Powered by Blogger.
RSS

Potato Dough Pizza


sejak mainan flower shop di FB jadi lupa terus update blog, hihihi habisnya sibuk nanem bunga dan menjual berbagai macam aneka rangkaian bunga :D. Selain itu memang malas sekali memasak akhir-akhir ini fiuuh, moodnya entah sedang pergi kemana nih hahaha...

Beberapa minggu yang lalu menyempatkan diri untuk membuat dough pizza dengan tambahan kentang, dan hasilnya empuuk banget, lebih empuk dari biasanya, ponakanku yang kecil suka dengan pizza ini.Hanya kalau lagi malesnya kumat males banget halusin kentangnya hihihi..dasar pemalas ya.

Resepnya saya ambil dari Resep Mb Nikmatul, top banget deh mb, terimakasih banyak ya sharing resepnya.Pizzanya Mlenuk dan Empuk Banget mb ^_^ jadi seneng banget.

Berikut saya copykan resepnya :

Bahan-bahan

Kentang rebus350 gram
Tepung Terigu Protein Tinggi450 gram
Air hangat190 ml
Olive oil50 ml
Yeast/ragi Roti21/2 sendok teh
Garam2 sendok teh
Gula1/2 sendok teh

Cara membuat

1.Aktifkan ragi dengan 50 ml air dan gula.Aduk aduk dan biarkan sekitar 8 menit.Sampai berbusa.

2.Haluskan Kentang dengan Garpu .

3.Di mangkok besar ayak tepung lalu campur dengan garam,lalu remas remas dengan kentang halus,sampai bercampur rata

4.Lalu masukkan minyak dan air campuran ragi aduk terus.sambil masukkan sisa air dikit demi sedikit.lalu uleni terus selama 10 menit.

5.Atau bisa dengan cara seperti ini adonan dipukul pukul dengan Rolling pin selama 5 menit.Untuk supaya tidak lengket saya bungkus Rolling pin dengan plastik

6.Bulatkan adonan lalu lulurin dengan sedikit minyak.kemudian ditutup dengan kain bersih,diamkan untuk mengembang 2 kali lipat selama 45 menit.

7.Kempiskan Adonan kemudian bagi menjadi 3.bulatkan kemudian taruh diatas loyang dan biarkan selama 10 menit diatas loyang dan tutup dengan kain supaya tidak kering.

8Pipihkan adonan dengan jari dari tengah ke arah pinggir.

9Dough crust pizza siap dikasih Topping sesuka selera anda. Panggang di oven yang cukup panas dengan suhu 200 derajat selama 20 menit.Happy Baking.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: