Powered by Blogger.
RSS

Pizza Nuget


Hubby suka mam pizza ternyata, kalau lagi males masak bisa dengan cepat membuat pizza ini, resepnya masih sama ya,resepnya mb Nikmatul Rosidah, enaak banget rotinya garing tapi empuk, pas banget deh. Bikin seloyang bisa dihabisin sendiri hahaha..senangnya saya ^^...

Resep saya tulis ulang lagi

Bahan-bahan

Tepung Terigu,Pro Tinggi.600 gram
Air hangat370 ml
Yeast ,Ragi Roti2 1/2 sendok teh
Garam2 1/2 sendok teh
Olive oil,/Minyak sayur60 ml
Gula pasir1/2 sendok teh

Cara membuat

1
Campur Ragi dengan air dan gula pasir.Air bisa pakai sebagian dari ukuran.lalu diamkan selama 8 menit biar berbuih.

2

Ayak tepung,lalu tambahkan garam aduk aduk buat lubang ditengah tambahkan minyak.lalu tuangkan Cairan ragi dan sisa air.

3
Aduk dengan tangansampai campur rata.Diamkan selama 5 menit dengan ditutup kain bersih supaya Glutennya rehat. setelah 5 menit keluarkan dan mulai diuleni selama 10 menit.

4

bulatkan adonan dengan dilumuri minyak,lalu tutup dengan kain selama 45 menit atau sampai ukurannya jadi 2 kali lipat. keluarkan adonan lalu bagi menjadi 3.jika memakai loyang letakkan adonan ditengah,biarkan selama 10 menit.

5

setelah 10 menit pipihkan dengan jari jempol tekan tekan ke arah pinggir.

6

Jika Anda tidak punya loyang bisa dengan memakai kertas anti lengket seperti ini.

7

Setelah dipipihkan Crust pizza siap dikasih topping dengan selera masing,masing.Yang sering saya pakai.yaitu.Nanas,Terong,Turkey,Jamur,Sundried tomato,Salmon,Paprika,Onion,dan lain lain.

8

Bisa juga dengan topping bayam tumis dan telor ditengahnya. **Fiorentina pizza** semua pizza dipanggang dengan suhu 200 derajat api atas bawah selama 20 menit.Selamat mencoba.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: