Powered by Blogger.
RSS

Nasi Goreng Gila Ala Dapur Manis


Wah kemarin Mb Rina posting Nasi Goreng Gila, hmmm..dari namanya saja baru denger dan bikin penasaran. Penampakannya juga menggiurkan, jadi sepulang kerja disempetin nyoba dengan bahan-bahan, seadanya di dapur biar nggak penasaran lagi heee..

Dan ternyata memang memang enak sekali, lain kali kalau mau bikin lagi ditambahkan wortel pasti lebih sehat lagi seperti yang diresep hihihi...terimakasih mbak Rina, menu harian kami jadi bervariasi ^^...

resepnya saya tulis ulang ya.

Nasi Goreng Gila
Sumber : Dapur Manis

Bahan nasi :
2 butir telur, kocok rata menggunakan garpu
400 gr nasi putih
2 siung bawang putih, cincang kasar
garam dan merica secukupnya

Bahan tumisan :
1 batang wortel, iris bulat tipis (lagi tidak ada stock wortel)
1 batang daun bawang, iris tipis (daun bawang juga lagi tidak punya)
2 bh sosis, iris bulat-bulat
5 bh bakso, porong sesuai selera (saya oakai bakso ikan)
1 bh paprika merah, potong kasar
7 batang sawi hijau, potong 2 cm
4 lbr kol/kubis, iris kasar
1 sdt kecap asin
1 sdm saus tiram
garam, gula dan merica secukup rasa
saya menambahkan beberapa nugget

Bumbu halus :
5 butir bawang merah
2 siung bawang putih (saya pakai bawang bombay)
3 bh cabe merah keriting (saya juga nggak pake)

Cara membuat :

  1. Nasi goreng : panaskan sedikit minyak di wajan, tuang telur kemudian dibuat orak-arik. Angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak kembali, tumis Bawang bombay sampai harum, masukkan nasi dan bumbui dengan garam dan merica bubuk. Aduk sampai rata dan koreksi rasanya. Masak sampai nasi menjadi panas, masukkan telur orak-arik dan aduk sampai rata. Angkat dan sisihkan.
  3. Tumisan : panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus sampai wangi.
  4. Masukkan  bahan seperti sosis, bakso,  parika, sawi dan kol. Beri saus tiram, garam dan gula, aduk rata. Koreksi rasanya. Aduk sebentar dan angkat dari api. 
  5. Sajikan nasi goreng bersama tumisan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Rina Audie said...

wakakakaaa...ketauan kagak nahan liat nasgor gila di DapurManis. Cepet amat dieksekusi yak. Rasanya kayak makan nasi tapi gurih plus tumisan ya, hihi....

Elvira Agustina said...

hahahaha...betul sekali Mb Rina udah g tahan pingin nyomot gambarnya mb Rina Kemaren, enak dan tidak ribet mbak buatnya :D, makasih mbak jadi tau nasi goreng gila itu enaaak hihihi...