung ekonomisnya teh Nenis yang gagal saya gulung, heee..pingin banget bisa tapi masih perlu belajar lagi. sepertinya ini punya saya ketebelan dan ditambah lagi pakai loyang yg ukuran 14*14 ya jadinya enggak bisa digulung deh heee...

ya sudah nggak papa, dimakan begitu saja, untuknya ponakan doyan banget karena itu gambarnya engry bird hihihi..syukurlah ada yang makan deh ^^..

Resepnya saya tuliskan lagi, kapan-kapan harus berani coba lagi.

Bakpao Mawar

Anemia kembali menyerang, kalau udah begitu nggak bisa ngapa2in, mau berdiri rasanya muter2, ya sudah daripada jatuh mending tiduran seharian. alhamdulillah segera membaik setelah hubby beliin sate embek 8 padahal nggak doyan, tp terpaksa harus mam biar cepet sembuh. setelah baikan pingin cemilan anget2 di minggu sore kepikiran pingin praktek bakpai resepnya mbak Diah Didi, mumpung udah beli tepung tang min. dan taraaaa... hasilnya pada pengukusan yang pertama pada mekrok2 dan gak nempel itu ber layer bunga mawarnya, jeleeeek :D, akhirnya dirapetin lagi untuk pengukusan ke dua kalinya, dan alhamdulillah hasilnya lucu, dan sedikit lebih baik dari pengukusan yang pertama hihihi.. (belum bisa rapi-semangat belajar lagi ^^)

resep aslinya silahkan meluncur disini

Eggless Brownies

Mau sedikit cerita, kawasan jariasih baru sajadilewati angin besar, tiba2 saja pintu di sebelah meja kerja kebuka dan langsung aja angin mengobrak-abrik sampai-sampai plafon atas mau pada rubuh, astagfirullah..kaki ini mau lari kok ya lemes rasanya, untung langsung ditolong sama OB, alhamdulillah masih diselamatkan Allah.sampai sekarang masih kerasa seremnya.

Oh iya daripada gemeteran terus mending nulis dan laporan saja di blog, masih nyontek resepnya mbak Rina Audie eggless brownies, meskipun tanpa telur lembutnya enggak kalah sama yang pakai telur banyak heee. malah aku lebih seneng dengan brownis yang ini. Hubby juga doyan, begitu anget2 langsung abis dua :D , tetangga-tetangga dan temen kantor juga bilang enaak heee.. terimakasih ya mbak Rina saya sering mempraktekkan resep-resepnya mbak Rina ^^


Dorayaki

Beberapa hari libur dari posting, lagi nggak bisa nyambi internetan disela-sela kerja, fiiiuuhh dapet tugas mindahin phone booknya si bos gara-gara di hp barunya hp lamanya nggak bisa support buat mindahin. keriting dan pegel tangan mindahin ribuan kontaknya si bos...hihihihi...tapi alhamdulillah akhirnya kelar juga :D. loh kok nggak nyambung sama kue dorayakinya heee...

sebetulnya sudah pingin banget bisa bikin kue dorayaki tapi malesnya seperti biasa mengantui, nah berhubung  di NCC lagi marak dan berseliweran picnya dorayaki semakin ngiler tiap hari pingin nyomot dan nyobain :D akhirnya malem-malem kemaren menyempatkan bikin.

resepnya saya dapat dari blognya mbak Irene percobaan pertama dorayaki ini dari sumber resep Bogasari.
rasanya lembut tapi agak lumayan seret heee..enaak tapi. untuk isiannya saya pakai selai blubery dan keju. pagi ini udah ludes abis. untuk yang ke dua nanti pingin cobain resepnya bu Fatmah Bahalwan
semangat dorayaki..semangat bekerja lagi hihihi...#nggak nyambn…

Udang Goreng Kremes

Lanjutan dari yang tadi nih hee..ujannya ternyata masih belum reda juga awannya gelap an masih juga terdengar suara petir hmm...semoga yang lagi dijalan diberi keselamatan sampai tujuan.aamiin.

resepnya saya liat dari blognya mbak Diah Didi ya..
terimakasih ya mbak selalu menginspirasiku untuk membuat kreasi masakan sendiri untuk hubby dan orang-orang terdekat.

resep nya silahkan liat di sini ya
punyaku kegosongan gorengnya :D tapi tetep kriuk dan enak ^^

Gabin Fla Ragout Udang

Menunggu hujan yang tiada henti, akhirnya memutuskan untuk teteap di kantor sampai hujan sedikit reda, akhirnya nyambi aja sama ngisi-ngisi blok, semoga begitu selesai nulis hujannya reda. Heee..wong di blog ini jarang nulis yang panjang2 gitu :D

Kemarin malem dengan semangatnya bikin udang goreng kremes buat huby, masak sana-sini, dan nyempetin juga bikin gabin fla ragout ini juga, begitu mateng semua lha kok hubby malah merem..zzzz ya sudah dibuat sarapan besok saja :(

ini untuk resep Gabin Fla Ragout Udangnya
Udang12 buah
Margarinsecukupnya
Putih Telur, untuk pelapis1 buah
BAHAN RAGOUTgram
Margarin1 sendok makan
Bawang Bombay, iris tipis1/4 buah
Bawang Putih, cincang1 buah
Tepung Terigu1 1/2 sendok makan
Wortel, potong dadu rebus sebentar1 batang
Jagung Manis, pipil rebus sebentar1 batang
Air Kaldu175 ml
Garamsecukupnya
Lada (Merica)secukupnya
Gula Kristalsecukupnya
Daun Bawang, iris tipis1 batang

Cara Membuat :
Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
- Masukkan tepun…

Olieballen Pisang, nangka dan Kumbu Kacang Hijau

Masih setia dengan resep-resep di dapur manis, kebetulan masih ada sisa pisang dan kumbu kacang hijau sisa dari bikin onde-onde kemarin. Kebetulan temen-temen kantor minta dibuatin snack buat sarapan katanya heee..ya sudah memanfaatkan yang ada, segera di olah biar tidak berakhir di tempat sampah karena sudah tidak bisa dimakan :D

langsung inget resepnya mbak Rina Olieballen, isinya saya pakai pisang, nangka dan kumbu kacang hijau.semuanya enaak..heee taburan atasnya dengan sedikit keju dan kismis...langsung habis dalam sekejap, ayo silahkan dicoba, resep simple tapi enaaak..apalagi musim hujan sambil ngeteh atau ngopi ^^

saya tuliskan lagi ya resepnya
Olieballen Pisang dan Kismis
Sumber : Olieballen-DapurManis

Bahan :
275 gr tepung terigu protein tinggi
1 sdm gula pasir
1 sdm ragi instant
1/4 sdt garam halus
1 butir telur ayam
175 ml susu cair hangat
2 bh (150 gr) pisang tanduk/kepok/uli/raja, potong dadu
50 gr kismis, rendam air hangat sampai mengembang, tiriskan

Taburan :
gula hal…

Eggless Chocolate Chip Banana Bread