Powered by Blogger.
RSS

KUE LUMPUR




Sabtu kemarin agak bete banget di rumah, udah nyiapin beberapa perencanaan, dari bikin bubur kacang hijau, roti tawar sendiri, dan kue lumpur ini. kue lumpurnya rencana buat acara kumpul-kumpul warga platinum yang mau berbeque an bareng-bareng.

Ternyata rencana tinggal rencana deh, tukang kitchen setnya dateng jam 10 pagi. padahal waktunya ngoven roti, jadinya g jadi roti nungguin sampai masnag selesai. dan nggak selesai-selesai juga sampai ashar. pingin nasngis aja, kue lumpur belom dibikin, bikin puding kacanya berantakan juga karena udah sore.

bener juga keburu-buru malah salah takaran pudingnya untuk yang kaca harusnya 1 bungkus jadinya cuman setengah bungkus. puding kacanya gagal total, dibalik g bisa set akhirnya ambyar kemana-mana huwaaaa...  :(, belom lagi mikirin kondisi yang berantakan, belom nyapu dan ngepel juga duuh remek rasanya badan. heeee malah jadi curcol.

dengan sedikit tenaga akhirnya cepet-cepet dibuatlah si kue lumpur ini. pas banget sebelum maghrib udah bisa cetak dan mateng. untungnya nggak kayak pukis ya yang harus nunggu dulu adonan sebelum di cetak ihihihi, agak terhibur juga ternyata dengan mulusnya kue lumpur resep dari Bu Fatmah Bahalwan yang terkenal se antero food blogger :)

langsung saja ya saya copas kan resepnya. saya bikinnya persis se resep dibawah ini, dan jadi sekitar 15 buah ukuran sedang, semua bilang enaaak kuenya dan laris manis tambah seneng deh :D
pelipur lara di weekend yang menyedihkan, kapan-kapan nyobain yang resep lumpur kentangnya ^^
 
Kue Lumpur Labu Kuning :
sumber : NCC
Bahan:
300 ml    santan, sedang kentalnya
½ sdt     garam                 
2 btr      telur                  
150 gr    labu kuning, kukus haluskan -- vira pakai kentang
130 gr    tepung terigu           
120 gr    gula pasir

Cara membuat:
  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang, masukkan labu kuning halus, aduk rata. Tuangi santan secara bertahap sambil diaduk rata.
  2. Panaskan cetakan kue lumpur, tuang adonan ¾ penuh. Tutup. Biarkan setengah matang, buka tutupnya, hias dengan kismis.
  3. Tutup lagi masak sampai matang. Angkat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: