Powered by Blogger.
RSS

KUE DORAYAKI




Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah atas nikmat sehatnya akhirnya bisa ngeblog lagi. Suah sebulan lebih off dari ngisi blog. Lagi dapat ujian sakit, semoga ada banyak hikmah dari ujianNya. Selalu percaya Allah memberikan yang terbaik untuk hambaNya,yang terbaik bukan selalu yang tercepat ^^...

Pasca operasi kemarin lumayan tidak bisa ngapa-ngapain dan begitu sakitnya sudah mendingan kok ya kangen banget bikin kue, akhirnya cari resep-resep yang simple dan ketemu dengan resepnya mb Ita yang diambil dari Femina, Kue dorayaki, ya kuenya doraemon itu selalu terlihat menggoda di televisi *upst ketahuan ya masih sering nonton doraemon :D

Bikinnya gampang ublek-ublek sebentar cetak, isi sesuai selera dan taraa jadilah. Hanya saja dorayaki buatanku tidak sebagus mb Ita, malah mirip pancake buttermilk, meski tidak pake perasan jeruk lemon, hasilnya tetep empuk, hanya saja jadinya tipis.heee beda tangan beda hasil..tapi yang terpenting rasanya maknyuus..makasih ya mb Ita ^^..

Resepnya saya tuliskan kembali :
KUE DORAYAKI
Source: Femina
Modified: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan:
150 gr tepung terigu serbaguna
2 sdm (30 gr) gula pasir
1 sdt baking powder
1/4 sdt garam
2 btr telur ayam
2 sdm (30 gr) butter/ mentega leleh
120 ml susu cair
1 sdm madu
1 sdm susu kental manis putih

Bahan filling/isi:
messes, nutella, keju parut, atau keju slice/cream cheese, selai macam apa aja, dll.


Cara Membuatnya:
1. Campur tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam. Aduk rata. Tambahkan telur, madu, susu kental manis, susu cair sedikit demi sedikit, sambil aduk hingga rata. Tuangkan mentega/butter, aduk lagi hg tercampur rata dan adonan menjadi halus. Istirahatkan adonan sekitar 15 menit, agar adonan nanti bersarang bagus.
2. Panaskan cetakan dorayaki. Olesi dengan margarin. Kalau sudah anti lengket (teflon gak perlu dioles margarin)
3. Tuang 1 sendok sayur adonan ke dalam cetakan hingga ¾ tinggi cetakan, biarkan hingga permukaannya berlubang-lubang. Tutup cetakan, masak hingga matang. angkat.
4. Tuangi 1 sendok sayur adonan ke dalam cetakan, biarkan setengah matang, taburi meisis, beri keju parut/keju slice atau selai. Biarkan isi agak leleh, tutup dengan dorayaki matang tanpa isi. Masak sebentar hingga matang. Angkat dan sajikan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: