Powered by Blogger.
RSS

Nasgor Sederhana


Bingung banget hari Minggu pagi mau bikin sarapan apa, di kulkas bahan sudah habis, mau belanja ke bude juga males keluar, akhirnya bikin nasi goreng aja deh yang super kilat, eeh..malesnya kumat jadinya nggak pake cabe merah, bahan-bahannya juga asal cemplung, sekalian daging dari sate daging khas aceh sekalian dimasukin ke nasi goreng, hasilnya not so bad lah, enak malahan sih :D
Biar menarik dibungkus sama telur, jadi ala-ala nasgor tailan gitu, dan lumayan sih sudah rapi dibanding pertama kali bikin dulu.^_^

Resep cemplang cemplung nya kira-kira seperti ini :
Nasgor Sederhana
Bahan :
1 1/2 piring nasi
4 buah bawang merah iris tipis
3 buah bawang putih, geprek
1 sdm kecap manis
1 sdm saus sambal
1/2 sdt saus tiram
1/2 sdt ebi
1/2 sdt merica
4 sdm sate daging sisa dari (sate daging khas aceh)
2 sdm mentega
Bahan pelapis : 1 butir telur dengan sedikit garam dan merica

Cara membuat,
1. Panaskan mentega hingga leleh, lalu masukkan bawang merah dan putih, tumis hingga harum
2. Masukkan Nasi. kecap manis, saus sambal, saus tiram, ebi, merica, sate daging, aduk sampai rata, koreksi rasanya
3. Biarkan hingga bumbu meresap dan nasi agak kering.
4. Dadar 1 butir telur dengan sedikit merica dan garam
5. Taruh dadar tipis di mangkuk dan masukkan nasi gorengnya, padatkan lalu cetak dipiring.
6. Kerat bagian atas telur menjadi 4. Nasgor siap disantap selagi hangat ^_^


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: