Powered by Blogger.
RSS

Pisang Goreng Arbisa


Sukaa banget sama yang namanya pisang, dan alhamdulillah kemarin dapet kiriman pisang dari Banyuwangi, kata ibu sedang panen Wahhh gendut2 pisangnya enaak sekali, memang beda ya pisang dari kampung dengan pisang sini heee...

Baru kali ini sih berhasil kirim pisang, sebelum-sebelumnya busuk di tengah jalan, kata ibu beliau pakai peti kayu yang agak terbuka jadi biar pisangnya tidak cepat busuk, dan benar alhamdulillah pisang sampai dengan selamat dan pas banget setengah mateng.

Begitu dikabarin ibu mau kirim pisang, langsung aja kepikiran untuk bikin pisang goreng arbisa, saya kenal pisang goreng ini di sini, hampir tiap sore pingin pisang goreng ini hee..emang dasar doyan ya. Namun ada yang unik dari pisgor arbisa ini, bentuknya tipis2, dan tepungnya pun tipis jadi kriuk enaak deh. Akhirnya sempet ngeliat cara penjualnya ngiris pisangnya pakai pemotong kaya bikin keripik pisang, langsung bergumam ooo begitu hihihi...

Malem kemaren praktek ngiris pisangnya pakai pengiris keripik pisang dan hasilnya gagal, malah terlalu tipis hihihi..akhirnya di sisir sendiri pake pisau satu persatu. Untuk bahannya pun masih ngira-ngira karena putih dari adonan kok sepertinya oakai tepung beras jadinya saya mencoba pakai teping beras 6 sdm, tepung terigi 2 sdm, SKM saset 1 bungkus, garam secukupnya dan air secukupnya sampai adonan encer. lalu goreng pisang yang disisir setengah tipis tapi ya enggak tipis banget di minyak panas.hmmm..ternyata lumayan rasanya mirip dengan pisang arbisa yang biasa saya beli. Nyam..nyam..nyam..mari makan pisang goreng anget2 kriuk-kriuk :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: