Powered by Blogger.
RSS

Lontong Magic Com


Bikin lontong dari magic com ini adalah yang kedua kalinya, kalau yang pertama hasilnya benyek mirip jenang suro kata ibuk ku hahaha, pantas saja harusnya perbandingan beras dan air 1:2 lha aku nya 1:4 nah kan ketahuan salahnya dimana :D

Ternyata bikin lontong praktis dan cepet bisa juga saya akhirnya, taraaa..hasilnya tidak lembek dan keras. Untuk bikin lontong ini cukup dengan kurang lebih 30 menit saja, praktis kan ^_^. Untuk teman lontong saya bikin jangan kates atau sayur pepaya. Abaikan telur gorengnya hihihi, harusnya paling enak ya dimakan sama telur bumbu petis atau telur bumbu Bali, sayangnya saya lagi males :D..

langsung saja resepnya ada di bawah ini
Lontong Magic Com:
KETUPAT KILAT
By Duryatin Amal
Bahan Ketupat Super Praktis:
- 2 cup beras pandan wangi Pure Green
- 4 cup air bersih
- 1/4 sdt garam (opsional)

Cara Membuat:
- Cuci beras, tempatkan di panci magic com. Tambahkan air dan garam. Masak dengan magic com hingga matang (kira-kira 15 menit) hingga indikatornya naik ke mode warm.
- Setelah matang, buka magic com, aduk nasi sambil sesekali ditekan dengan punggung sendok nasi agar sedikit lumat.
-Setelah itu, tutup magic com. Tekan ke mode cook, tunggu sampai tombol indikator naik lagi mode warm. Lakukan sekali lagi proses mengaduk nasi dan memasak. Waktu yang dibutuhkan sekitar 15 menit saja untuk mengaduk dan memasak. Jadi totalnya 30 menit saja dihitunga dari mencuci beras dan memasak.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: