Powered by Blogger.
RSS

Brownies Si Keling Teh Nenis


Udah Lama berseliweran resep andalan Teh Nenis ini, dari namanya saja unik Brownies Si Keling. Dari Banyak yang sudah mencoba resep ini mengatakan enaak sekali, dan saya pun penasaran ingin mencoba, seperti biasa resep-resep sengaja di cookmark dan uji cobanya butuh waktu yang lama karena rasa malas hihihi...pas minggu kemaren hubby ngajakin ke rumah temennya sekalian silahturahmi karena kemarin tidak bisa datang ke kondangan di daerah jatim, nah akhirnya ada ide untuk mencoba brownies si keling ini sebagai buah tangan. Saya hanya menggunakan 1/3 resep saja, waaah dari baunya saja udah enaaak banget, nyoklat dan penampakannya hitam, bentuknya tidak sepadat brownies kukus yang biasanya lebih spongi, tapi kelihatan moist. Sayangnya cuman bikin sedikit, lain kali bikin lagi khusus untuk hubby :)

Terimakasih teh Nenis telah berbagi resep, Semoga Berkah ilmunya. Untuk Brownies ini saya tidak gulung tapi di dalam loyang bulat 16 cm

Resepnya saya tulis ulang.
BOWNIES KUKUS GULUNG
by : Nenis Yasmine Cakes
Bahan A :
12 btr telur segar
500 gr gula pasir
1 sdm emulsifier
1/2 sdt vanili bubuk
1/4 sdt garam halus
Bahan B : (di campur rata dalam 1 wadah)
250 gr terigu segitiga biru
75 gr coklat bubuk dark
1/4 sdt baking powder
Bahan C :
(DCC di tim dulu, angkat, masukan minyak, aduk..lalu masukan butternya. Dinginkan disuhu ruang)
200 gr dark cooking chocolate
350 ml minyak sayur
40 gr unsalted butter
Filling :
250 gr selai blueberry (
Hiasan (cairkan) :
100 gr dark cooking chocolate (
100 gr white cooking chocolate
CARA MEMBUAT :
  • Bahan A di mixer hingga kental dan berjambul tidak menetes, pindahkan ke baskom besar
  • Masukan sedikit demi sedikit bahan B ke bahan A, sambil diayak, aduk balik dengan spatula besar
  • Masukan bahan C, aduk hingga coklat cair tercampur rata ke adonan
  • Siapkan loyang uk 22 x 22 yg telah diolesi mentega + dilapis kertas roti
  • Tuang adonan sebanyak 2 spatula besar ke dalam loyang…ratakan, kukus selama 9 menit saja…
  • Balikan brokus yg telah matang ke atas kertas roti diatas meja
  • Olesi segera dengan selai tipis2…ratakan
  • Gulung perlahan….kunci dulu pada gulungan pertama, baru deh digulung habis..diamkan hingga dingin
  • Potong 1 gulungan menjadi 10 potong….hias dengan DCC dan WCC cair motif pagar2an acak…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: