Skip to main content

Banana Cake




Pisang..Pisang akan selalu suka dengan buah yang satu ini, nah kebetulan ada pisang yang sudah mulai menghitam kulitnya, jadi seperti biasa mencari-cari resep dengan bahan dasar pisang dan akhirnya mencoba resep dari dailydelicious.blogspot.com enak sih, tapi kok aku lebih suka resepnya bread cake nya joy of baking ya :) heee... tapi yang namanya pisang akan selalu doyan :D


Langsung saja saya tuliskan kembali resepnya 


Banana Cake
195g ............................... All purpose flour
1/2tsp ............................ Baking powder
1/2tsp ............................ Baking soda
1/4tsp ............................ Salt (omit, if use salted butter)
130g ............................... Unsalted butter or salted butter
130g ............................... Granulated sugar
1 ...................................... Egg
1tsp ................................. Vanilla extract
190g ................................ Mashed banana 
85g .................................. Whipping cream
1tsp ................................. Lemon juice
2 ...................................... Bananas for topping
......................................... Torbinado sugar or Demerara sugar, for sprinkle on top of the cake
Preheat the oven to 180°C
Line 20cmx20cm pan with baking paper.
Sift flour, baking powder and baking soda together.
Mix the whipping cram and lemon juice together.
Beat the butter and salt until soft, add the granulated sugar then beat until light in color, add the vanilla, beat until combine.
Add the egg, beat until combine, add the mashed banana, beat until combine.
Pour 1/3 of the sifted flour into the bowl, fold to combine, pour half of the whipping cream mixture into the bowl,  fold to combine, repeat with the rest of the flour and the whipping cream mixture (end with flour).
Pour the batter into the prepared pan, smooth the top, cut the banana into small rings, and place on top of the cake.
Sprinkle with  Torbinado sugar or Demerara sugar.
Put into the oven and bake for 35-40 minutes.
Let the cake rest in the pan for 10 minutes before remove from the pan.
 

Comments

Popular posts from this blog

Kue Rumput Laut atau Putri Ayu Bihun#tantangan bihun jagung superior

untuk tantangan kali ini di dapur masak, hmm mikir-mikir kira-kira bisa bikin kreasi apa ya, akhirnya inget kue jaman dulu, kue rumpur laut namannya *nggak tau juga kenapa juga namanya kue rumput laut, padahal bahan utamanya dari bihun. xixixixi mungkin karena rasanya kenyil-kenyil kayak rumput laut kali ya hahaha sok taunya kumat. Tapi ternyata di beberapa daerah setelah googling ternyata terkenal dengan nama kue putri ayu, apapun namanya kuw ini tetep jadi lue favoritku dengan babe ku dari kecil xixixixi...sayangnya di Bekasi jarnag yang menjual kue ini. akhirnya niat malem-malem pergi ke giant dan beli bahannya. Kedalanya nggak punya cetakan putu ayu, siangnya beli eh malah penjualnya nggak ada, malem diater suami ke toko vieto malah udah terlanjujur tutup jam & malem hiks :(;;;loh malah jadi curhat. Akhirnya ke giant saja dan nemu cetakan agar-agar dan sepertinya bisa dibuat cetakan untuk kue ini #triiing ahaaa hihihihi

rasanya ini lebih enak mungkin karena pakai bihun jagung…

Cilok Goreng Crispy

Di bulan ini lagi booming cilok goreng krispy di kalangan temen-tempen kantor, hampir setiap hari ada jamuan cemilan cilok ini di sore hari jam 3 sampai jam 4, enak sih empuk dan krius krius, tapi iru kalau dimakan hangat, kalau sudah dingin alot. hihihi..kan memang dari tepung tapioka adonanya, tapi tidaj sampai menunggu dingin biasanya si cilok ini udah habis ludes des.

Penasaran sih, pernah coba bikin cilok biasa dan digoreng hasilnya belum mirip, pas mb Rika posting empek-empek Dosnya mb Widya, kok kepikiran bikin ciloknya dari empek-empek saja dan dibalut tepung panir sepertinya enak hasilnya. dan taraaa bener empek-empeknya empuk dan garing diluar.

Berikut resepnya :
Cilok Goreng Krispy
Sumber : Pempek Dos Kreasi ala Widya Arina

Bahan
200 gr tepung terigu serbaguna
300 gr tepung sagu (saya pake tapioka)
300 ml air
3 sdt garam
3 siung bawang putih, haluskan
2 butir telur
3 sdm minyak sayur
50 gr keju, diparut

Bahan Pelapis :
tepung bumbu serbaguna ditambah dengan air secukupnya

Nagasari NY. Liem

Assalamualaikum,

Apa kabarnya yang tinggal di bekasi dan sekitarnya, Selasa kemarin saya terkena musibah banjir hiks, airnya lebih tinggi dari 5 tahun lalu, fiuuh kebayang panik nya orang orang saat itu, banyak anak kecilnya juga, dan cerita pasca banjir banyak peralatan rumah yang rusak. Di rumah pompa air dan mesin cuci pun ngadat karena kerendem banjir. Astagfirullah, sampai saat kejadian dan sekarangpun saya masih linglung, untungnya di rumah ada bapak sama ibu, karena suami sedang dinas luar pulau. Alhamdulillah Allah Maha Baik meski ribut ini itu, dan panik melanda ada bapak dan ibu yang banyak banget membantu hingga sekarang satu persatu bisa teratasi.

Beberapa hari ini jadi absen bikin kue, kalau Nagasari ini sudah minggu lalu bikinnya tapi belum sempet update. Resep Nagasari NY. Liem ini lembut banget, enaaak. Bikinnya nggak ribet dan pasti jadinya ya. Yuk silahkan dicoba bagi yang belum mencoba. Berikut ya saya tuliskan kembali resepnya
Bahan :
• 200 gr tepung beras
• 100 gr …