Powered by Blogger.
RSS

Kuliner Part # 7

Empek - Empek Gaby


Empek2 Gaby memang hmm yummy deh pokoknya, ada di daerah bekasi barat. nggak pernah bosen menikmati makanan satu ini, bermacam2 menu empek2 ditawarkan disini,rasanya gurih, tidak amis, dan empuk (4 jempol untuk pempek) ^^... silahkan dicoba ya..


















































  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

drawing a sketch




My spare time

Kerjaan kantor terkadang bikin bosan, kalo lagi bosan kegiatan apa yang biasanya kalian lakukan teman? agar suasana hati jadi mood lagi untuk bekerja, aku suka iseng bikin gambar2 orang2 disekelilingku xixixixi....waktu istirahat, setelah dzuhur, atau sepulang dari kerja.










  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kuliner Part # 6

SOTO BOYOLALI

Kali ini kulinernya di jalan area Kodou (200 m daro pertigaan kodou-yg pasti macet itu hahaha), Soto Boyolali. Baik ayam dan daging kuahnya bening dan seger (satu kata enaaak), harganya pas dan rasanya enak dicobain ya kalau lewat sini...^_^ ada banyak menu untuk menemani soto nya telur puyuh sundhuk, atau sate ayam, tempe, perkedel de el el deh xixixixi...





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Dapur Part #5

"Potatoes Doughnuts" - Donat Kentang
Source: @Hesti HH


Berawal dari ikutan blognya yang pinter masak, jadi pingin nyobain bikin donat sendiri (Thanks mb Hesti untuk resep Donat Kentangnya), enak dan terbukti temen-temen kantor pada suka, xixixixi...


Berikut Resepnya:




Bahan:
- 500 gr tepung terigu protein tinggi
- 50 gr susu bubuk
- 11 gr ragi instant
- 200 gr kentang, kukus, haluskan dan dinginkan (aku pake 250 gr)
- 100 gr gula psir
- 75 gr mentega
- ½ sdt garam
- 4 btr kuning telur
- 100 ml air dingin
Cara membuatnya :
  1. Dalam wadah, campur tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant, aduk rata, masukkan kentang halus ,tuang telur dan air dingin, uleni hingga rata dan setengah kalis.
  2. Beri mentega dan garam, uleni terus hingga kalis elastis. Istirahatkan 15 menit.
  3. Bagi adonan, masing-masing 50 gr, bulatkan. Diamkan 20 menit, hingga mengembang.
  4. Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning kecoklatan.
  5. Angkat, tiriskan. Taburi gula donat, atau hias dengan coklat.
Hasilnya lembut dan yummmy deh xixixi...selamat mencoba ^^...
Next pingin nyobain donat Tape dan Donat Labu.











  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kuliner Part # 5

AKUARIUM RESTO

Masih tetep kuliner ala Jatiasih, xixixi...kali ini "AKUARIUM RESTO". Resto ini kerap menjadi langganan makan siang untuk menjamu tamu yang datang ke kantor kami. 








 

Hmm..dinamakan akuarium resto mungkin karena memang tema di resto ini menampilkan aneka ragam ikan di dalam sebuah akuarium. Pengunjung yang datang dimanjakan dengan aneka jenis ikan akuarium disamping, resto ini di design se green mungkin (hihihi apa ya enaknya bahasanya) se natural mungkin dengan banyak taman dan kolam, taman bermain dan live music tentunya.

Areanya pun dibuat outdoor terbuka dan indoor, tapi berhubungan satu sama lainnya. seru dan asik. Banyak menu makanan yang ditawarkan di sini seperti gurame bakar, gurame goreng, asam manis, sop lidah (ini recommends untuk dicoba), capcay, nasi timbel, udang saos telur asin,asam manis, wuaahhhh banyak deh (xixixixi)..
Alamat lengkapnya disini :
Akuarium Resto. Jl. Wibawa Mukti 2 no.81, Jati Asih. 021- 8225353 

Tak ada salahnya mencoba menu2 makanan disini teman, jika kalian lewat di jalan tersebut di atas ^_^..



Note :
ada janji yang belum terealisasi di sini *maaf geh angkel, tapi dulu sudah diganti dengan kuliner lain. Dan mungkin tidak pernah lg (mohon maaf..:( )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kuliner Part #4

Dapur Betawi





Manusia hanya bisa berencana tapi Allah lah yang menentukan..Loh loh apa hubungannya sama kuliner ku part 4 kali ini? *ada dong, sering sebetulnya datang ke tempat ini bareng temen2, yg spesialnya dua kali (hihihi). Kali pertama dengan orang spesial, dengan persiapan spesial juga malah berakhir tidak menyenangkan :p, tapi Alhamdulillah tidak dengan malam itu, 11.06.2012. Kedua kalinya berkunjung berakhir dengan kenyang dan menyenangkan ^^...(untuk mengganti perjumpaan yang tidak menyenangkan xixixi)

Namanya "Dapur Betawi" yang punya orang betawi nih kayaknya, masakannya juga ala2 betawi kebanyakan, meskipun ada menu2 lain yang bukan berasal dari masakan betawi, seperti batagor, siomay, Roti Bakar, chicke Katsu, Bakso, mie ayam..wah buanyak menunya dan g bisa ku sebutin satu2 hihihi....

Menuku malam ini chicken Katsu + Cappuccino dan  Nasgor+jus tomat wortel.
Meski makanannya menurutku  dalam kategori *sedang nilainya. Tapi tidak ada salahnya di coba kalau temen-temen mampir kalau lewat daerah Komsen jatiasih ^_^...

Suasana tempatnya lumayan oke-- ada lesehan untuk menikmati menu makan siang sambil melihat kolam ikan di bawahnya (* tidak ada pic nya..hihi) atau suasana romantis untuk dinner (lets choice the place which is you like).



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

LOVINA BEACH

“ Dolphin Bay ”- Lovina Beach

Start form Ketapang port- Banyuwangi Me and my family ready to cross Bali Strait. Traveled by ship approx 45 minutes arrived on Gilimanuk port-Bali.



First destination is Lovina Beach or  Dolphin Bay, it’s not a dolphin bay as in Korea film xixixixi, Lovina beach also doesn't mean the beach for the lovers only (hihihi just kindding) all can enjoy in this place ^^, We can find this bay at Bali. Bali is fully with beautiful beach, from Gilimanuk to this bay approx 1 hour 30 minutes, long time because of we use motorcycle :p, Lucy we are the weather is cloudy, but a little pity we can not see the dolphins because of we come late, if you want see them you must go earlier in the morning, then rent  a boat to go to middle of bay so many dolphins there..


Not too crowded here besides another beach in Bali like Kuta, Legian, Tanah Lot. May be this is a new beach on Bali so need a time to be popular  and it cause the place far away from capital of Bali.
Words for Lovina Beach are Comfortable, good looking beach with Black sand, many trees as long as beach, funny dolphins off course.

Second destination is hot water sources, this is not popular also but can refresh looking a surrounding at this place ^^



More another interesting is traveled above the sea ( Bali Strait) ^_^, enjoy your holiday and have a nice day friend…:D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS