Powered by Blogger.
RSS

Urap-Urap Pas Bumbunya


Nah pingin bikin urap-urap ini udah lama sekali, pernah bikin dan bumbunya enggak pas juga rasanya, terlalu bau bawang. Akhirnya cari-cari resep urap, pas nemu di blognya mb Diah Didi wahh..langsung deh pagi-pagi ke pasar. Saya bikinnya sedikit saja kan cuman berdua sama hubby, karena butuh ngulek mengulek, jadi minta bantuan hubby biar bisa halus bumbunya, dan hmmm.. enaak apa karena hubby yang ngulek ya hahaha...yang pasti resep-resep dari mb Diah selalu enaaak, terimakasih ya mbak, saya jadi banyak belajar memasak ^^..

Nah resepnya saya tuliskan kembali, untuk sayurannya bisa disesuaikan dengan selera ya.




Bahan sambal kelapa:
300 gram kelapa parut kasar
Bumbu halus:
7 buah cabai merah keriting
3 siung bawang putih
1/4 sendok teh terasi bakar (saya pakai sedikit ebi) , 3 cm kencur
4 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya
1 1/4 sendok teh garam
 1 1/2 sendok makan gula merah sisir( sesuai selera aja ya ) 
Cara Membuat :
 Sambal kelapa: aduk rata kelapa parut dan bumbu halus.
  Kukus 25 menit sampai matang.  sajikan bersama dengan sayurannya :)




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: