Powered by Blogger.
RSS

PUKIS






panasnya jkt, tidak pada umumnya, sepertinya bumi semakin panas, dan global worming tidak terelakkan lagi...hmmm...Long weekend kali ini bosen banget d rumah, sendirian dan sepi disaat yang lain pada pulang kampung, sedangkan aku hanya sendiri di rumah dan hanya bisa terhibur dengan acara-acara tivi :(

di hari Minggu yang panas ini, aku dapet tugas cari tiket buat temen kantor, dan lagi-lagi menambah rasa jengkel aktivasi windows yang kemaren masih belum betul, internet flash yang seharusnya gratis tiga bulan juga tidak bisa. gara-gara settinganya masih belum betul dan harus didaftarkan dulu dengan pulsa minimal 51 ribu.

Oh my god what a great Sunday yah?hmm..menyebalkan, panas-panas harus keluar mencari pulsa, tak cukup sampai disitu udah di isi ternyata pending, lama...oh My God pingin nangis rasanya.
Ya sudahlah pulang saja, dan dzuhur dulu siapa tau emosi mereda..

hmm..setelah rada tenang setelah sholat ternyata satu-satu persoalan selesai..horayyy :D
belum cukup itu pisang kiriman dari mami di kakmpung tiba-tiba pada busuk, hiks sedihnya..akhirnya mengumpulkan tenaga untuk eksekusi pukis yang aku contek dari resepnya bunda ricke...terimakasih ya bunda resepnya, cuma topingnya aku kasih pisang xixixixi...

bikinnya cuma 1/2 resep saja, hmm enak nya si pukis ini, sampai-sampai aku seharian cuma makan pukis dan gak makan nasi..xixixixi. sedikit agak bantat mungkin karena aku kurang lama mendiamkannya, tapi tetep enak ^^...



Bahan:
250 gr terigu protein tinggi
150 gr gula pasir
3 butir telur
1 sdt emulsifier
½ sdt vanilla
¼ sdt garam
1 sdt ragi instan
350 santan sedang kentalnya
1 ½ sdt pasta pandan
65 gr margarine
50 ml susu kental manis

Cara membuat:
1.       Ayak terigu
2.       Campur santan dan pasta pandan
3.       Kocok telur,gula,emulsifier dan garam hingga mengemnag.kental dan kaku berwarna putih dengan mixer kecepatan tinggi
4.       Turunkan kecepatan mixer hingga kecepatan rendah, masukkan 1/3 bagian terigu dan kocok rata sebenta.masukkan ½ bagian santan.kocok rata.begitu berselang-seling terigu dan santan dan diakhiri terigu.matikan mixer
5.       Masukkan ragi instan dan aduk dengan spatula
6.       Masukkan margarine cair dan aduk rata
7.       Terakhir masukkan susu kental manis.aduk rata
8.       Diamkan selama 20-30 menit
9.       Tuang adonan setinggi ¾ tinggi cetakan, tutup sebentar biarkan setengah matang, taburi toping sesuai selera.tutp kembali  dan masak samapai matang.
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: