Powered by Blogger.
RSS

Eggless Brownies




Mau sedikit cerita, kawasan jariasih baru sajadilewati angin besar, tiba2 saja pintu di sebelah meja kerja kebuka dan langsung aja angin mengobrak-abrik sampai-sampai plafon atas mau pada rubuh, astagfirullah..kaki ini mau lari kok ya lemes rasanya, untung langsung ditolong sama OB, alhamdulillah masih diselamatkan Allah.sampai sekarang masih kerasa seremnya.

Oh iya daripada gemeteran terus mending nulis dan laporan saja di blog, masih nyontek resepnya mbak Rina Audie eggless brownies, meskipun tanpa telur lembutnya enggak kalah sama yang pakai telur banyak heee. malah aku lebih seneng dengan brownis yang ini. Hubby juga doyan, begitu anget2 langsung abis dua :D , tetangga-tetangga dan temen kantor juga bilang enaak heee.. terimakasih ya mbak Rina saya sering mempraktekkan resep-resepnya mbak Rina ^^



Eggless Brownies
Sumber : Rina Audie
Bahan :
250 ml susu cair hangat
1 sdt cuka/air jeruk nipis
80 ml minyak goreng
125 gr tepung terigu serbaguna
60 gr coklat bubuk kualitas bagus
175 gr gula halus
sejumput garam halus
2 sdt soda kue (saya pake 1/2 sdt)
1/4 sdt baking powder (tambahan dari saya)
1/2 sdt kopi bubuk instant (saya gak pake)
1/2 sdt vanili bubuk (saya gak pake)
2 genggam kacang mete panggang, cincang kasar

Cara membuat :
1. Siapkan loyang ukuran 20x20 cm, alasi kertas roti dan olesi margarin. Panaskan oven dengan suhu 180°C.
2. Campur susu cair dan cuka, aduk rata dan sisihkan sampai menggumpal. Setelah menggumpal campur dengan minyak goreng.
3. Dalam baskom besar ayak terigu, coklat bubuk, soda kue, baking powder, garam, kopi bubuk dan vanili. Masukkan gula halus kedalamnya, aduk rata.
4. Tuangkan campuran susu dan minyak sambil diaduk menggunakan whisker sampai rata.  Masukkan sebagian kacang mete, aduk rata.
5. Tuang kedalam loyang, ratakan. Taburi dengan sisa kacang mete. Panggang selama 20-25 menit. Jika ditusuk menggunakan lidi masih ada sedikit remahan yang menempel, biarkan saja. Segera keluarkan dari oven. Jangan sampai overbake supaya kue tidak keras. Dinginkan dan sajikan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Rina Audie said...

sama-sama, silahkan aja kalo suka dengan resepnya trus dipraktekin. Biarpun tanpa telur tetep bisa enak ya ? Dulu sebelum kenal resep eggless sempat ragu juga dan heran, enak apa nggak kalo eggless gini. Sekarang malah ketagihan bikin eggless, hehehe...

Elvira Agustina said...

iya mbak rina sekarang jadi ketagihan sama eegless kemarin bikin lagi eh suamiku cemal cemil doyan banget heeee.. makasih ya mbak sudah mengenalkan sama brownies enak ini ^^