Powered by Blogger.
RSS

Tumis Daun Singkong



Masakan kali ini request dari hubby, pingin dimasakin daun singkong, awalnya mau bikin urap2 daun singkong, tapi kok ya males bikin bumbu urapnya heee...akhirnya googling nemu resep tumis daun singkong di sajian sedap.

Mungkin hubby lagi bosen masaknya saya itu-itu aja heee..kebiasaan males yang ribet-ribet :D..
Rasanya enak, mirip sama yang ada di warung sunda, tapi menurut saya rasanya lebih enak, karena rempah-rempahnya lumanyan lengkap, sedikit ada rasa pait2nya, dan ini yang menurut orang jamu biar sehat hahaha...

Langsung saja resepnya saya tuliskan kembali resepnya :
Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
3 ikat daun singkong, rebus, iris
2 sendok makan minyak untuk menumis
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, dimemarkan
2 buah cabai merah besar, iris
2 buah cabai rawit merah, iris
50 gram teri nasi, seduh air hangat, tiriskan
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk
200 ml air

Bumbu Halus:
3 buah cabai merah besar
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 sendok teh terasi, bakar
1 buah tomat merah (vira nggak pakai)
tambahan dari saya kecap manis secukupnya


Cara membuat:
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, dan lengkuas sampai harum. Masukkan cabai merah besar dan cabai rawit merah. Aduk sampai layu. Masukkan teri nasi. Aduk rata.
  2. Masukkan daun singkong, garam, gula pasir, dan merica. Aduk rata. Tuang air. Masak sampai matang dan air mengering. Angkat, sajikan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: