Powered by Blogger.
RSS

No Knead Loaf Bread




Mam Roti hangat fresh from the oven sambil minum teh anget hemm...rasanya tuh enak pake banget hihi..lebay ya. tapi memang beneran enak, sayangnya kalau ngulenin sampai kalis selalu tidak berhasil, nah kebetulan baca resepnya mbak Emmarumawas, lha kok tanpa ulen, wahhh senengnya, langsung deh nggak sabar eksekusi pas weekend kemaren, dan benar saja ternyata rotinya empuk sekali hmmm..recomended banget untuk dicoba, karena bisa mam roti enak tanpa gede lengennya haha...

sayangnya roti yang kubuat nih fermipannya kurang bagus jadi kurang begitu mengembang, next mau coba lagi. terimakasih mb Ema ^^

Langsung saja saya tuliskan kembali resepnya
 
No Knead Loaf Bread
(Roti Tawar tanpa diuleni)
Sumber : emmarumawas
Biang
150ml susu hangat
1sdt gula pasir
1sdt ragi instant
Campur dan diamkan 10 menit sampai berbusa
Bahan Roti
-250gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
-40gr mentega
-1/2sdt garam
-2sdm gula pasir
-1bh putih telur
Bahan Olesan
-1sdm mentega cair
-1sdm gula halus
-1sdt madu
Campur rata..sisihkan
Caranya:
-siapkan loyang loaf ukuran 10x20cm dan olesi dengan mentega
-siapkan biang ..sisihkan
-campur rata terigu dan garam….
-masukan mentega kemudian campur dengan tangan hingga rata berbentuk bulir bulir…
-masukan gula…campur dengan tangan hingga rata
-masukan adonan biang dan putih telur…campur rata dengan tangan sampai berbentuk adonan yang tidak lengket (jangan di uleni yah… cukup campur sampai rata)…tutup dengan plastik clingwrap dan diamkan 1jam sampai mengembang 2x lipat
-setelah 1 jam…kempeskan adonan…pindahkan ke alas yang sudah ditaburi tepung dan pipihkan dengan rolling pin…ukuran lebar adonan sesuaikan dengan ukuran loyang yang dipakai ya…saya pakai loyang loaf ukuran 20x10cm……
-olesi dengan bahan olesan..lalu gulung …kemudian tata di loyang loaf…tutup dengan clingwrap dan diamkan 1jam
-panggang dengan suhu 180c selama 20menit sampai bagian atasnya coklat
-keluarkan dari oven…lalu olesi dengan bahan olesan..diamkan sekitar 15 menit baru keluarkan dari loyang
-tunggu hingga benar benar dingin baru di potong
***catatan:  Bila menggunakan Tepung PROTEIN TINGGI – tidak perlu menggunakan putih telur, dan takaran air hangat diubah menjadi 160ml…hasil roti akan tetap sama…empuk…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: