Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2016

Martabak tahu

Membuat Martabak tahu ini tentu sangat mudah, untuk membuat kulitnya sama persis dengan membuat martabak telur, hanya saja isinya saja tahu yang dibumbui sederhana, namun hasilnya menurut saya sih enak enak saja heeee..

langsung saja resepnya sebagai berikut :

Martabak Tahu
ala Roomvi

Bahan kulit : 200 gr tepung cakra 3 sdm minyak zaitun 1/4 sdt garam 130-140 ml Air Siapkan minyak untuk merendam  Bahan Isi : Tahun kotak kecil 5 buah 1/2 sdt merica 2 buah cabe hijau, iris tipis 2 buah bawang daun iris tipis  1 butir telur 1 sdt garam
Cara Membuat : 1. campur semua bahan isi, ulen hingga kalis. 2. bagi menjadi bulatan kecil dan rendam dengan mintak hingga terendam. diamkan 15 menit 3. campur semua bahan isi 4. tipiskan adonan kulit, isi dengan bahan isian kemudian goreng di minyak panas hingga kecoklatan 5. Martabak tahu siap dihidangkan ^_^

Mie Goreng

Udah lama nggak bikin Mie Goreng, padahal hubby senengnya banget kalau dibuatin mie goreng. jingkrak-jingkrak bahasa alaynya hahaha...

Mendadak di sore yang mendung pingin bikin mie goreng, bahan-bahannya ini asal cemplung saja, lha kok enak ternyata hasilnya. Hihihi...

Langsung saja ya resepnya di bawah ini

Mie Goreng Udang
ala Roomvi
bahan :
1 bungkus mie telor (rebus sebentar diair mendidih dan tiriskan, kemudian siram dengan air dingin. Tiriskan lagi)
5 lembar kubis potong-potong sesuai selera
1/4 kg udang
2 buah bawang daun iris tipis
1 tangkai seledri
bawang goreng secukupnya
1/2 sdt minyak ikan
2 sdm kecap manis

Bahan yang dihaluskan:
1/2 sdt baceman bawang
3 buah bawang merah
1 sdt ebi
1 sdt merica
6 buah cabe merah keriting
1-2 sdt garam
1 sdt gula

Cara Membuat:
1. Tumis bumbu halus hingga berbau harum, masukkan udang dan tumis hingga kemerahan.
2. Masukkan kubis dan beri sedikit air, masak hingga kubis layu
3. Setelah itu masukkan mie yang telah direbus, seledri, daun b…

Lele Goreng Kremes

Alhamdulillah sudah masuk di hari Jum'at. sebentar lagi sudah masuk weekend, meski nggak kemana mana , waktu istirahat dan yang pasti waktunya setrika yang sudah menggunung. Hahaha..

Sarapan apa pagi ini teman teman? Pagi ini saya malas masak, suasananya hujan dan dingin jadi ini mata serasa ingin merem aja dan tarik selimut, hihihi...

Seperti biasa masak masak nya hanya dua porsi saja. Nah dari resep berikut hanya pakai setengah resep saja ya.

Lele Goreng Kremes
Sumber: Sajian Sedap
Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
4 ekor ikan lele
1/2 sendok teh air jeruk nipis

Bumbu Perendam:
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk
250 ml air

Bumbu Halus:
4 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar
2 cm kunyit bakar
2 butir kemiri sangrai

Bahan Kremesan:
250 ml air rendaman
1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk
50 gram tepung beras
15 gram tepung sagu  Cara Pengolahan :
1. Lumuri ikan lele dengan air jeruk nipis. Cuci bersih.
2. Aduk rata bumbu perendam dan bumbu halus.
3. Rendam ikan lele dalam bumbu per…

Kepiting Bumbu Kare Asam Pedas

Sore sore dapat kejutan, dikasih oleh oleh kepiting dari R3, makasih bunda puri nugrahati. Langsung bingung enaknya dibikin apa, soalnya biasanya cuman dibikin sop aja, selain dari sop belom pernah sama sekali. Karena udah sore jadi kepiting cuman direbus saja dan dibersihkan setelah direbus.

Sambil mikir mikir, dimasak apa ya enaknya? Muncul beberapa pilihan dari kepiting saus merah atau kepiting lada hitam, eh ada lagi kepoting saus padang.. hahaha eeh ternyata jadinya kepiting bumbu kari masak asam pedas saja.

Kepiting bumbu kari asam pedas
Ala roomvi
Bahan:
1 buah kepiting, rebus dan bersihkan
1 bungkus bumbu kare instan
4 siung bawang merah, iris tipis
1/2 sdm baceman bawang putih
Air 1 gelas
3 buah belimbing wuluh
10 buah cabe rawit, iris serong
2 buah cabe hijau iris.serong
1 sdt garam1/2 sdt gula

Cara membuat:
Tumis bumbu kare, bawang merah,baceman bawang hingga harum
Masukkan air dan masak hingga mendidih, tambahkan belimbing wuluh, cabe rawit, cabe hijau, garam dan gula
Mas…

Labu Siam dan Kacang Panjang Bumbu Kare

Labu siam adalah salah satu bahan favorit suami, biasanya saya memasaknya dengan ditumis, untuk campuran rawon atau di sayur lodeh dan sambel goreng. Biar nggak bosen, mumpung libur saya coba masak labu dengan kacang panjang dengan bumbu kare. Enak juga ternyata.. :)



Martabak telur dengan kentang

Weekend saatnya masak masakan di dapur.Kali ini bikin sajian kesukaan suami dan keponakan.tapi karena hanya punya daging sedikit jadinya ditambah kentang, jadilah camilan sehat dan mengenyangkan,yang terpenting semua suka :D

Martabak telur dengan kentang 
Ala roomvi