Skip to main content

Sus Duo Cokelat



Setiap kali bikin sus itu deg degan deh, takut nanti jadi kempes. Alhamdulillah kali ini sukses mengembang, meski lama juga ngoven ini sus tapi selalu terbayarkan dengan hasilnya, meski bolak balik ngecek oven, nambah waktu ngovennya karena sus masih berbusa.Hasilnya sus kriuk kriuk diluar dan dalamnya lembut.

Saya memadukan dua reseo, kulit susnya dari sajian sedap dan vlanya dari resepnya mb Nina, soalnya saya sedang tidak punya whip cream, resep si sajian sedap vla nya memakai whip cream.
Meski tidak pakai whip cream vlanya nyoklat banget lho enaak, yang doyan cokelat pasti suka deh :D

Langsung saja ya resepnya ada di bawah ini:
Sus Duo Cokelat
Kulit Sus
Sumber : Sajian Sedap
125 gr Margarin
250 ml Air
1/4 sdt garam
130 gr tepung terigu protein sedang
1/4 sdt pasta cokelat (saya tidak pakai)
20 gr cokelat bubuk
1/2 sdt BP
4 Butir telur

Cara Membuat :
1. rebus margarin, air dan garam sampai mendidih
2. masukkan tepung terigu, cokelat bubuk dan BP, diaduk sampai kalis
3. biarkan adonan dingin dan tambahkan telur satu per satu sambil dikocok rata
4. Masukkan ke dalam plastik segitiga yang sudah diberi spuit di ujungnya.
5. Semprot diatas loyang yang sudah dioles margarin, memanjang. lakukan sampai habis
6. Oven dengan api bawah suhu 200 derajat celcius selama 20 menit atau hingga matang. Sisihkan

Bahan Vla Cokelat
Sumber : Catatan Nina

Bahan: 
250 ml susu cair 
100 gr dark cooking chocolate, potong-potong
 30 gr gula pasir 
1 sdm coklat bubuk 
25 gr tepung maizena --> larutkan dalam 25 ml air 
1 kuning telur 
1 sdm pasta black forest (bisa pakai pasta coklat biasa) 
Cara Membuat: 
Masak susu cair, gula pasir dan coklat bubuk hingga mendidih. 
Masukkan larutan maizena, masak kembali hingga meletup-letup. 
Masukkan DCC, aduk hingga coklat larut. 
Ambil 1 sendok sayur adonan,campurkan dengan kuning telur, aduk rata dan masukkan kembali ke dalam adonan,aduk cepat hingga rata dan mendidih sekali lagi. 
Masukkan pasta BF, angkat dan dinginkan. 
Masukkan ke dalam piping bag, siap untuk digunakan. 
Penyelesaian: 
Belah kulit sus, jangan sampai terputus, semprotkan isi. Lakukan hingga semua terisi vla, siap disajikan
Bahan: 250 ml susu cair 100 gr dark cooking chocolate, potong-potong 30 gr gula pasir 1 sdm coklat bubuk 25 gr tepung maizena --> larutkan dalam 25 ml air 1 kuning telur 1 sdm pasta black forest (bisa pakai pasta coklat biasa) Cara Membuat: Masak susu cair, gula pasir dan coklat bubuk hingga mendidih. Masukkan larutan maizena, masak kembali hingga meletup-letup. Masukkan DCC, aduk hingga coklat larut. Ambil 1 sendok sayur adonan,campurkan dengan kuning telur, aduk rata dan masukkan kembali ke dalam adonan,aduk cepat hingga rata dan mendidih sekali lagi. Masukkan pasta BF, angkat dan dinginkan. Masukkan ke dalam piping bag, siap untuk digunakan. Penyelesaian: Belah kulit sus, jangan sampai terputus, semprotkan isi. Lakukan hingga semua terisi vla, siap disajikan.

Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZ

Bahan: 250 ml susu cair 100 gr dark cooking chocolate, potong-potong 30 gr gula pasir 1 sdm coklat bubuk 25 gr tepung maizena --> larutkan dalam 25 ml air 1 kuning telur 1 sdm pasta black forest (bisa pakai pasta coklat biasa) Cara Membuat: Masak susu cair, gula pasir dan coklat bubuk hingga mendidih. Masukkan larutan maizena, masak kembali hingga meletup-letup. Masukkan DCC, aduk hingga coklat larut. Ambil 1 sendok sayur adonan,campurkan dengan kuning telur, aduk rata dan masukkan kembali ke dalam adonan,aduk cepat hingga rata dan mendidih sekali lagi. Masukkan pasta BF, angkat dan dinginkan. Masukkan ke dalam piping bag, siap untuk digunakan. Penyelesaian: Belah kulit sus, jangan sampai terputus, semprotkan isi. Lakukan hingga semua terisi vla, siap disajikan.

Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZ
Bahan: 250 ml susu cair 100 gr dark cooking chocolate, potong-potong 30 gr gula pasir 1 sdm coklat bubuk 25 gr tepung maizena --> larutkan dalam 25 ml air 1 kuning telur 1 sdm pasta black forest (bisa pakai pasta coklat biasa) Cara Membuat: Masak susu cair, gula pasir dan coklat bubuk hingga mendidih. Masukkan larutan maizena, masak kembali hingga meletup-letup. Masukkan DCC, aduk hingga coklat larut. Ambil 1 sendok sayur adonan,campurkan dengan kuning telur, aduk rata dan masukkan kembali ke dalam adonan,aduk cepat hingga rata dan mendidih sekali lagi. Masukkan pasta BF, angkat dan dinginkan. Masukkan ke dalam piping bag, siap untuk digunakan. Penyelesaian: Belah kulit sus, jangan sampai terputus, semprotkan isi. Lakukan hingga semua terisi vla, siap disajikan.

Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZ

Comments

Popular posts from this blog

Kue Rumput Laut atau Putri Ayu Bihun#tantangan bihun jagung superior

untuk tantangan kali ini di dapur masak, hmm mikir-mikir kira-kira bisa bikin kreasi apa ya, akhirnya inget kue jaman dulu, kue rumpur laut namannya *nggak tau juga kenapa juga namanya kue rumput laut, padahal bahan utamanya dari bihun. xixixixi mungkin karena rasanya kenyil-kenyil kayak rumput laut kali ya hahaha sok taunya kumat. Tapi ternyata di beberapa daerah setelah googling ternyata terkenal dengan nama kue putri ayu, apapun namanya kuw ini tetep jadi lue favoritku dengan babe ku dari kecil xixixixi...sayangnya di Bekasi jarnag yang menjual kue ini. akhirnya niat malem-malem pergi ke giant dan beli bahannya. Kedalanya nggak punya cetakan putu ayu, siangnya beli eh malah penjualnya nggak ada, malem diater suami ke toko vieto malah udah terlanjujur tutup jam & malem hiks :(;;;loh malah jadi curhat. Akhirnya ke giant saja dan nemu cetakan agar-agar dan sepertinya bisa dibuat cetakan untuk kue ini #triiing ahaaa hihihihi

rasanya ini lebih enak mungkin karena pakai bihun jagung…

Cilok Goreng Crispy

Di bulan ini lagi booming cilok goreng krispy di kalangan temen-tempen kantor, hampir setiap hari ada jamuan cemilan cilok ini di sore hari jam 3 sampai jam 4, enak sih empuk dan krius krius, tapi iru kalau dimakan hangat, kalau sudah dingin alot. hihihi..kan memang dari tepung tapioka adonanya, tapi tidaj sampai menunggu dingin biasanya si cilok ini udah habis ludes des.

Penasaran sih, pernah coba bikin cilok biasa dan digoreng hasilnya belum mirip, pas mb Rika posting empek-empek Dosnya mb Widya, kok kepikiran bikin ciloknya dari empek-empek saja dan dibalut tepung panir sepertinya enak hasilnya. dan taraaa bener empek-empeknya empuk dan garing diluar.

Berikut resepnya :
Cilok Goreng Krispy
Sumber : Pempek Dos Kreasi ala Widya Arina

Bahan
200 gr tepung terigu serbaguna
300 gr tepung sagu (saya pake tapioka)
300 ml air
3 sdt garam
3 siung bawang putih, haluskan
2 butir telur
3 sdm minyak sayur
50 gr keju, diparut

Bahan Pelapis :
tepung bumbu serbaguna ditambah dengan air secukupnya

Nagasari NY. Liem

Assalamualaikum,

Apa kabarnya yang tinggal di bekasi dan sekitarnya, Selasa kemarin saya terkena musibah banjir hiks, airnya lebih tinggi dari 5 tahun lalu, fiuuh kebayang panik nya orang orang saat itu, banyak anak kecilnya juga, dan cerita pasca banjir banyak peralatan rumah yang rusak. Di rumah pompa air dan mesin cuci pun ngadat karena kerendem banjir. Astagfirullah, sampai saat kejadian dan sekarangpun saya masih linglung, untungnya di rumah ada bapak sama ibu, karena suami sedang dinas luar pulau. Alhamdulillah Allah Maha Baik meski ribut ini itu, dan panik melanda ada bapak dan ibu yang banyak banget membantu hingga sekarang satu persatu bisa teratasi.

Beberapa hari ini jadi absen bikin kue, kalau Nagasari ini sudah minggu lalu bikinnya tapi belum sempet update. Resep Nagasari NY. Liem ini lembut banget, enaaak. Bikinnya nggak ribet dan pasti jadinya ya. Yuk silahkan dicoba bagi yang belum mencoba. Berikut ya saya tuliskan kembali resepnya
Bahan :
• 200 gr tepung beras
• 100 gr …