Powered by Blogger.
RSS

Banana Bread - Love this Recipe So Much ^_^






Masih cerita seputar pisang kepok nih yang beli kemarin, belum habis juga dan akhirnya nyari-nyari resep dari pisang hee.. nemu di blognya Mb Nina Agustina, langsung aja weekend kemarin segera ke dapur nyiapin bahan-bahan, dan senangnya dapet resep yg nggak pake mixer :D, atasnya agak gosong, mungkin karena aku pake api atas, lain kali coba nggak pake api atas pasti lebih cantik :D...
versi yang aku coba ini yang original tanpa keju, kalau pakai keju pastinya lebih yummy ya, apalagi sama coklat heee..tapi yang ini aja udah enaknya banget-banget deh hahaha..bahasanya nggak baku ya :D

aku tuliskan lagi resepnya, recomenden banget buat dicoba sesuai dengan komennya mb Nina ^_^..


BANANA BREAD
Source : Joy of Baking, modified by Ricke Indriani


Bahan:
230 gr terigu all purpouse
100 gr gula kastor
30 gr gula aren bubuk (bisa saja diskip dan memakai gula kastor seluruhnya)
1 sdt baking powder
1/4 sdt soda kue
1/4 sdt garam
2 butir telur ukuran besar kocok lepas
113 gr margarin yang dilelehkan
450 gr pisang ambon matang (kurang lebih 3 buah), hancurkan dengan garpu
1 sdt essens vanilla

Garnish (optional)
potongan pisang , keju atau chocochips
 
Cara Membuat:
Panaskan oven 180'C, siapkan loyang loaf, olesi dasar dan sisinya dengan margarin, taburi sedikit terigu, sisihkan
Campur dan ayak tepung terigu, baking powder, soda kue dan garam, aduk hingga merata
Masukkan gula kastor dan gula aren bubuk, campur hingga rata, sisihkan
Dalam sebuah wadah lain, campur pisang yang telah dihaluskan dengan telur, mentega leleh dan essens vanilla, aduk hingga rata
Masukkan campuran pisang ke campuran tepung, aduk balik hanya sampai tercampur rata saja, tidak usah sampai lembut dan halus
Tuang ke dalam loyang, tata garnish di atasnya, oven selama kurleb 60 menit atau sampai matang dan kecoklatan
Lakukan tes tusuk utk mengetahui tingkat kematangannya
Angkat dan dinginkan, simpan di tempat kedap udara agar tidak kering


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: