Skip to main content

Tahu, Daging Masak Telur Kecap Kecap


Sebetulnya nama masakannya Sosis Daging Masak Telur Kecap, sore kemaren tiba-tiba tertarik membuat masakan resep ala Sajian Sedap ini, hanya saja seperti biasa ada beberapa pengurangan dan penambahan bahan karena menyesuaikan dengan bahan yang ada di rumah, nah jadinya judulnya berubah jadi Tahu, Daging Masak Telur Kecap Kecap heee..

Ternyata enaak, masakan ini mirip banget dengan semur, bahan yang saya hilangkan adalah sosis diganti dengan tahu, daging dan karena ada jamur maka saya masukkan jamurnya juga. Jahe juga saya skip karena udah dicari-cari malah g ada ya sudah tapi tidak mengurangi rasa enaknya. Biar ada sedikit pedesnya saya menambahkan cabe keriting merah beberapa buah, tapi tetep aja kurang pedes :D

Ya sudah langsung saja ya saya tuliskan kembali resepnya

SOSIS DAGING MASAK TELUR KECAP

Sumber : Sajian Sedap
Modif by Vira
Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

Bahan:
15 butir telur puyuh, direbus - vira pakai telur ayam kampung 2 butir
6 butir bawang merah, diiris - vira diuleg
3 siung bawang putih, diiris - vira diuleg
5 buah cabe merah keriting - tambahan vira diuleg juga
2 cm jahe, dimemarkan - skip
4 sendok makan kecap manis
1/2 sendok teh pala bubuk - adanya pala bijinya, tinggal dipotong dikit dan diuleg
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
350 ml air
1 sendok makan minyak untuk menumis
vira menambahkan beberapa tahu goreng dan jamur
1/4 daging yang telah direbus


Cara membuat sosis daging masak telur kecap:
  1. Panaskan minyak. Tumis bumbu yang diuleg sampai harum. Masukkan tahu, daging, jamur  dan telur rebus. Tambahkan kecap manis, garam, dan merica. Aduk rata.
  2. Tuangkan air. Masak sampai matang dan meresap.
  3. Koreksi rasa dan sajikan dengan nasi hangat ^^...silahkan dicoba

Comments

Popular posts from this blog

Kue Rumput Laut atau Putri Ayu Bihun#tantangan bihun jagung superior

untuk tantangan kali ini di dapur masak, hmm mikir-mikir kira-kira bisa bikin kreasi apa ya, akhirnya inget kue jaman dulu, kue rumpur laut namannya *nggak tau juga kenapa juga namanya kue rumput laut, padahal bahan utamanya dari bihun. xixixixi mungkin karena rasanya kenyil-kenyil kayak rumput laut kali ya hahaha sok taunya kumat. Tapi ternyata di beberapa daerah setelah googling ternyata terkenal dengan nama kue putri ayu, apapun namanya kuw ini tetep jadi lue favoritku dengan babe ku dari kecil xixixixi...sayangnya di Bekasi jarnag yang menjual kue ini. akhirnya niat malem-malem pergi ke giant dan beli bahannya. Kedalanya nggak punya cetakan putu ayu, siangnya beli eh malah penjualnya nggak ada, malem diater suami ke toko vieto malah udah terlanjujur tutup jam & malem hiks :(;;;loh malah jadi curhat. Akhirnya ke giant saja dan nemu cetakan agar-agar dan sepertinya bisa dibuat cetakan untuk kue ini #triiing ahaaa hihihihi

rasanya ini lebih enak mungkin karena pakai bihun jagung…

Cilok Goreng Crispy

Di bulan ini lagi booming cilok goreng krispy di kalangan temen-tempen kantor, hampir setiap hari ada jamuan cemilan cilok ini di sore hari jam 3 sampai jam 4, enak sih empuk dan krius krius, tapi iru kalau dimakan hangat, kalau sudah dingin alot. hihihi..kan memang dari tepung tapioka adonanya, tapi tidaj sampai menunggu dingin biasanya si cilok ini udah habis ludes des.

Penasaran sih, pernah coba bikin cilok biasa dan digoreng hasilnya belum mirip, pas mb Rika posting empek-empek Dosnya mb Widya, kok kepikiran bikin ciloknya dari empek-empek saja dan dibalut tepung panir sepertinya enak hasilnya. dan taraaa bener empek-empeknya empuk dan garing diluar.

Berikut resepnya :
Cilok Goreng Krispy
Sumber : Pempek Dos Kreasi ala Widya Arina

Bahan
200 gr tepung terigu serbaguna
300 gr tepung sagu (saya pake tapioka)
300 ml air
3 sdt garam
3 siung bawang putih, haluskan
2 butir telur
3 sdm minyak sayur
50 gr keju, diparut

Bahan Pelapis :
tepung bumbu serbaguna ditambah dengan air secukupnya

Nagasari NY. Liem

Assalamualaikum,

Apa kabarnya yang tinggal di bekasi dan sekitarnya, Selasa kemarin saya terkena musibah banjir hiks, airnya lebih tinggi dari 5 tahun lalu, fiuuh kebayang panik nya orang orang saat itu, banyak anak kecilnya juga, dan cerita pasca banjir banyak peralatan rumah yang rusak. Di rumah pompa air dan mesin cuci pun ngadat karena kerendem banjir. Astagfirullah, sampai saat kejadian dan sekarangpun saya masih linglung, untungnya di rumah ada bapak sama ibu, karena suami sedang dinas luar pulau. Alhamdulillah Allah Maha Baik meski ribut ini itu, dan panik melanda ada bapak dan ibu yang banyak banget membantu hingga sekarang satu persatu bisa teratasi.

Beberapa hari ini jadi absen bikin kue, kalau Nagasari ini sudah minggu lalu bikinnya tapi belum sempet update. Resep Nagasari NY. Liem ini lembut banget, enaaak. Bikinnya nggak ribet dan pasti jadinya ya. Yuk silahkan dicoba bagi yang belum mencoba. Berikut ya saya tuliskan kembali resepnya
Bahan :
• 200 gr tepung beras
• 100 gr …