Skip to main content

Tiramisu Kukus







Acara sabtu kemarin barengan sama hubby nengokin temennya hubby yang lahiran 4 bulan yang lalu hihihi...akhirnya ngebut bikin kue tiramisu kukus saja sebagai buah tangan. lumyan mudah dan simple bikinnya nggak lama taraa udah jadi dan cantik.

bikinnya dari resepnya mb Dida, hmm ...bener2 enak kuenya.terimakasih mbak Dida aku bikin setengah resep aja, ternyata sepertinya hubby ku juga suka hihihi...alhamdulillah :D, dan sepertinya temennya hubby juga suka double alhamdulillah :D

sambang bayinya ternyata lumayan jauh, ini dikarenakan sabtu kemaren macetnya nggak kira-kira fiuuh udah panas uyel-uyelan hahaha.pantat tepos pula :D. loh kok malah ngomongin macet hihi..langsung aja ke resep nya ya,  lain kali harus bikin satu resep nih :D

Tiramisu Kukus

By: Sri Purwanti Dinda Cake


 
Bahan:

6 btr kuning telur

2 btr telur utuh

1 sdm cake emulsifier (aku pake SP/Starkies)

1/2 sdt garam halus

200 gr gula pasir halus

225 gr terigu protein sedang (200 Terigu + 25 susu bubuk)

1/4 sdt baking powder

125 ml minyak goreng

125 ml santan kara

25 grm coklat bubuk (ini boleh di skip ya...diganti dengan pasta coklat saja)

2 sdm kopi instan larutkan dg sedikit air jadi pasta (ini juga boleh diganti dengan pasta mocca)

2 bks meises @90 gr

50gr keju parut

Cara Membuat :

1. Panaskan dandang/kukusan biarkan sampai air mendidih dan beruap banyak.

2. Kocok telur, cake emulsifier, gula n garam sampai putih kental.

3. Ayak terigu dan baking podwer masukkan ke dalam adonan aduk pelan2 dengan spatula

4. Masukkan santan kara, dan minyak goreng. Aduk pelan2 sampai tercampur rata.

5. Bagi adonan menjadi 3 bagian .

Satu bagian kasih coklat bubuk aduk rata pelan2 tuang di loyang 20×20cm.

Kukus adonan coklat selama 10 menit. Angkat adonan dari kukusan, tabur meises merata.

Tuang adonan putih di atas adonan coklat. Kukus lagi selama 10 menit.

6. Sementara itu siapkan adonan kopi. Tuang ‘pasta kopi ke dalam adonanlalu aduk sampai rata.

Kalau si adonan putih sudah 10 menit dikukus, angkat dari kukusan, taburi keju parut.

Tuangkan sisa adonan kopi.. Kukus lagi sampai keseluruhannya matang, kira20 menit.

Comments

Popular posts from this blog

Kue Rumput Laut atau Putri Ayu Bihun#tantangan bihun jagung superior

untuk tantangan kali ini di dapur masak, hmm mikir-mikir kira-kira bisa bikin kreasi apa ya, akhirnya inget kue jaman dulu, kue rumpur laut namannya *nggak tau juga kenapa juga namanya kue rumput laut, padahal bahan utamanya dari bihun. xixixixi mungkin karena rasanya kenyil-kenyil kayak rumput laut kali ya hahaha sok taunya kumat. Tapi ternyata di beberapa daerah setelah googling ternyata terkenal dengan nama kue putri ayu, apapun namanya kuw ini tetep jadi lue favoritku dengan babe ku dari kecil xixixixi...sayangnya di Bekasi jarnag yang menjual kue ini. akhirnya niat malem-malem pergi ke giant dan beli bahannya. Kedalanya nggak punya cetakan putu ayu, siangnya beli eh malah penjualnya nggak ada, malem diater suami ke toko vieto malah udah terlanjujur tutup jam & malem hiks :(;;;loh malah jadi curhat. Akhirnya ke giant saja dan nemu cetakan agar-agar dan sepertinya bisa dibuat cetakan untuk kue ini #triiing ahaaa hihihihi

rasanya ini lebih enak mungkin karena pakai bihun jagung…

Cilok Goreng Crispy

Di bulan ini lagi booming cilok goreng krispy di kalangan temen-tempen kantor, hampir setiap hari ada jamuan cemilan cilok ini di sore hari jam 3 sampai jam 4, enak sih empuk dan krius krius, tapi iru kalau dimakan hangat, kalau sudah dingin alot. hihihi..kan memang dari tepung tapioka adonanya, tapi tidaj sampai menunggu dingin biasanya si cilok ini udah habis ludes des.

Penasaran sih, pernah coba bikin cilok biasa dan digoreng hasilnya belum mirip, pas mb Rika posting empek-empek Dosnya mb Widya, kok kepikiran bikin ciloknya dari empek-empek saja dan dibalut tepung panir sepertinya enak hasilnya. dan taraaa bener empek-empeknya empuk dan garing diluar.

Berikut resepnya :
Cilok Goreng Krispy
Sumber : Pempek Dos Kreasi ala Widya Arina

Bahan
200 gr tepung terigu serbaguna
300 gr tepung sagu (saya pake tapioka)
300 ml air
3 sdt garam
3 siung bawang putih, haluskan
2 butir telur
3 sdm minyak sayur
50 gr keju, diparut

Bahan Pelapis :
tepung bumbu serbaguna ditambah dengan air secukupnya

Nagasari NY. Liem

Assalamualaikum,

Apa kabarnya yang tinggal di bekasi dan sekitarnya, Selasa kemarin saya terkena musibah banjir hiks, airnya lebih tinggi dari 5 tahun lalu, fiuuh kebayang panik nya orang orang saat itu, banyak anak kecilnya juga, dan cerita pasca banjir banyak peralatan rumah yang rusak. Di rumah pompa air dan mesin cuci pun ngadat karena kerendem banjir. Astagfirullah, sampai saat kejadian dan sekarangpun saya masih linglung, untungnya di rumah ada bapak sama ibu, karena suami sedang dinas luar pulau. Alhamdulillah Allah Maha Baik meski ribut ini itu, dan panik melanda ada bapak dan ibu yang banyak banget membantu hingga sekarang satu persatu bisa teratasi.

Beberapa hari ini jadi absen bikin kue, kalau Nagasari ini sudah minggu lalu bikinnya tapi belum sempet update. Resep Nagasari NY. Liem ini lembut banget, enaaak. Bikinnya nggak ribet dan pasti jadinya ya. Yuk silahkan dicoba bagi yang belum mencoba. Berikut ya saya tuliskan kembali resepnya
Bahan :
• 200 gr tepung beras
• 100 gr …