Skip to main content

Botok Ati Ampela


Sebenernya bikin botok ini buat menyambut babe yang berkunjung ke jakarta, karena sukanya sayur asem selada maka lauknya botok enak kali ya, nah akhirnya bikinlah botok ini. Meski ada sedikit kejadian bau gas karena gasnya abis, alhamdulillah bisa selesai juga masakan ini. Masalahnya hubby sedang keluar kota, meski gas udah dimatiin tetep saja kok bau gas tetep menyengat, apalagi setelah denger berita kalau baru ada korban gas meledak haduuuh agak panik jadinya hihihi...

Pertolongan datang dari suaminya mbak, dan alhamdulillah tidak terjadi apa-apa. Nah lanjut saja ke botok ini, saya pakai resepnya mb Rani, terimakasih ya mb, sayangnya botok saya warnanya kurang merah, karena adanya cuman cabe kriting, budhe sayurnya tidak bawa cabe merah besar, tapi rasanya maknyus loh. Silahkan dicoba ya.Berikut resepnya :
Botok Rempelo Ati/Ampela Hati ala Renny Bahan: 5 buah ampela ayam 5 buah hati ayam 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 3 buah cabe merah besar 5 buah cabe rawit 5 buah blimbing wuluh/blimbing sayur, iris 3 buah tomat,iris 10 buah cabe rawit utuh daun pisang untuk membungkus Cara : - rebus ampela dan hati hingga matang lalu potong2 menurut selera - haluskan bahan2 diatas kecuali blimbing wuluh,tomat,cabe rawit utuh - campur bumbu halus dengan ampela dan hati aduk rata - siapkan daun pisang,tuang adonan botok tambahkan irisan blimbing wuluh,irisan tomat,cabe rawit utuh.bungkus dengan rapi lalu kukus hingga matang. - botok siap disajikan dengan nasi kebul2.......

Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ

Botok Rempelo Ati/Ampela Hati ala Renny 
Bahan: 
5 buah ampela ayam 
5 buah hati ayam 
5 buah bawang merah 
3 siung bawang putih 
3 buah cabe merah besar 
5 buah cabe rawit 
5 buah blimbing wuluh/blimbing sayur (skip karena lagi tidak ada)
iris 3 buah tomat,iris 
tambahan dari saya di masihng-masing bungkus diberi daun salam dan jeruk
10 buah cabe rawit utuh daun pisang untuk membungkus 
Cara Membuat: 
- rebus ampela dan hati hingga matang lalu potong2 menurut selera 
- haluskan bahan2 diatas kecuali blimbing wuluh,tomat,cabe rawit utuh 
- campur bumbu halus dengan ampela dan hati aduk rata 
- siapkan daun pisang,tuang adonan botok tambahkan,irisan tomat,cabe rawit utuh, salam dan daun jeruk.bungkus dengan rapi lalu kukus hingga matang.
 - botok siap disajikan dengan nasi kebul2.......
Botok Rempelo Ati/Ampela Hati ala Renny Bahan: 5 buah ampela ayam 5 buah hati ayam 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 3 buah cabe merah besar 5 buah cabe rawit 5 buah blimbing wuluh/blimbing sayur, iris 3 buah tomat,iris 10 buah cabe rawit utuh daun pisang untuk membungkus Cara : - rebus ampela dan hati hingga matang lalu potong2 menurut selera - haluskan bahan2 diatas kecuali blimbing wuluh,tomat,cabe rawit utuh - campur bumbu halus dengan ampela dan hati aduk rata - siapkan daun pisang,tuang adonan botok tambahkan irisan blimbing wuluh,irisan tomat,cabe rawit utuh.bungkus dengan rapi lalu kukus hingga matang. - botok siap disajikan dengan nasi kebul2.......

Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
Botok Rempelo Ati/Ampela Hati ala Renny Bahan: 5 buah ampela ayam 5 buah hati ayam 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 3 buah cabe merah besar 5 buah cabe rawit 5 buah blimbing wuluh/blimbing sayur, iris 3 buah tomat,iris 10 buah cabe rawit utuh daun pisang untuk membungkus Cara : - rebus ampela dan hati hingga matang lalu potong2 menurut selera - haluskan bahan2 diatas kecuali blimbing wuluh,tomat,cabe rawit utuh - campur bumbu halus dengan ampela dan hati aduk rata - siapkan daun pisang,tuang adonan botok tambahkan irisan blimbing wuluh,irisan tomat,cabe rawit utuh.bungkus dengan rapi lalu kukus hingga matang. - botok siap disajikan dengan nasi kebul2.......

Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ

Comments

Popular posts from this blog

Kue Rumput Laut atau Putri Ayu Bihun#tantangan bihun jagung superior

untuk tantangan kali ini di dapur masak, hmm mikir-mikir kira-kira bisa bikin kreasi apa ya, akhirnya inget kue jaman dulu, kue rumpur laut namannya *nggak tau juga kenapa juga namanya kue rumput laut, padahal bahan utamanya dari bihun. xixixixi mungkin karena rasanya kenyil-kenyil kayak rumput laut kali ya hahaha sok taunya kumat. Tapi ternyata di beberapa daerah setelah googling ternyata terkenal dengan nama kue putri ayu, apapun namanya kuw ini tetep jadi lue favoritku dengan babe ku dari kecil xixixixi...sayangnya di Bekasi jarnag yang menjual kue ini. akhirnya niat malem-malem pergi ke giant dan beli bahannya. Kedalanya nggak punya cetakan putu ayu, siangnya beli eh malah penjualnya nggak ada, malem diater suami ke toko vieto malah udah terlanjujur tutup jam & malem hiks :(;;;loh malah jadi curhat. Akhirnya ke giant saja dan nemu cetakan agar-agar dan sepertinya bisa dibuat cetakan untuk kue ini #triiing ahaaa hihihihi

rasanya ini lebih enak mungkin karena pakai bihun jagung…

Cilok Goreng Crispy

Di bulan ini lagi booming cilok goreng krispy di kalangan temen-tempen kantor, hampir setiap hari ada jamuan cemilan cilok ini di sore hari jam 3 sampai jam 4, enak sih empuk dan krius krius, tapi iru kalau dimakan hangat, kalau sudah dingin alot. hihihi..kan memang dari tepung tapioka adonanya, tapi tidaj sampai menunggu dingin biasanya si cilok ini udah habis ludes des.

Penasaran sih, pernah coba bikin cilok biasa dan digoreng hasilnya belum mirip, pas mb Rika posting empek-empek Dosnya mb Widya, kok kepikiran bikin ciloknya dari empek-empek saja dan dibalut tepung panir sepertinya enak hasilnya. dan taraaa bener empek-empeknya empuk dan garing diluar.

Berikut resepnya :
Cilok Goreng Krispy
Sumber : Pempek Dos Kreasi ala Widya Arina

Bahan
200 gr tepung terigu serbaguna
300 gr tepung sagu (saya pake tapioka)
300 ml air
3 sdt garam
3 siung bawang putih, haluskan
2 butir telur
3 sdm minyak sayur
50 gr keju, diparut

Bahan Pelapis :
tepung bumbu serbaguna ditambah dengan air secukupnya

Nagasari NY. Liem

Assalamualaikum,

Apa kabarnya yang tinggal di bekasi dan sekitarnya, Selasa kemarin saya terkena musibah banjir hiks, airnya lebih tinggi dari 5 tahun lalu, fiuuh kebayang panik nya orang orang saat itu, banyak anak kecilnya juga, dan cerita pasca banjir banyak peralatan rumah yang rusak. Di rumah pompa air dan mesin cuci pun ngadat karena kerendem banjir. Astagfirullah, sampai saat kejadian dan sekarangpun saya masih linglung, untungnya di rumah ada bapak sama ibu, karena suami sedang dinas luar pulau. Alhamdulillah Allah Maha Baik meski ribut ini itu, dan panik melanda ada bapak dan ibu yang banyak banget membantu hingga sekarang satu persatu bisa teratasi.

Beberapa hari ini jadi absen bikin kue, kalau Nagasari ini sudah minggu lalu bikinnya tapi belum sempet update. Resep Nagasari NY. Liem ini lembut banget, enaaak. Bikinnya nggak ribet dan pasti jadinya ya. Yuk silahkan dicoba bagi yang belum mencoba. Berikut ya saya tuliskan kembali resepnya
Bahan :
• 200 gr tepung beras
• 100 gr …