Powered by Blogger.
RSS

Lazy Pizza










Pingin buat pizza yang nggak terlalu ribet, semua bahan-bahan sudah dipesan termasuk beli keju mozarella depok di pak Tri's cheese nggak rugi beli enaak mozarellanya nggak kalah sama yang impor hee..saya cinta produk buatan indonesia.

sudah lama sekali bookmark resep lazy pizzanya JTT mbak Endang  tapi malesnya,padahal sesuai provokasi adonan rotinya tanpa ulenan tetep aja males, lha kok di milis FB NCC pada bikin pizza ini ya, jadi deh ikutan buat juga heee...
ternyata oh ternyata mudah sekali buatnya tinggal aduk-aduk malem hari dan wrapping masukin ke kulkas pagi-pagi habis subuh keluarin dan jadi deh, tidak seribet yang dibayangkan :D
 
hubby habis 3 slice wah senengnya, memang hasilnya rotinya empuuuk banget, saya menambhakan sedikit gula karena berdasarkan rasa yang kemaren-kemaren hubby suka dengan rasa manis, jadi pas dipadukan dengan keju yang berasa asinnya heee...

seneng deh dapet resep praktis dan lezaat, terimakasih mbak Endang sudah berbagi resep ^^
Saya tuliskan lagi resep nya berikut : 
Bahan Adonan Pizza:
- 150 ml air hangat
- 2 sendok makan minyak zaitun atau minyak sayur biasa
- 1 sendok teh ragi instan, pastikan fresh dan cek masa kedaluarsanya (misal Fermipan)
- 1/2 sendok teh garam
- 180 gram tepung terigu serba guna atau protein tinggi (misal Segitiga Biru atau Cakra Kembar)
- saya menambahkan 2 sdm gula pasir

Cara Membuat :
Siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu dan garam, aduk rata dengan spatula. Masukkan
semua bahan adonan pizza lainnya, aduk hingga semua bahan tercampur rata dan menjadi adonan yang kasar, lembek dan agak basah. 
masukkan ke plastik wrapping dan di diamkan di kulkas semalaman, paginya adinan pizza siap digunakan.
untuk toppingnya suka-suka aja, kalau saya ini memanfaatkan yang ada di kulkas pakai saus sambal, taburi dengan mozzarela parut, tata sosis dan bawang bombay yang sudah di goreng sebentar dengan sedikit margarin, taburi sedikit origano dan mozzarela potong.
panggang dengan suhu 200 darcel selama kurleb 20 menit (oven saya 190 dercel lama 25 menit)

sangat direkomendasikan buat di coba ^^..bakalan nge pizza terus nih :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: