Powered by Blogger.
RSS

23.08.2014


Alhamdulillah masih diberi kesempatan sama Allah sampai di umur yang ke 30, udah tua ternyata enggak kerasa jadi kepala 3 hihihi...
Syukur alhamdulillah banyak sekali  moment-moment indah yang Allah kasih, nikmat sehat dan rejeki, ketabahan melewati ujian. Semoga dengan berkurangnya umur ini bisa menjadikan saya istri yang sholeha, menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat. Semoga di tahun ini doa kami untuk segera punya momongan dikabulkan oleh Allah. Aamiin ya Robb..

Terimakasih untuk hubby yang selalu dengan sabar menemani, menyayangi dan mendengarkan keluhan2 dan cerita2 lebay saya hihihi...makasih juga buat kadonya hubby ^^ bakalan sering-sering bikin jus nih :D senangnya..

Kali ini subuh-subuh udah semangat bikin nasi tumpeng ceritanya, dan kebetulan ada resepnya bu Fatmah nasi Pandan hmm..ngiler membayangkan wangi pandan, dan ternyata memang benar begitu matang semerbak wangi pandannya menggoda iman, dan bikin perut laper pingin makan hihihi..

Langsung saja saya tuliskan kembali resepnya

Nasi Pandan

By Fatmah Bahalwan
Source : klik di sini

Bahan:

500 gr   beras putih
100 ml  santan kental
500 ml  air
1 sdm   garam
15 lbr    daun pandan

Cara membuatnya:

  1. Potong-potong daun pandan, blender bersama separuh bagian air, saring peras. Campur air pandan bersama santan dan sisa air hingga jumlah total menjadi 600 ml.
  2. Kukus beras hingga panas. Sementara itu, masak campuran air pandan hingga mendidih. Matikan api.
  3. Campur beras panas dengan air pandan panas, aduk rata dan biarkan semua air terserap habis.
  4. Kukus kembali beras selama 20 menit. Angkat. Sajikan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Sat Rahayuwati said...

Happy milad mbak Elvira... Makin berkah dan barokah umur kelapa tiganya. Amin semoga segera diberikan momongan tahun ini

Elvira Agustina said...

Makasih mb Rahayu Aaamin ya Robb... *hug ^_^