Skip to main content

Perkedel Ayam Tanpa Kentang *Recook



Pas buka cookpad kok ada resep unik menurutku, perkedel tapi tanpa kentang, kalau perkedel tahu udah pernah ngerasain, nah kalau perkedel ayam tanpa kentang ini saya belom pernah ngerasain. Resepnya punya mb Sat Rahayu, seperti biasa resep dari dapur mb Sat selalu enak heee. terimakasih banyak mb Sat, ide membuat bekal dikantor siang ini maknyus. Beneran enak banget ini perkedel ayam tanpa kentang nya.. saya suka saya suka :D

Resepnya sama persis hanya saya menambahkan sedikit wortel, untuk resepnya saya tuliskan kembali sebagai berikut:


Perkedel Ayam Non Kentang
Sumber : Mba Sat Rahayu

250 g dada ayam
1 butir telur

1/2 buah bawang bombai
2 siung bawang putih

1/2 batang selederi
2 sdm minyak goreng 
1 sdm kecap asin (optional)
secukupnya garam

secukupnya merica bubuk
1 butir telur sebagai pencelup

secukupnya minyak goreng
Cara Membuat
Tumis 250 g dada ayam yang sudah dipotong dadu dengan 2 sdm minyak goreng hingga kecoklatan. Sisihkan
Tumis 1/2 buah bawang bombai dan 2 siung bawang putih rajang halus dengan sisa minyak bekas menggoreng ayam, hingga kecoklatan dan harum. Masukkan selederi rajang halus, segera matikan api
Blender hingga tercampur rata dada ayam goreng, tumisan bumbu, 1 butir telur, merica bubuk, 1 sdm kecap asin, 1 jumput garam.
Bulatkan adonan perkedel, celupkan dalam kocoklan telur lalu goreng hingga kecoklatan.  

 


 


Comments

Popular posts from this blog

Kue Rumput Laut atau Putri Ayu Bihun#tantangan bihun jagung superior

untuk tantangan kali ini di dapur masak, hmm mikir-mikir kira-kira bisa bikin kreasi apa ya, akhirnya inget kue jaman dulu, kue rumpur laut namannya *nggak tau juga kenapa juga namanya kue rumput laut, padahal bahan utamanya dari bihun. xixixixi mungkin karena rasanya kenyil-kenyil kayak rumput laut kali ya hahaha sok taunya kumat. Tapi ternyata di beberapa daerah setelah googling ternyata terkenal dengan nama kue putri ayu, apapun namanya kuw ini tetep jadi lue favoritku dengan babe ku dari kecil xixixixi...sayangnya di Bekasi jarnag yang menjual kue ini. akhirnya niat malem-malem pergi ke giant dan beli bahannya. Kedalanya nggak punya cetakan putu ayu, siangnya beli eh malah penjualnya nggak ada, malem diater suami ke toko vieto malah udah terlanjujur tutup jam & malem hiks :(;;;loh malah jadi curhat. Akhirnya ke giant saja dan nemu cetakan agar-agar dan sepertinya bisa dibuat cetakan untuk kue ini #triiing ahaaa hihihihi

rasanya ini lebih enak mungkin karena pakai bihun jagung…

Cilok Goreng Crispy

Di bulan ini lagi booming cilok goreng krispy di kalangan temen-tempen kantor, hampir setiap hari ada jamuan cemilan cilok ini di sore hari jam 3 sampai jam 4, enak sih empuk dan krius krius, tapi iru kalau dimakan hangat, kalau sudah dingin alot. hihihi..kan memang dari tepung tapioka adonanya, tapi tidaj sampai menunggu dingin biasanya si cilok ini udah habis ludes des.

Penasaran sih, pernah coba bikin cilok biasa dan digoreng hasilnya belum mirip, pas mb Rika posting empek-empek Dosnya mb Widya, kok kepikiran bikin ciloknya dari empek-empek saja dan dibalut tepung panir sepertinya enak hasilnya. dan taraaa bener empek-empeknya empuk dan garing diluar.

Berikut resepnya :
Cilok Goreng Krispy
Sumber : Pempek Dos Kreasi ala Widya Arina

Bahan
200 gr tepung terigu serbaguna
300 gr tepung sagu (saya pake tapioka)
300 ml air
3 sdt garam
3 siung bawang putih, haluskan
2 butir telur
3 sdm minyak sayur
50 gr keju, diparut

Bahan Pelapis :
tepung bumbu serbaguna ditambah dengan air secukupnya

Nagasari NY. Liem

Assalamualaikum,

Apa kabarnya yang tinggal di bekasi dan sekitarnya, Selasa kemarin saya terkena musibah banjir hiks, airnya lebih tinggi dari 5 tahun lalu, fiuuh kebayang panik nya orang orang saat itu, banyak anak kecilnya juga, dan cerita pasca banjir banyak peralatan rumah yang rusak. Di rumah pompa air dan mesin cuci pun ngadat karena kerendem banjir. Astagfirullah, sampai saat kejadian dan sekarangpun saya masih linglung, untungnya di rumah ada bapak sama ibu, karena suami sedang dinas luar pulau. Alhamdulillah Allah Maha Baik meski ribut ini itu, dan panik melanda ada bapak dan ibu yang banyak banget membantu hingga sekarang satu persatu bisa teratasi.

Beberapa hari ini jadi absen bikin kue, kalau Nagasari ini sudah minggu lalu bikinnya tapi belum sempet update. Resep Nagasari NY. Liem ini lembut banget, enaaak. Bikinnya nggak ribet dan pasti jadinya ya. Yuk silahkan dicoba bagi yang belum mencoba. Berikut ya saya tuliskan kembali resepnya
Bahan :
• 200 gr tepung beras
• 100 gr …