Powered by Blogger.
RSS

Singkong Goreng Merekah/Melepuh



Sudah lama penasaran sama namanya singkong goreng keju, yang ada di deket kantor, bisa ya singkongnya empuk dan garing di luarnya, cara bikinya gimana, wong biasanya kalau bikin singkong abis direndem langsung di goreng tidak se empuk singkong goreng ala abang-abang ini.

Eh kok di blognya mb diah ada postingan singkong goreng elepuh, ternyata ada tips nya biar singkongnya ini bisa merekah empuk, harus di kukus dulu setengah matang dan direndam dengan air es yang diberi bumbu. dan taraaa jadi deh singkong goreng renyah dan empuk, terimakasih mb Diah Didi..



Singkong Goreng Melepuh
Sumber : Diah Didi
Recook : Vira

Bahan :
500 gram singkong

Bumbu2 :
Bawang putih 3 siung
Ketumbar 1 sendok teh
Garam secukupnya
Air dingin / es untuk merendam singkong

Cara buat :
Kupas singkong, bersihkan. Kukus sampai setengah matang, tapi jangan sampai lembek ya.
Segera rendam di air dingin yang sudah di campur bumbu2 dan garam, secukupnya sampai singkongnya terendam. Diamkan sampai singkong merekah.
Goreng di minyak panas api sedang hingga kuning kecoklatan dan bagian luar kering.

Singkong Goreng Melepuh
Bahan :
500 gram singkong
Bumbu2 :
Bawang putih 3 siung
Ketumbar 1 sendok teh
Garam secukupnya
Air dingin / es untuk merendam singkong
Cara buat :
Kupas singkong, bersihkan. Kukus sampai setengah matang, tapi jangan sampai lembek ya.
Segera rendam di air dingin yang sudah di campur bumbu2 dan garam, secukupnya sampai singkongnya terendam. Diamkan sampai singkong merekah.
Goreng di minyak panas api sedang hingga kuning kecoklatan dan bagian luar kering.
- See more at: http://www.diahdidi.com/2013/09/singkong-goreng-melepuh.html#sthash.QTm4zD8T.dpuf

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: