Powered by Blogger.
RSS

Tahu Walik


Assalamualaikum,

Menu takjil kemarin yaitu tahu walik, ya jadi saya masih belum bisa move on nih dari gorengan hihi, meski suara udah mulai serak.Jajanan tahu walik ini saya temui pas pulang kampung, pas mam bakso gorengannya pakai tahu walik ini kok enak rasanya, sempet pesen banyak dan di bawa ke bekasi, eh tapinya jadi keras. Jadi mau nggak mau kalau pingin makan tahu walik ya bikin sendiri :D.

Sebetulnya sudah beberapa kali saya percobaan bikin tahu walik, biasanya sih pakai ayam, nah kali ini mau pakai tuna sama daging. Rasanya enaak banget ternyata lebih gurih.Oh ya satu resep ini jadinya banyak banget menurut saya yang cuman berduaan di rumah :D
Langsung saja resepnya di bawah ini ya

Tahu Walik

Tahu sumedang 30 buat potong segitiga
Adonan isi :
200 gr tuna
100 gr daging
250 gr tepung sagu
1/2 sdt garam
2 sdt saus tiram
1/4 sdt gula
1/2 sdt merica
1 sdt kaldu bubuk
125 ml air es
3 butir putih telur
2 siung bawang putih

Cara membuat ;
Goreng Tahu yang dipotong segitiga hingga kecoklatan dan kering, tiriskan
Sobek atas tahu dan balik (bagian luar di dalam dan bagian dalam di luar, bersihkan tahu yang putih
Isi : campur semua bahan jadi satu dan blender/chopper hingga halus
Masukkan adonan isi ke dalam kulit tahu lalu goreng dalam minyak goreng yang telah dipanaskan
Note : tahunya kalau bisa terendam minyak ya
Goreng hingga kering, dan sajikan selagi hangat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: