Powered by Blogger.
RSS

Gunung Ijen - Banyuwangi ^^

Gunung Ijen salah satu tempat wisata di banyuwangi yang sebenarnya sudah nggak asing di telinga penduduk sekitar, eksotisme kawahnya mampu memanjakan mata subhanallah indah (itu kata orang-orang yang pernah ke sana) heee aku belum pernah ke sana gara-gara nggak pernah boleh sama ibuk naik gunung.

Kebetulan pas libur lebaran kemarin alhamdulillah lumayan panjang 2 minggu jadi bisa di bagi satu minggu di banyuwangi dan di jogja (rumah mertua).Hawa dingin sedang melanda Banyuwangi waktu itu jadi rencana naik ke ijen gagal-gagal terus, sementara aku jadi sakit gara-gara kecapekan ada di bis selama 28 jam hmm...perjuangan mudik ngebis nih :D. secara tidak direncana akhirnya pas hari terakhir malemnya ke Jogja  hubby ngajakin ke sana ya udah nekat aja jalan ke sana :D dan alhamdulillah sampai tapi sayang nggak sampai puncaknya, disamping kondisi badan nggak mendukung dan waktunya mepet banget.
Kata orang sekitar untuk naik orang yang belum terbiasa membutuhkan waktu selama 3 jam perjalanan wew...aku nggak pernah naik gunung nih pasti bayangin ngos-ngosan :D ya sudahlah menikmati pemandangan dibawah saja.

Perjuangan naik ke kaki gunung saja wuiih ternyata cukup berat ya, jalannya berkelok-kelok ke kanan dan ke kiri, menanjak, dan pastinya berkabut dan sempet tangannya hubby jadi es batu hahaha :D, tapi hampir naik kaki gunung alhamdulillah ada matahari jadinya lumayan anget deh :)

di sepanjang perjalanan lumayan banyak yang berhenti karena mesinnya panas, dan kita alhamdulillah lagi bisa sampe dengan selamat meski dengan motor :D

Kalau dari rumah arahnya ke atas, daerah SMU giri dan glagah terus naik ke arah licin

 
nah ada patung barong ini belok kanan (maap ke kiri - barusan dapet protes dari hubby hahaha), kalau terus ke arahnya wisata oseng dan kalibendo





setelah dari situ ikuti arah saja mengikuti jalan dan petunjuk jalan dijamin pasti sampai heee...sampai kira-kira di tempat penyewaan mobil jip ada petugas yang memberi karcis dan kita disuruh bayar sekitar 5 ribu rupiah . dari situ perjalanan tanjakan dan berkelok-kelokpun dimulai :D

 Ini salah satu jalan yang berkabutnya hmm ...dingiiin sekali :D
 yang ini semakin ke atas semakin hangat karena matahari sudah mulai muncul :D


 Cuaca cerah, seger deh hawa di sini :D
 ini jalan menuju kawah sayang nggak bisa naik :p
 berkelok-kelok nih jalannya :D
 bagus yaaaa ^^
 Melewati perkebunan kopi


 kalau yang ini ada yang lagi narsis :D
 melewati panorama hijau disepanjang jalan ^^

 Jadi recomended deh untuk dikunjungi...^^


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: