Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2017

Tahu Cilok

Siapa yang suka sama cilok, yuk ah toss :D

Bahan:
200 gram tepung sagu
125 gram tepung terigu protein sedang
2 siung bawang putih, dihaluskan
1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk
1 sendok teh garam
2 batang daun bawang, diiris halus
200 ml air, dididihkan
250 gr udang haluskan 
10 buah tahu potong kotak dan goreng hingga kecoklatan


Cara Membuat Cilok:
Kulit, campur tepung sagu, tepung terigu, bawang putih, kaldu ayam, garam, daun bawang dan udang. Aduk rata.Tuang air panas sedikit-sedikit sambil diuleni hingga tercampur rata.Ambil sedikit adonan, masukkan ke dalam tahu Rebus di dalam air yang sudah dididihkan hingga matang. Angkat.Biasanya saya simpan diwadah kedap udara, dan di kukus lagi kalau mau makan.

Nugget Waluh

NUGGET PISANG
mbak Citra Ummu Fatima
Bahan :

250 gr pisang kepok yang sudah dikupas, haluskan25 gr susu bubuk full cream75 gr gula pasir125 gr tepung terigu25 gr tepung custard 50 ml susu cair1 butir telursejumput garam Bahan pencelup : 1 butir telur kocok lepas Cara membuat ; Campur semua bahan jadi satu, aduk rata. Cetak di snack maker yang sudah dipanaskan terlebih dahulu asal set. Angkat. Masukkan di bahan pencelup, lalu gulingkan di tepung panir. Diamkan sebentar. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai berwarna kecokelatan.  Angkat sajikan hangat

Puding Cincau Nangka

Assalamualaikum,

Sukses dengan puding Santan cincau kemarin, jadi pingin bikin lagi mumpung ada nangka kiriman dari R3, maacih ya bunda. Stock cincau juga masih ada daripada kelamaan di kulkas di buat aja puding.
agarnya pakai nutrijel yang kelapa muda, eh enak loh ternyata saya lebih suka rasa ini daripada rasa yang cincau.

Resepnya sebagai berikut :
1 bungkus nutrijel kelapa
1/2 bungkus agar putih
500 ml air
250 ml susu ultra plain
100 gr gula (kalau suka manis bisa ditambahkan)
secukupnya cincau
secukupnya nangka

Cara membuat :
masak nutrijel dan agar bersama dengan air, susu dan gula hingga mendidih
tata cincau dan nangka dalam cetakan puding
siramkan puding yang sudah mendidih tadi, diamkan hingga puding mengeras
sajikan dingin lebih nikmat ya ^_^

Bola Bola Kentang

Assalamualaikum,

Saya mau berbagi resep bola bola kentang, bikinnya mudah dan yang pasti bisa nyetok di frezzer dan tinggal goreng pas mau buka, rasanya sih gurih, yang pasti masih belum bisa jauh jauh dari gorengan :D
Berikut resepnya :
 1/4 kg kentang
1/4 kg ayam giling
30 gr keju
1 buah telur
breadcrumbs secukupnya

Cara membuat :
Kukus kentang dan ayam hingga matang dan lunak
Haluskan kentang dan ayam lalu bentuk bulat
Gulingkan bulatan kentang ke telur dan breadcrumbs
Goreng kentang dengan minyak yang sudah di panaskan hingga kecoklatan
Tiriskan dan siap disantap

Cilok Udang

Assalamualaikum

Bikin takjil apa hari ini teman-teman? hari ini saya bikin cilok, yang dikasih tambahan udang mudah mudahan ciloknya enak ^_^. Bikin ciloknya pagi tadi sebelum ngantor, meski udah gerak cepet masih telat 4 menit nih ke kantor heee..habisnya kalau bikin takjil sepulang kantor udah nggak mood, mending beli aja soalnya udah lemes duluan :D. Belom di cicip sih jadi nggak bisa review rasa, berharap saja mudah mudahan enak.

Resepnya dibawah ini ya
Cilok Udang

Bahan Kulit:
200 gram tepung sagu
125 gram tepung terigu protein sedang
2 siung bawang putih, dihaluskan
1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk
1 sendok teh garam
2 batang daun bawang, diiris halus
200 ml air, dididihkan
250 gr udang haluskan


Cara Membuat Cilok:
Kulit, campur tepung sagu, tepung terigu, bawang putih, kaldu ayam, garam, daun bawang dan udang. Aduk rata.Tuang air panas sedikit-sedikit sambil diuleni hingga tercampur rata.Ambil sedikit adonan. Bentuk bulat. Rebus di dalam air yang sudah dididihkan hingga matang. Angka…

Muffin Empuk

Assalamualaikum,

Udah lama banget nggak makan muffin, alhamdulillah enak banget ini muffin resep dari Mba Tintin Rayner, empuk dan lembut, untuk takaran gula aku kurangi karena nggak suka manis, jadi pas manisnya. Wajib dicoba ya.Cara buatnya juga nggak ribet, aduk aduk dan oven udah jadi.
Saking pinginnya makan muffin buat takjil dibela belain sejam sebelum jam kantor bakingnya, dan alhamdulillah deh nggak sampe telat ngantor, cuman ya itu grabak grubuk hahahaha.. :D Langsung saja ke resepnya sebagai berikut :

      Muffin
Bahan A : 280 gr Tepung Kunci 1 sachet Dancow instant (27gr) 1 sdm Baking Powder(pastikan aktif) 1 sdt Baking Soda/Soda Kue 250 gr Chocochips(saja ganti keju untuk taburannya saja, kalau dibuat campuran di adonan sepertinya enak) 1/2 sdt Garam halus Bahan B : 250 cc Susu Cair putih +3sdm air jeruk nipis (aduk diamkan 10 menit) saya pakai jeruk sunkis 60 gr Minyak Goreng 60 gr Butter lelehkan 180 gr Gula Pasir (saya hanya pakai 150 gr gula) 2 butir Telor ukuran besar 1…

Tahu Walik

Assalamualaikum,

Menu takjil kemarin yaitu tahu walik, ya jadi saya masih belum bisa move on nih dari gorengan hihi, meski suara udah mulai serak.Jajanan tahu walik ini saya temui pas pulang kampung, pas mam bakso gorengannya pakai tahu walik ini kok enak rasanya, sempet pesen banyak dan di bawa ke bekasi, eh tapinya jadi keras. Jadi mau nggak mau kalau pingin makan tahu walik ya bikin sendiri :D.

Sebetulnya sudah beberapa kali saya percobaan bikin tahu walik, biasanya sih pakai ayam, nah kali ini mau pakai tuna sama daging. Rasanya enaak banget ternyata lebih gurih.Oh ya satu resep ini jadinya banyak banget menurut saya yang cuman berduaan di rumah :D
Langsung saja resepnya di bawah ini ya

Tahu Walik

Tahu sumedang 30 buat potong segitiga
Adonan isi :
200 gr tuna
100 gr daging
250 gr tepung sagu
1/2 sdt garam
2 sdt saus tiram
1/4 sdt gula
1/2 sdt merica
1 sdt kaldu bubuk
125 ml air es
3 butir putih telur
2 siung bawang putih

Cara membuat ;
Goreng Tahu yang dipotong segitiga hingga ke…

Risol isi sosis

Assalamualaikum,

Alhamdulillah baru  balik lagi nih setelah sekian lama nggak ada mood buat isi blog. Sambil nungguin suami siap siap kerja mau berbagi resep takjil yang praktis, tinggal goreng pas mau buka. Biar nggak telat ngantor oke langsung saja ke resepnya ya.
Risol isi sosis

Bahan:
200 gram tepung
1 butir telur
1/4sdt garam
Air secukupnya
Untuk isinya pakai sosis saus sambel sama mozzarella
Caranya.
Campur semua bahan kulit jadi satu dengan tingkat keenceran yang di inginkan
Cetak di telfon
Masukkan adonan isi lipat dan simpan di frezer
Goreng saat akan berbuka puasa

Mudah kan,Silahkan di coba 😘