Skip to main content

Potato Dough Pizza


sejak mainan flower shop di FB jadi lupa terus update blog, hihihi habisnya sibuk nanem bunga dan menjual berbagai macam aneka rangkaian bunga :D. Selain itu memang malas sekali memasak akhir-akhir ini fiuuh, moodnya entah sedang pergi kemana nih hahaha...

Beberapa minggu yang lalu menyempatkan diri untuk membuat dough pizza dengan tambahan kentang, dan hasilnya empuuk banget, lebih empuk dari biasanya, ponakanku yang kecil suka dengan pizza ini.Hanya kalau lagi malesnya kumat males banget halusin kentangnya hihihi..dasar pemalas ya.

Resepnya saya ambil dari Resep Mb Nikmatul, top banget deh mb, terimakasih banyak ya sharing resepnya.Pizzanya Mlenuk dan Empuk Banget mb ^_^ jadi seneng banget.

Berikut saya copykan resepnya :

Bahan-bahan

Kentang rebus350 gram
Tepung Terigu Protein Tinggi450 gram
Air hangat190 ml
Olive oil50 ml
Yeast/ragi Roti21/2 sendok teh
Garam2 sendok teh
Gula1/2 sendok teh

Cara membuat

1.Aktifkan ragi dengan 50 ml air dan gula.Aduk aduk dan biarkan sekitar 8 menit.Sampai berbusa.

2.Haluskan Kentang dengan Garpu .

3.Di mangkok besar ayak tepung lalu campur dengan garam,lalu remas remas dengan kentang halus,sampai bercampur rata

4.Lalu masukkan minyak dan air campuran ragi aduk terus.sambil masukkan sisa air dikit demi sedikit.lalu uleni terus selama 10 menit.

5.Atau bisa dengan cara seperti ini adonan dipukul pukul dengan Rolling pin selama 5 menit.Untuk supaya tidak lengket saya bungkus Rolling pin dengan plastik

6.Bulatkan adonan lalu lulurin dengan sedikit minyak.kemudian ditutup dengan kain bersih,diamkan untuk mengembang 2 kali lipat selama 45 menit.

7.Kempiskan Adonan kemudian bagi menjadi 3.bulatkan kemudian taruh diatas loyang dan biarkan selama 10 menit diatas loyang dan tutup dengan kain supaya tidak kering.

8Pipihkan adonan dengan jari dari tengah ke arah pinggir.

9Dough crust pizza siap dikasih Topping sesuka selera anda. Panggang di oven yang cukup panas dengan suhu 200 derajat selama 20 menit.Happy Baking.

Comments

Popular posts from this blog

Kue Rumput Laut atau Putri Ayu Bihun#tantangan bihun jagung superior

untuk tantangan kali ini di dapur masak, hmm mikir-mikir kira-kira bisa bikin kreasi apa ya, akhirnya inget kue jaman dulu, kue rumpur laut namannya *nggak tau juga kenapa juga namanya kue rumput laut, padahal bahan utamanya dari bihun. xixixixi mungkin karena rasanya kenyil-kenyil kayak rumput laut kali ya hahaha sok taunya kumat. Tapi ternyata di beberapa daerah setelah googling ternyata terkenal dengan nama kue putri ayu, apapun namanya kuw ini tetep jadi lue favoritku dengan babe ku dari kecil xixixixi...sayangnya di Bekasi jarnag yang menjual kue ini. akhirnya niat malem-malem pergi ke giant dan beli bahannya. Kedalanya nggak punya cetakan putu ayu, siangnya beli eh malah penjualnya nggak ada, malem diater suami ke toko vieto malah udah terlanjujur tutup jam & malem hiks :(;;;loh malah jadi curhat. Akhirnya ke giant saja dan nemu cetakan agar-agar dan sepertinya bisa dibuat cetakan untuk kue ini #triiing ahaaa hihihihi

rasanya ini lebih enak mungkin karena pakai bihun jagung…

Cilok Goreng Crispy

Di bulan ini lagi booming cilok goreng krispy di kalangan temen-tempen kantor, hampir setiap hari ada jamuan cemilan cilok ini di sore hari jam 3 sampai jam 4, enak sih empuk dan krius krius, tapi iru kalau dimakan hangat, kalau sudah dingin alot. hihihi..kan memang dari tepung tapioka adonanya, tapi tidaj sampai menunggu dingin biasanya si cilok ini udah habis ludes des.

Penasaran sih, pernah coba bikin cilok biasa dan digoreng hasilnya belum mirip, pas mb Rika posting empek-empek Dosnya mb Widya, kok kepikiran bikin ciloknya dari empek-empek saja dan dibalut tepung panir sepertinya enak hasilnya. dan taraaa bener empek-empeknya empuk dan garing diluar.

Berikut resepnya :
Cilok Goreng Krispy
Sumber : Pempek Dos Kreasi ala Widya Arina

Bahan
200 gr tepung terigu serbaguna
300 gr tepung sagu (saya pake tapioka)
300 ml air
3 sdt garam
3 siung bawang putih, haluskan
2 butir telur
3 sdm minyak sayur
50 gr keju, diparut

Bahan Pelapis :
tepung bumbu serbaguna ditambah dengan air secukupnya

Nagasari NY. Liem

Assalamualaikum,

Apa kabarnya yang tinggal di bekasi dan sekitarnya, Selasa kemarin saya terkena musibah banjir hiks, airnya lebih tinggi dari 5 tahun lalu, fiuuh kebayang panik nya orang orang saat itu, banyak anak kecilnya juga, dan cerita pasca banjir banyak peralatan rumah yang rusak. Di rumah pompa air dan mesin cuci pun ngadat karena kerendem banjir. Astagfirullah, sampai saat kejadian dan sekarangpun saya masih linglung, untungnya di rumah ada bapak sama ibu, karena suami sedang dinas luar pulau. Alhamdulillah Allah Maha Baik meski ribut ini itu, dan panik melanda ada bapak dan ibu yang banyak banget membantu hingga sekarang satu persatu bisa teratasi.

Beberapa hari ini jadi absen bikin kue, kalau Nagasari ini sudah minggu lalu bikinnya tapi belum sempet update. Resep Nagasari NY. Liem ini lembut banget, enaaak. Bikinnya nggak ribet dan pasti jadinya ya. Yuk silahkan dicoba bagi yang belum mencoba. Berikut ya saya tuliskan kembali resepnya
Bahan :
• 200 gr tepung beras
• 100 gr …