Skip to main content

Dorayaki




Beberapa hari libur dari posting, lagi nggak bisa nyambi internetan disela-sela kerja, fiiiuuhh dapet tugas mindahin phone booknya si bos gara-gara di hp barunya hp lamanya nggak bisa support buat mindahin. keriting dan pegel tangan mindahin ribuan kontaknya si bos...hihihihi...tapi alhamdulillah akhirnya kelar juga :D. loh kok nggak nyambung sama kue dorayakinya heee...

sebetulnya sudah pingin banget bisa bikin kue dorayaki tapi malesnya seperti biasa mengantui, nah berhubung  di NCC lagi marak dan berseliweran picnya dorayaki semakin ngiler tiap hari pingin nyomot dan nyobain :D akhirnya malem-malem kemaren menyempatkan bikin.

resepnya saya dapat dari blognya mbak Irene percobaan pertama dorayaki ini dari sumber resep Bogasari.
rasanya lembut tapi agak lumayan seret heee..enaak tapi. untuk isiannya saya pakai selai blubery dan keju. pagi ini udah ludes abis. untuk yang ke dua nanti pingin cobain resepnya bu Fatmah Bahalwan
semangat dorayaki..semangat bekerja lagi hihihi...#nggak nyambng lagi deh ^^


resepnya saya tuliskan lagi :
DORAYAKI
sumber : Bogasari


Bahan:
 3 butir telur ayam
120 gram gula pasir
80 gram air
150 gram terigu Kunci Biru
1/2 sendok teh soda kue
1/2 sendok teh vanille
50 gram margarin cair/minyak sayur (ini aslinya tidak ada, tapi kalau tidak memakai lemak jadi agak seret rasanya)
Cara Memasak :  - Telur dan gula dikocok sampai mengembang.
- Masukkan air sedikit demi sedikit.
- Campur terigu, soda kue dan vanille, lalu masukkan ke dalam kocokan telur.
- Terakhir, masukkan margarin cair/minyak sayur, aduk rata.
- Panggang di cetakan kue lumpur sampai matang.
- Setelah matang ambil dua buah kue, tengahnya isi dengan coklat, selai strawberry sesuai selera.

Comments

Popular posts from this blog

Kue Rumput Laut atau Putri Ayu Bihun#tantangan bihun jagung superior

untuk tantangan kali ini di dapur masak, hmm mikir-mikir kira-kira bisa bikin kreasi apa ya, akhirnya inget kue jaman dulu, kue rumpur laut namannya *nggak tau juga kenapa juga namanya kue rumput laut, padahal bahan utamanya dari bihun. xixixixi mungkin karena rasanya kenyil-kenyil kayak rumput laut kali ya hahaha sok taunya kumat. Tapi ternyata di beberapa daerah setelah googling ternyata terkenal dengan nama kue putri ayu, apapun namanya kuw ini tetep jadi lue favoritku dengan babe ku dari kecil xixixixi...sayangnya di Bekasi jarnag yang menjual kue ini. akhirnya niat malem-malem pergi ke giant dan beli bahannya. Kedalanya nggak punya cetakan putu ayu, siangnya beli eh malah penjualnya nggak ada, malem diater suami ke toko vieto malah udah terlanjujur tutup jam & malem hiks :(;;;loh malah jadi curhat. Akhirnya ke giant saja dan nemu cetakan agar-agar dan sepertinya bisa dibuat cetakan untuk kue ini #triiing ahaaa hihihihi

rasanya ini lebih enak mungkin karena pakai bihun jagung…

Cilok Goreng Crispy

Di bulan ini lagi booming cilok goreng krispy di kalangan temen-tempen kantor, hampir setiap hari ada jamuan cemilan cilok ini di sore hari jam 3 sampai jam 4, enak sih empuk dan krius krius, tapi iru kalau dimakan hangat, kalau sudah dingin alot. hihihi..kan memang dari tepung tapioka adonanya, tapi tidaj sampai menunggu dingin biasanya si cilok ini udah habis ludes des.

Penasaran sih, pernah coba bikin cilok biasa dan digoreng hasilnya belum mirip, pas mb Rika posting empek-empek Dosnya mb Widya, kok kepikiran bikin ciloknya dari empek-empek saja dan dibalut tepung panir sepertinya enak hasilnya. dan taraaa bener empek-empeknya empuk dan garing diluar.

Berikut resepnya :
Cilok Goreng Krispy
Sumber : Pempek Dos Kreasi ala Widya Arina

Bahan
200 gr tepung terigu serbaguna
300 gr tepung sagu (saya pake tapioka)
300 ml air
3 sdt garam
3 siung bawang putih, haluskan
2 butir telur
3 sdm minyak sayur
50 gr keju, diparut

Bahan Pelapis :
tepung bumbu serbaguna ditambah dengan air secukupnya

Nagasari NY. Liem

Assalamualaikum,

Apa kabarnya yang tinggal di bekasi dan sekitarnya, Selasa kemarin saya terkena musibah banjir hiks, airnya lebih tinggi dari 5 tahun lalu, fiuuh kebayang panik nya orang orang saat itu, banyak anak kecilnya juga, dan cerita pasca banjir banyak peralatan rumah yang rusak. Di rumah pompa air dan mesin cuci pun ngadat karena kerendem banjir. Astagfirullah, sampai saat kejadian dan sekarangpun saya masih linglung, untungnya di rumah ada bapak sama ibu, karena suami sedang dinas luar pulau. Alhamdulillah Allah Maha Baik meski ribut ini itu, dan panik melanda ada bapak dan ibu yang banyak banget membantu hingga sekarang satu persatu bisa teratasi.

Beberapa hari ini jadi absen bikin kue, kalau Nagasari ini sudah minggu lalu bikinnya tapi belum sempet update. Resep Nagasari NY. Liem ini lembut banget, enaaak. Bikinnya nggak ribet dan pasti jadinya ya. Yuk silahkan dicoba bagi yang belum mencoba. Berikut ya saya tuliskan kembali resepnya
Bahan :
• 200 gr tepung beras
• 100 gr …