Skip to main content

Puding Kiwi





Saya paling tidak bisa bikin puding, mungkin kurang telaten ya, apalagi puding yang berlapir-lapis, padahal cantik hasilnya kalau telaten. Hihihi...
Kalau bikin puding biasanya hanya puding coklat atau puding buah yang dikasih susu, tapi komen suami bilangnya eneg dan pingin puding yang seger. Kebetulan di kulkas masih ada buah kiwi. Inget-inget bookmark resepnya mba Rita Candrasari lihatnya aja bikin ngiler dan seger, akhirnya saya coba setengah resep tanpa menggunakan lapisan susu nya.Memang bener hasilnya seger pudingnya, tapi karena kiwinya kurang mateng jadinya asem hihihi...jadi ini puding saya tambahin aja sama yakult (nambah asem) hahaha, dan dikasih susu kental manis, biar manis :D

Untuk lapisan puding kiwinya saya tuliskan kembali ya.
Puding Kiwi :
By  Rita Candrasari
 
Lapisan Kiwi  :
2 bks agar - agar putih / plain
3 buah kiwi yang besar ( blender hingga halus dengan 250 ml air )
750 ml air
175 gr gula pasir
1/2 sdt garam
sedikit pewarna makanan hijau apel

Hiasan  :  2 buah kiwi belah jadi dua dan iris tipis - tipis

Cara membuat  :

  1. Siapkan cetakan puding bentuk kaleng dan basahi dengan air
  2. Campur semua bahan lapisan kiwi dan masak hingga mendidih. Tuang perlahan - lahan dan usahakan agar irisan kiwi tidak berubah. 
  3. Simpan di dalam lemari pendingin sebelum di hidangkan.
  4. Sisa puding lapisan kiwi, bisa di potong kotak kecil - kecil untuk hiasan puding.
  5. Saya menambahkan yakult, irisan buah pear dan susu kental manis.

Comments

Popular posts from this blog

Kue Rumput Laut atau Putri Ayu Bihun#tantangan bihun jagung superior

untuk tantangan kali ini di dapur masak, hmm mikir-mikir kira-kira bisa bikin kreasi apa ya, akhirnya inget kue jaman dulu, kue rumpur laut namannya *nggak tau juga kenapa juga namanya kue rumput laut, padahal bahan utamanya dari bihun. xixixixi mungkin karena rasanya kenyil-kenyil kayak rumput laut kali ya hahaha sok taunya kumat. Tapi ternyata di beberapa daerah setelah googling ternyata terkenal dengan nama kue putri ayu, apapun namanya kuw ini tetep jadi lue favoritku dengan babe ku dari kecil xixixixi...sayangnya di Bekasi jarnag yang menjual kue ini. akhirnya niat malem-malem pergi ke giant dan beli bahannya. Kedalanya nggak punya cetakan putu ayu, siangnya beli eh malah penjualnya nggak ada, malem diater suami ke toko vieto malah udah terlanjujur tutup jam & malem hiks :(;;;loh malah jadi curhat. Akhirnya ke giant saja dan nemu cetakan agar-agar dan sepertinya bisa dibuat cetakan untuk kue ini #triiing ahaaa hihihihi

rasanya ini lebih enak mungkin karena pakai bihun jagung…

Cilok Goreng Crispy

Di bulan ini lagi booming cilok goreng krispy di kalangan temen-tempen kantor, hampir setiap hari ada jamuan cemilan cilok ini di sore hari jam 3 sampai jam 4, enak sih empuk dan krius krius, tapi iru kalau dimakan hangat, kalau sudah dingin alot. hihihi..kan memang dari tepung tapioka adonanya, tapi tidaj sampai menunggu dingin biasanya si cilok ini udah habis ludes des.

Penasaran sih, pernah coba bikin cilok biasa dan digoreng hasilnya belum mirip, pas mb Rika posting empek-empek Dosnya mb Widya, kok kepikiran bikin ciloknya dari empek-empek saja dan dibalut tepung panir sepertinya enak hasilnya. dan taraaa bener empek-empeknya empuk dan garing diluar.

Berikut resepnya :
Cilok Goreng Krispy
Sumber : Pempek Dos Kreasi ala Widya Arina

Bahan
200 gr tepung terigu serbaguna
300 gr tepung sagu (saya pake tapioka)
300 ml air
3 sdt garam
3 siung bawang putih, haluskan
2 butir telur
3 sdm minyak sayur
50 gr keju, diparut

Bahan Pelapis :
tepung bumbu serbaguna ditambah dengan air secukupnya

Nagasari NY. Liem

Assalamualaikum,

Apa kabarnya yang tinggal di bekasi dan sekitarnya, Selasa kemarin saya terkena musibah banjir hiks, airnya lebih tinggi dari 5 tahun lalu, fiuuh kebayang panik nya orang orang saat itu, banyak anak kecilnya juga, dan cerita pasca banjir banyak peralatan rumah yang rusak. Di rumah pompa air dan mesin cuci pun ngadat karena kerendem banjir. Astagfirullah, sampai saat kejadian dan sekarangpun saya masih linglung, untungnya di rumah ada bapak sama ibu, karena suami sedang dinas luar pulau. Alhamdulillah Allah Maha Baik meski ribut ini itu, dan panik melanda ada bapak dan ibu yang banyak banget membantu hingga sekarang satu persatu bisa teratasi.

Beberapa hari ini jadi absen bikin kue, kalau Nagasari ini sudah minggu lalu bikinnya tapi belum sempet update. Resep Nagasari NY. Liem ini lembut banget, enaaak. Bikinnya nggak ribet dan pasti jadinya ya. Yuk silahkan dicoba bagi yang belum mencoba. Berikut ya saya tuliskan kembali resepnya
Bahan :
• 200 gr tepung beras
• 100 gr …