Powered by Blogger.
RSS

Asem-Asem Daging





Daging mahal ya seperempat kg 35 ribu, biasanya hanya 25 ribu. Hmm..semuanya serba mahal. Mudah-mudahan rupiah semakin menguat seperti sedia kala. Aamiin.

Alhamdulillah belimbing wuluh di depan rumah sudah mulai lebat berbuah. meski pertama kali berbuah udah lumayan banyak. Minggu kemaren sudah bikin sayur asem selada, hari ini kok kepikiran bikin asem-asem daging yang asem, pedes, asin dan manis. hihihi..kayak nano-nano. Meski belum pernah bikin tapi ngiler banget liat beberapa pic yang berseliweran di FB dan foodie blogger.
Ternyata emang seger banget yaa..awas nih bakal nambah makannya :D

Resepnya ada di bawah ini
Asem-Asem Daging
Sumber : Sajian Sedap
Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
400 gram daging sengkel, dipotong-potong
1.700 ml air
2 sendok teh air asam jawa
50 gram buncis, dipotong 3 cm
4 siung bawang putih, diiris tipis
8 butir bawang merah, diiris tipis
2 buah cabai merah, dipotong-potong
2 buah cabai hijau, dipotong-potong
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, dimemarkan
4 buah tomat hijau, dipotong-potong (vira ganti pakai belimbing wuluh)
3 sendok makan kecap manis
4 sendok teh garam
25 gram gula merah, disisir halus
1 sendok makan minyak untuk menumis


Cara Pengolahan :
  1. Rebus daging dan air sampai mendidih.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai hijau, daun salam, lengkuas, dan tomat sampai harum. (vira tidak pakai ditumis langsung saja dimasukkan ke air yang mendidih)
  3. Tuang ke rebusan daging. Masak sampai mendidih. Tambahkan kecap manis, garam, dan gula merah. Aduk rata.
  4. Masukkan air asam dan buncis. Masak sampai matang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: