Powered by Blogger.
RSS

Kucur atau Cucur






Senang sekali hari ini, bukan karena dapat hadiah atau apa, karena berhasil buat kue kucur, heee..begitu di daerahku kue ini terkenal dengan nama kucur, sedangkan di sini di bekasi biasa dikenal dengan nama cucur. Meski resepnya sangat sederhana bikinnya itu tidak sederhana hahahaha..sudah berpuluh kali gagal bikin kue ini. gagal total...tapi pantang menyerah aja. sempet berfikir udah nggak pingin bikin kucur lagi, eh lha kok di FB NCC berseliweran resep kue ini, heee... akhirnya sambil nunggu hubby pulang ngeplok2 adonan kucur aja deh...



sengaja aku coba diamkan semalaman aja, sekalian pagi2 anget2 dibawa ke kantor buat teman2, dan berharap kucurnya keluar serat dan empuk untuk dimakan.
taraaaaa...abis subuh nggak sabar buat coba dan alhamdulillah berserat dan keluar larvanya pertanda sukses, senengnyaaaa :D

jadinya empuk recomended buat dicoba
Resep kue cucur : 
sumber : UpOetz LuDchu

Bahan :
220ml air
125gr gula merah
2 lembar daun pandan
125 gr tepung beras
30 gr tepung terigu
1/4 Sdt garam

Cara membuat
- didihkan air, gula dan daun pandan sampai gula larut, saring. Diamkan hingga hangat kuku

- campur tepung terigu, tepung beras, garam. Tuang larutan gula sedikit" sambil di Uleni setelah kental keplok" sambil dituangi larutan gula sedikit" sampai habis. Diamkan 30 menit

-panaskan minyak secukupnya tuang adonan, siram" sampai mengembang dan berserat

Note:

- sebelum digoreng adonan di aduk dulu kira" 10 menitan ya biar berserat
- minyak jgn trll panas, pakai api kecil saja klo trll panas bisa" seratnya gg keluar
- adonan berhasil kalau waktu digoreng berserat terus keluar adonan mentahnya dari tengah adonan semacam lava gtu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: