Powered by Blogger.
RSS

Ice Cream Homade




Nah yang ini juga resepnya sudah populer dan berseliweran dimana-mana, tapi apa daya malesnya lagi kumat jadi niat bikin ice creamnya tertuda sampai pas menyegerakan diri untuk tidak malas hahaha..

Hmm..ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, sebetulnya banyak sekali versi resep homade ice cream ini, dan kebetulan saya ingin mencoba resep yang mb NiaKurnia  terimakasih mb lembut dan enak..

Chocolate Ice Cream

 Bahan :
200 gr Whipcream Bubuk + 400 ml air es (aslinya: 500 ml cream kental)
100 gr Dark Cooking Chocolate, lelehkan (aslinya: 400 ml pure mangga)
1/2 kaleng susu kental manis (aslinya: 1 kaleng susu kental manis)
1 sdt vanila ekstrak
2 sdm air jeruk lemon (aku: skip)

Cara membuat :
1. Lelehkan DCC dengan cara di tim, sisihkan.
2. Kocok whipcream bubuk dengan air es dengan kecepatan tinggi, hingga krim menjadi kaku dan lembut.
3. Masukkan susu kental manis dan vanila ekstrak, kocok hingga agak kaku (Kondisi krim tidak sekaku sebelum ditambahkan susu kental manis dan vanila, jadi jangan mengocok krim terlalu lama karena krim justru menjadi pecah dan terpisah antara lemak dan air). Jadi kalau krim telah terlihat mengeras dan tercampur rata segera matikan mixer.
4. Siapkan wadah dengan tutup yang rapat, tuang krim kocok ke dalamnya. Kemudian siram coklat leleh nya diatas krim kocok, segera aduk dengan spatula dengan gerakan berputar hingga membentuk tekstur lingkaran diantara krim.
5. Tutup wadah rapat2 dan masukkan ke freezer hingga beku. Jika sudah beku sempurna, keruk dengan sendok es krim dan sajikan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: