Powered by Blogger.
RSS

Bothok Daging


Kangen rasanya sama masakan rumah, sayangnya pulang ke rumah pun sekarnag tidak lagi seperti biasanya babe sama mami udah sibuk sama cucu, jadi nggak bisa manjain aku seperti dulu lagi, biasanya kalau pulang ke rumah tersaji makanan-makanan kesukaanku, meski menunya sederhana apapun yang dimasak mami terasa enaak buatku, mungkin karena dimasak dengan cinta :), namun kini tidak lagi :( ya sudah ikhlas saja, berarti jadi banyak belajar biar bisa masak kayak mami ^^.

bothok daging salah satunya, seneng banget dulu kalau dibuatin bothok ini, akhirnya cari-cari resepnya, dan ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, hanya bumbunya sedikit rumit, hee

resepnya saya dapat dari sini
rasanya pas menurut saya, karena cuman berdua sama hubby akhirnya cuman bikin aja setengah resep saja, enak manis dan asinnya pas banget :D

resepnya saya tuliskan lagi
sumber : wikiresep.com
Bahan :
300 gr daging cincang
2 butir telur
200 ml santan kental dari 1 butir kelapa
1 buah cabe merah besar buang bijinya dan iris halus (vira dihaluskan bersama bumbu halus)
 3 lembar daun jeruk (vira pakai 5 lembar)
15 lembar daun salam

Bumbu yang dihaluskan:
6 butir bawang merah
5 siung bawang putih
1 sdm ketumbar
1 sdt jinten
2 sdt garam
1 sdt merica butiran (vira pakai merica bubuk)
1 sdm irisan gula jawa

Pelengkap : Daun pisang untuk membungkus

Cara Membuat :
 1. campur daging sapi dengan telur, santan kental, irisan daun jeruk, bumbu yang dihaluskan aduk rata
 2. siapkan daun pisang dan masukkan 1 helai daun salam dan 2 sdm adonan daging bungkus bentuk tum dan kukus selama 30 menit.
 3. Sajikan dengan nasi hangat ^^








  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: