Skip to main content

Pizza Nuget


Hubby suka mam pizza ternyata, kalau lagi males masak bisa dengan cepat membuat pizza ini, resepnya masih sama ya,resepnya mb Nikmatul Rosidah, enaak banget rotinya garing tapi empuk, pas banget deh. Bikin seloyang bisa dihabisin sendiri hahaha..senangnya saya ^^...

Resep saya tulis ulang lagi

Bahan-bahan

Tepung Terigu,Pro Tinggi.600 gram
Air hangat370 ml
Yeast ,Ragi Roti2 1/2 sendok teh
Garam2 1/2 sendok teh
Olive oil,/Minyak sayur60 ml
Gula pasir1/2 sendok teh

Cara membuat

1
Campur Ragi dengan air dan gula pasir.Air bisa pakai sebagian dari ukuran.lalu diamkan selama 8 menit biar berbuih.

2

Ayak tepung,lalu tambahkan garam aduk aduk buat lubang ditengah tambahkan minyak.lalu tuangkan Cairan ragi dan sisa air.

3
Aduk dengan tangansampai campur rata.Diamkan selama 5 menit dengan ditutup kain bersih supaya Glutennya rehat. setelah 5 menit keluarkan dan mulai diuleni selama 10 menit.

4

bulatkan adonan dengan dilumuri minyak,lalu tutup dengan kain selama 45 menit atau sampai ukurannya jadi 2 kali lipat. keluarkan adonan lalu bagi menjadi 3.jika memakai loyang letakkan adonan ditengah,biarkan selama 10 menit.

5

setelah 10 menit pipihkan dengan jari jempol tekan tekan ke arah pinggir.

6

Jika Anda tidak punya loyang bisa dengan memakai kertas anti lengket seperti ini.

7

Setelah dipipihkan Crust pizza siap dikasih topping dengan selera masing,masing.Yang sering saya pakai.yaitu.Nanas,Terong,Turkey,Jamur,Sundried tomato,Salmon,Paprika,Onion,dan lain lain.

8

Bisa juga dengan topping bayam tumis dan telor ditengahnya. **Fiorentina pizza** semua pizza dipanggang dengan suhu 200 derajat api atas bawah selama 20 menit.Selamat mencoba.



Comments

Popular posts from this blog

Kue Rumput Laut atau Putri Ayu Bihun#tantangan bihun jagung superior

untuk tantangan kali ini di dapur masak, hmm mikir-mikir kira-kira bisa bikin kreasi apa ya, akhirnya inget kue jaman dulu, kue rumpur laut namannya *nggak tau juga kenapa juga namanya kue rumput laut, padahal bahan utamanya dari bihun. xixixixi mungkin karena rasanya kenyil-kenyil kayak rumput laut kali ya hahaha sok taunya kumat. Tapi ternyata di beberapa daerah setelah googling ternyata terkenal dengan nama kue putri ayu, apapun namanya kuw ini tetep jadi lue favoritku dengan babe ku dari kecil xixixixi...sayangnya di Bekasi jarnag yang menjual kue ini. akhirnya niat malem-malem pergi ke giant dan beli bahannya. Kedalanya nggak punya cetakan putu ayu, siangnya beli eh malah penjualnya nggak ada, malem diater suami ke toko vieto malah udah terlanjujur tutup jam & malem hiks :(;;;loh malah jadi curhat. Akhirnya ke giant saja dan nemu cetakan agar-agar dan sepertinya bisa dibuat cetakan untuk kue ini #triiing ahaaa hihihihi

rasanya ini lebih enak mungkin karena pakai bihun jagung…

Cilok Goreng Crispy

Di bulan ini lagi booming cilok goreng krispy di kalangan temen-tempen kantor, hampir setiap hari ada jamuan cemilan cilok ini di sore hari jam 3 sampai jam 4, enak sih empuk dan krius krius, tapi iru kalau dimakan hangat, kalau sudah dingin alot. hihihi..kan memang dari tepung tapioka adonanya, tapi tidaj sampai menunggu dingin biasanya si cilok ini udah habis ludes des.

Penasaran sih, pernah coba bikin cilok biasa dan digoreng hasilnya belum mirip, pas mb Rika posting empek-empek Dosnya mb Widya, kok kepikiran bikin ciloknya dari empek-empek saja dan dibalut tepung panir sepertinya enak hasilnya. dan taraaa bener empek-empeknya empuk dan garing diluar.

Berikut resepnya :
Cilok Goreng Krispy
Sumber : Pempek Dos Kreasi ala Widya Arina

Bahan
200 gr tepung terigu serbaguna
300 gr tepung sagu (saya pake tapioka)
300 ml air
3 sdt garam
3 siung bawang putih, haluskan
2 butir telur
3 sdm minyak sayur
50 gr keju, diparut

Bahan Pelapis :
tepung bumbu serbaguna ditambah dengan air secukupnya

Nagasari NY. Liem

Assalamualaikum,

Apa kabarnya yang tinggal di bekasi dan sekitarnya, Selasa kemarin saya terkena musibah banjir hiks, airnya lebih tinggi dari 5 tahun lalu, fiuuh kebayang panik nya orang orang saat itu, banyak anak kecilnya juga, dan cerita pasca banjir banyak peralatan rumah yang rusak. Di rumah pompa air dan mesin cuci pun ngadat karena kerendem banjir. Astagfirullah, sampai saat kejadian dan sekarangpun saya masih linglung, untungnya di rumah ada bapak sama ibu, karena suami sedang dinas luar pulau. Alhamdulillah Allah Maha Baik meski ribut ini itu, dan panik melanda ada bapak dan ibu yang banyak banget membantu hingga sekarang satu persatu bisa teratasi.

Beberapa hari ini jadi absen bikin kue, kalau Nagasari ini sudah minggu lalu bikinnya tapi belum sempet update. Resep Nagasari NY. Liem ini lembut banget, enaaak. Bikinnya nggak ribet dan pasti jadinya ya. Yuk silahkan dicoba bagi yang belum mencoba. Berikut ya saya tuliskan kembali resepnya
Bahan :
• 200 gr tepung beras
• 100 gr …