Powered by Blogger.
RSS

Pancake




Sudah banyak sekali resep pancake yang beredar, hanya berniat membuat tapi sepertinya terabaikan oleh rasa malas, tapi tiba-tiba pagi itu ngiler ingin bikin pancake setelah liat pic pancake di dapur mas ipoek. Gara-garanya pas makan pagi di hotel Panghegar Bandung nyobain pancake anget yang baru saja mateng dari pan hihihi..lha kok enaaak bangeeet rasanya. Wah jadinya kepingin lagi pas sampai rumah.

Dan tara..membuat pancake mudah di rumah dengan rasa yang hampir sama dengan yang di sana. Bener seperti kata mas Ipoek, pancakenya lembuut sekali, jadi recomended buat dicoba :). Untuk Topingnya bisa apa aja, kebetulan aku pakai selai blubery, nyoba juga pakai susu F & N sama anggur, nyoba lagi pakai fla coklat dan puding coklat kemaren semuaa enaaak, apalagi tambah ice cream ya hihihi *ngiler deh..

Resepnya saya tuliskan lagi
PANCAKES
Recipe by Majalah Santap

250 ml buttermilk (campur 250 ml susu UHT segar dengan 1 sdt vinegar atau air jeruk lemon. Aduk, biarkan 10 menit sampai menggumpal)
165 gr terigu
2 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
2 sdt baking powder
2 sdm butter cairkan
1 butir telur kocok lepas

Cara Membuat :
- Dalam wadah, campur terigu, baking powder, garam, dan gula
- Buat lubang di tengah-tengah. Tuangkan buttermilk. Aduk dengan whisk
- Tambahkan telur kocok, aduk sampai rata dan tidak menggumpal
- Beri butter cair, aduk
- Lebih oke kalo adonan ini didiamkan dulu sekitar 15 menit
- Panaskan wajan anti lengket, beri sedikit saja margarin, biarkan sampai wajan benar-benar panas, baru tuangkan 1 sendok sayur adonan
- Kecilkan api sampai sedang. Biarkan sampai adonan berlubang-lubang

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: