Powered by Blogger.
RSS

Kue Lumpur Pandan Suji


Ingin rasanya punya pekarangan yang luas, terus bercocok tanam berbagai macam sayur mayur, buah-buahan dan berbagai tanaman yang bermanfaat untuk kebutuhan dapur seperti daun suji, daun pandan, kelor, sereh waahhhh... masih banyak yang lain dan hmmm..sepertinya saya bermimpi ditengah pagi ini hihihi..:D

ya sudahlah tinggal di Bekasi tetap saja tidak bisa terhindar dari banjir, baru kali ini mendapat cobaan banjir akibat drainase yang kurang bagus, jadi merasa was-was kalau hujan deras turun, bismillah semoga Allah selalu melindungi kita semua dan memberikan kekuatan ditengah cobaan yang kita alami. Aamiin..

loh nggak ada hubungannya sama kue lumpur pandan daun suji ya, heee...hubungannya adalah saya pingin menanam daun suji yang banyak karena bisa dibuat berbagai macam kue yang enaaak, salah satunya ya ini hihihihi... enaak banget deh aroma daun suji dan pandan wangiii, beda banget kalau pakai pasta, tidak ada bandingannya ^^..

Resepnya masih setia sama resep NCC by Ibu Fatmah Bahalwan, recomended banget deh buat dicoba heee...lembut, wangi pandan dan aroma daun suji bikin lupa klo udah makan 3 buah hahaha..:D

saya tuliskan lagi resepnya
KUE LUMPUR PANDAN SUJI
Penulis: Fatmah Bahalwan
bahan:
200 ml santan kental
200 ml air pandan suji   (vira pakai 20 lembar daun suji dan 2 lembar daun pandan)      
3 lbr     daun jeruk purut   (vira tidak pakai)    
1/2sdt garam                  
2 btr     telur                 
150 gr  kentang kukus haluskan
120 gr  tepung terigu          
120 gr  gula pasir            

Cara membua
t:
1.      Campur santan dan air pandan suji, aduk rata sisihkan.
2.      Kocok telur dan gula hingga mengembang, masukkan kentang halus, aduk rata. Tuangi air santan hijau secara bertahap sambil diaduk rata.
3.       Panaskan cetakan kue lumpur, tuang adonan ¾ penuh. Tutup. Biarkan setengah matang, hias dengan kismis. Tutup lagi masak sampai matang. Angkat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Rina Audie said...

kena banjir ya. duh ikut sedih nih. Tapi sekarang sudah surut kan banjirnya.
Di rumah juga nanam daun pandan. Kalo masak nasi dicemplungi 1 lembar aja udah wangi. kalo daun suji pernah nanam 2x mati terus, hehe...kayaknya perlu nyoba nanam lagi.

Elvira Agustina said...

mbaaak Rinaaa, iya udah kena banjir 2 kali huhuhu :( capek banget bersih-bersihnya heeee tapi harus tetep semangat ya ^^....alhamdulillah sudah enggak banjir lagi mbak, semoga seterusnya aamiin.Mbak Rina aman kan dari banjir? . iya mbak aku nanem daun suji mati 1x ini masih berusaha nanem lagi di pot :D