Powered by Blogger.
RSS

Tahu Jamur Masak Bawang


Liat postingan mb Rina Audie Tahu Buncis masak bawang kok jadi ngiler ya pingin bikin juga, keliatannya enak, meskipun simple bahan-bahannya. Jadi langsung saya dibuat dan eeh ternyata di rumah tidak nyetok buncis adanya tahu dan jamur saja, hee..ya sudah buncisnya diganti dengan bawang dan ada beberapa bahan juga yang tidak ada yaitu bawang bombay dan kecap ikan jadi terpaksa di skip, setelah matang rasanya memang maknyusss ^^ meski ada bahan yang kurang, makasih banyak ya mb Rina ^^

Langsung Saja ya saya tulis Bahan-Bahannya :
Bahan :
350 gr tahu putih, potong dadu
200 gr buncis -vira ganti dengan jamur
5 butir bawang merah, iris tipis
1/2 butir bawang bombay, iris memanjang - skip
3 siung bawang putih, cincang kasar
5 bh cabe merah keriting, iris miring
1 bh tomat merah, potong kasar
1 sdt kecap ikan -skip tidak punya
1 sdm saus tiram
1/2 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/4 sdt merica bubuk
150 ml air

Cara membuat :

  1. Goreng tahu asal berkulit, angkat dan tiriskan. Potong jamur miring/serong.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu. Menyusul  cabe merah, dan tomat . Aduk-aduk sampai wangi.
  3. Masukkan tahu goreng, saus tiram, garam, gula pasir dan merica. Tuangkan air dan masak sampai mendidih. Koreksi rasanya.
  4. Jika air sudah berkurang/menyusut masukkan jamur dan masak sebentar. Angkat dari api dan sajikan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Rina Audie said...

gantian aku nih yang ngiler dipamerin ginian hihi...dimakan pake nasi anget duuuhhh enak banget...

Elvira Agustina said...

setuju mb, dimasak apa aja tahu tetep enak hihihi...^^