Powered by Blogger.
RSS

Bubur Sagu




Satu lagi makanan buatan mami yang udah lama sekali aku nggak memakannya, yaa bubur sagu ini. Beli sagunya udah beberapa bulan yang lalu tapi nggak sempet-sempet buatnya. sagu dulu yang sering mami bikin bentuknya kotak dan padet, beda dengan yang aku beli di giant tipis-tipis sagunya dan dicetak heee..gpp lah ya yang penting sagu.

Resepnya nyontek di temen di DM mb Rachmawati makasih mb sudah menginspirasi aku biar cepet-cepet eksekusi sagunya hihihihi...cuman ada sedikit perubahan karena aku pakai kira-kira aja :D
Bahan-Bahan :
  • Sagu Ambon 100 gram vira 200 gram
  • Air1 liter vira cuma sekitar 800 ml
  • Gula Merah 200 gram vira 250 gram (ternyata kemanisan kalau bikin lagi dikurangi)
  • Garam1/2 sendok teh
  • Santan, kental200 ml
  • Garam1/4 sendok teh
  • Daun Pandan2 lembar
Cara membuat :
Rendam Sagu Ambon dengan 1 liter air selama 3 jam. (ini untuk sagu ambon yang tipis, untuk yang tebal, rendam semalaman sampai lunak)
Iris gula merah, masukkan ke dalam rendaman sagu, tambahkan garam & daun pandan. Aduk rata.
Masak sambil di aduk sampai meletup-letup. Angkat & biarkan agak dingin
Masak santan & garam sampai mendidih.
Tuang bubur ke mangkuk, siramkan santan di atasnya.

suka banget menikmati bubur ini ketika  sudah dingin meski mengental ditambahkan santan yang hangat hmm yummy deh, terbayar sudah keinginan makan bubur ini yang sudah sekian lama heee lebay mulai :D

kapan-kapan harus dikurangin gulanya soalnya masih kemanisan :) sayangnya hubby kurang suka dengan perbuburan heee.padahal rencana pingin bikin bubur candil, makanan yang juga sudah lama pingin makan ^^
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: